Bagus Mana Antara Xiaomi Redmi 3 Pro dan Xiaomi Mi Max?

Xiaomi Red 3 Pro VS Xiaomi Mi Max

Bagus Mana Antara Xiaomi Redmi 3 Pro dan Xiaomi Mi Max? – Xiao Mi adalah salah satu perusahaan smartphone android yang akhir – akhir ini berhasil mendominasi pasaran dengan produk Mi-series dan Redmi seriesnya. Smartphone android yang mengunggulkan fitur kamera ini berhasil mengganggu dominasi vendor-vendor besar macam Samsung, Smartfren, atau bahkan Apple dalam beberapa tahun belakangan.

Berbicara tentang Xiao Mi, ada dua produk smartphone mereka yang menarik untuk dibahas, yaitu Xiaomi Max dan Xiaomi Redmi 3 Pro. Kedua smartphone android ini memiliki spesifikasi dan performa yang hampir mirip. Lantas siapakah yang terbaik diantara kedua smartphone ini? Berikut kami coba membantu untuk memberikan perbandingan antara Mi Max dan Redmi 3 Pro.

Xiaomi Mi Max vs Xiaomi Redmi 3 Pro

Dimensi

Mi Max    : Xiaomi Mi Max memiliki dimensi 173,1 x 88,3 x 7,5 mm dengan berat 203 gram yang diselimuti dengan bodi berbahan metal yang dilengkapi dengan lampu notifikasi LED.

Redmi 3 Pro : Sedangkan Redmi 3 Pro memiliki dimensi yang lebih kecil dari Mi Max, yaitu 150 x 76 x 8,7 mm. Smartphone android ini juga dibalut dengan casing berbahan metal dengan berat 164 gram yang dibekali dengan lampu notifikasi LED.

Layar

Mi Max    : Smartphone android ini menggunakan layar IPS LCD Capasitive selebar 6,44 inci yang memiliki resolusi 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan 342 ppi. Layar tersebut juga dilindungi dengan teknologi proteksi Corning Gorilla Glass 4 yang kuat.

Redmi 3 Pro : Redmi 3 Pro memiliki layar berteknologi sama seperti Mi Max, yaitu IPD LCD Capasitive namun memiliki luas yang lebih sempit, yakni 5,4 inci, resolusi 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan 403 ppi.

Hardware dan software

Mi Max    : Mi Max dibekali dengan chipset snapdragon 650 dengan prosesor Dual Core 1.8 GHz dan Quad-Core 1.4 GHz yang ditunjang dengan RAM sebesar 3 GB. Sementara untuk mengolah grafis, Xiaomi Mi Max menggunakan teknologi GPU Adreno 405.

Redmi 3 Pro : Dari sisi dapur pacu, Redmi 3 Pro memiliki spesifikasi yang sama persis seperti Mi Max yaitu chipset snapdragon 650, prosesor Quad Core 1.4 GHz & Dual Core 1.8 Ghz, RAM 3 GB. Hanya saja pengolah grafis smartphone ini menggunkan Adreno 510.

Kamera
Mi Max    : Smartphone android ini dibekali dengan kamera belakang beresolusi 16 MP dan kamera depan 5 MP dengan fitur dual LED Flash, Autofocus, dan juga mampu merekam video dengan nilai mencapai 1080@30fps.

Redmi 3 Pro : Kamera Redmi 3 Pro sama persis seperti yang dimiliki Mi Max, yaitu kamera depan 5 MP, belakang 16 MP, memiliki fitur dual LED Flash, autofocus, dan kemampuan rekam video mencapai 1080@30fps.

Sistem penyimpanan

Mi Max    : Xiaomi Mi Max dibekali dengan memori internal sebesar 32 GB dengan slot micro SD yang mencapai 256 GB.

Redmi 3 Pro : Smartphone android ini telah ditanami memorti internal sebesar 16 GB dan memori eksternal (microSD) hingga 256 GB.

Konektivitas dan Jaringan

Mi Max    : Jaringan Mi Max sudah mendukung sinyal internet tercepat saat ini, yaitu 4G LTE. Sementara itu smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fitur konektivitas seperti Bluetooth, MicroUSB, USB OTG, Wi-Fi, dan Hotspot.

Redmi 3 Pro : Sama seperti Mi Max, Redmi 3 Pro juga sudah mendukung jaringan 4G LTE. Selain itu fitur yang konektivitas pada smartphone ini juga sama seperti smartphone android pada umumnya, yaitu Bluetooth, MicroUSB, USB OTG, Wi-Fi, dan Hotspot.

Baterai 

Mi Max    : Menggunakan baterai Li-ion 4850 mAh, Non-removable.

Redmi 3 Pro : Dibekali dengan baterai Li-ion 4000 mAh non removable dan juga dilengkapi dengan fitur fast charging untuk mempercepat proses pengisian baterai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *