Begini Cara Menghapus Pesan Whatsapp Paling Mudah dan Cepat

DuniaTeknologi.Info – Tidak jarang, tumpukan chat yang merajalela di layar ponsel membuat mata Anda sedikit perih. Akibatnya, terjadilah salah kirim pesan. Menyebalkannya lagi, jika pesan yang salah ‘kamar’ itu adalah pesan rahasia atau privasi. Rasanya, geregetan apalagi jika pesan sudah terkirim dan terbaca. Tetapi tenang, sekarang pesan di WA dapat dihapus. Begini cara menghapus pesan WhatsApp paling mudah dan cepat.

Baca Juga : Cara Menonaktifkan Fitur Centang Biru di Whatsapp

Namun sebelumnya, Anda harus memiliki Whatsapp versi baru terlebih dahulu. Kalau Anda sudah memiliki aplikasi Whatsapp di ponsel, silakan diupdate versi barunya. Sebab di versi baru Wa, terdapat fitur yang baru-baru ini diluncurkan. Fitur tersebut berguna untuk menghapus pesan yang telah terkirimkan. Anda penasaran? Berikut langkah-langkah menghapus pesan WA.

Cara menghapus Pesan WA untuk Diri Sendiri

1. Buka aplikasi WA dan masuk ke pesan yang akan dihapus. Klik pesan dan tahan beberapa detik hingga keluar berbagai ikon pilihan yang terdapat di bagian atas. Nah, Anda tinggal memilih gambar tong sampah.
2. Setelah memencet gambar tong sampah, akan muncul beberapa pilihan. Pilih “delete for me” berarti pesan tersebut hanya terhapus untuk Anda, sedangkan teman chat Anda tetap dapat membaca.
3. Kemudian klik “Ok” untuk menghapus pesan tersebut.
WA juga meluncurkan fitur untuk menghapus pesan Anda dari semua orang. Juga pesan orang lain di Whatsapp Anda. Fitur ini tidak hanya dapat menghapus pesan pada chat pribadi, namun juga pada pesan-pesan di chat group.

Cara Menghapus Pesan WA untuk Semua Orang

1. Buka aplikasi Whatsapp Anda tepat pada pesan yang ingin dihapus. Klik pesan dan tahan beberapa detik hingga keluar ikon pilihan yang terdapat di bagian atas. Pilihlah gambar tong sampah.
2. Setelah mengeklik gambar tong sampah, akan muncul beberapa pilihan. Pilihlah “delete for everyone” jika Anda ingin menghapus pesan dan tidak ingin teman chat Anda melihat,
3. Kemudian klik “Ok” untuk menghapus pesan tersebut.
4. Pesan yang Anda hapus akan digantikan dengan pesan this message was deleted.

Bagi Anda yang ingin menghapus beberapa pesan yang terkirim, cukup menekan pesan-pesan yang ingin dihapus kemudian klik gambar tong sampah. Sedangkan jika Anda tidak jadi menghapus pesan, ada opsi “batal”.

Anda juga perlu tahu bahwa ada beberapa faktor yang harus diperhatikan ketika menghapus pesan WA agar pesan terhapus sempurna. Karena faktor-faktor ini membuat pesan gagal terhapus. Faktor-faktor tersebut adalah sebagai berikut.

Pertama, lawan obrolan Anda tidak menggunakan Whatsapp versi baru, sehingga pesan yang Anda hapus untuk seluruhnya, tidak akan terhapus di ponsel teman Anda tersebut. Mungkin Anda tidak akan menyadari hal tersebut, karena pesan yang Anda hapus sudah hilang di kontak chat Anda. Tetapi, tidak akan hilang di kontak chat teman Anda.

Kedua, jika pesan Anda sudah terkirim lebih dari tujuh menit, pilihan hapus pesan untuk semua orang tidak akan tersedia. Sehingga, pastikan pesan yang salah ‘kamar’ tersebut segera dihapus ketika Anda menyadarinya.

Cara menghapus pesan WA ini semoga dapat membantu Anda untuk lebih mengenal berbagai fitur yang ditawarkan WA. Terima kasih sudah membaca artikel ini. Selamat mencoba, dan jangan lupa share tulisan ini pada teman-teman, keluarga, dan pengikut-pengikut Anda di medsos. Agar mereka mengetahui fitur baru di WA tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *