Blackberry Aurora Diresmikan Sebagai Blackberry Android Pertama di Indonesia

DuniaTeknologi.Info – Kemaren diresmikan Blackberry Aurora sebai pertanda kebangkitan blackberry setelah mati suri yang mana dulunya sempat merajai pasar smartphone di tahun 2012.Blacberry Aurora juga menjadi blacberry pertama buatan Indonesia yang menggunakan operasi sistem android.Disini blackberry bekerjasama dengan perusahaan Tiphone mobile Indonesia.

Tan Lie Pin, president Comisioner Blackberry Merah Putih di panggung peluncuran hotel fairmont jakarta kamis (9/3/3017) mengatakan “Kami sangat bangga memperkenalkan produk blackberry android pertama yang benar-benar produk Indonesia”.

Tanlie juga berharap blackberry aurora mendapat respon positif dari masyarakat Indonesia dan dapat bersaing dengan kompetitor dari China yang sudah terlebih dulu dikenal masyarakat seperti Oppo dan lenovo maupun lainnya.

Ponsel ini akan didistribusikan terbatas hanya untuk pasar Indonesia mengingat nama blackberry masih terdengar membumi di tanah air.pre order untuk smartphone ini pun sudah dibuka oleh beberapa e-commerce dengan harga Rp 3.500.000.

ponsel berlayar 5,5 inchi beresolusi HD ini sengaja menghilangkan ciri khas yang dimilikinya yakni tombol Qwerty yang kebanyakan melekat pada seri-seri sebelumnya.Dari Desain pun tampak premium dengan balutan kaca hitam di bagian depan ditambah tekstur yang mantap pada genggaman.

Spesifikasi BlackBerry Aurora menargetkan pasar  kelas menegah dengan dapur pacu MSM8917 berkecepatan 1.4 GHz dari Qualcomm. Kapasitas RAM nya 4 GB dan dilengkapi dengan memori 32 GB yang bisa ditambah karena disandingkan dengan slot microSD. Spesifikasi lain dari ponsel ini mencakup dual-micro SIM, baterai 3.000 mAh, serta sistem operasi Android Nougat 7.0.

Menariknya lagi dilansir di beritateknologi.com ada video yang memperlihatkan bagaimana kemampuan kamera utama BlackBerry Aurora yang memiliki aperture elektronik. Kontrol aperture elektronik untuk kamera belakang memungkinkan pengguna untuk mengatur secara manual untuk mendapatkan hasil yang baik. BlackBerry Aurora hadir dengan spesifikasi mid-range, seperti layar seluas 5,5 inci beresolusi HD 720×1280 piksel, chipset Qualcomm Snapdragon 425 quad-core dan GPU Adreno 308. Sementara itu BlackBerry Aurora memiliki mode lainnya ada Time Lapse untuk menghasilkan video dengan gerakan cepat, serta Clone untuk menduplikat objek pada frame yang sama.

Hal yang cukup mengejutkan dari smartphone ini adalah kapasitas 32GB untuk penyimpanan internal, serta baterai sebesar 3000mAh yang mampu bertahan seharian. Smartphone yang sudah menjalankan Android 7.0 Nougat ini dipersenjatai kamera utama 13MegaPixel dan kamera belakang 8MegaPixel yang mumpuni untuk mendukung foto selfie. Bagi Anda yang sudah penasaran dengan kemampuan kamera BlackBerry Aurora bisa menyimak video berikut ini.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *