Bluestacks: Software Android pada PC atau Laptop

DuniaTeknologi.Info – Seperti  yang kita ketahui, bahwa system operasi besutan om google yaitu Android biasanya kita temukan pada Smartphone, namun seiring perkembangan teknologi yang tidak ada habis-habisnya, membuat system operasi ini bisa kita gunakan pada Personal Computer (PC) atau Laptop. Dengan menggunakan sebuah software yang bernama Bluestacks, kamu sudah bisa mengoprasikan android di PC.

Bluestacks sendiri dibuat oleh perusahaan yang bernama Bluestacks, didirikan oleh Rosen Sharma seorang mantan CTO di Mc Afee dan anggota dewan di Cloud.com, Bluestacks  yang sudah mulai beroprasi sejak tahun 2009 ini di akuisisi oleh beberapa perusahaan besar antara lain Google, Microsoft, Mc Afee dan Citrix X 2.

App Player Bluestacks resmi di luncurkan pada bulan Oktober 2011 dalam versi Alpha, dan hanya rentan lima bulan tepatnya pada bulan Maret 2012 versi Beta App Player Bluestacks remi dirilis. Tidak butuh waktu lama, pada tahun 2013 Bluestacks sudah didownload sebanyak 12 juta download, pada tahun 2015 Bluestacks tercatat sudah didownload sebanyak 50 juta, dan hingga sekarang Bluestacks sudah di download sebanyak 140 juta pengguna PC.

Untungnya aplikasi  ini gratis (free software) kamu bisa Mendownload di situs resminya http://www.bluestacks.com/ namun sebelum mendownloadnya kamu harus memenuhi syarat spesifikasi PC atau Laptop kamu, berikut ini spec  yang  memenuhi syarat untuk menjalankan Bluestacks.

Windows  7, 8, 8.1 :

 

  • ·         PC kamu harus memiliki RAM 2 GB.
  • ·         Kamu harus menyediakan ruang disk sebanyak 9GB (ini digunakan untuk menyimpan Android game / apps dan data).
  • Untuk Windows XP (32-Bit)
  • ·         PC kamu harus memiliki atau sudah menginstal Service Pack 3 (SP3). Ini bisa kamu instal melalui Windows Update
  • ·         PC kamu harus memiliki atau sudah menginstal Windows installer 4,5. Ini bisa kamu download di http: //download.microsoft.com/download
  • ·         PC kamu harus memiliki atau sudah menginstal Framework 2.0 SP2, Ini bisa kamu download di http: //download.microsoft.com/download
  • ·         PC kamu harus memiliki RAM 2 GB.
  • ·         Kamu harus menyediakan ruang disk sebanyak 9GB (ini digunakan untuk menyimpan Android game / apps dan data).

 Untuk Windows Vista
PC kamu harus memiliki atau sudah instal Service Pack 2 (PS2), ini bisa di download di update Windows.
Adapun kegunaan dari Bluestacks :

 

  • ·         Kamu bisa mendownload semua Apps dan Game yang ada di Play Store
  • ·         Kamu bisa bermain game android seperti Clash Of Clan, Clash Royale dll.
  • ·         Kamu bisa chat menggunakan Apps BBM, Line, WhatsApp dll.
  • ·         Intinya kamu bisa menggunakan Bluestacks sebagai pengganti Smartphone kamu .

Catatan Penting : Kami tidak menyarankan kamu menggunakan Bluestacks jika kamu memiliki mesin virtual seperti, Oracle Virtual Box, VMWare, Microsoft Virtual PC, yang diinstal pada PC yang sama.

 

Demikianlah Artikel Bluestacks: Software Android pada PC atau Laptop download sekarang Apps Player Bluestacks dan rasakan sendiri sensasi menggunakan system Android pada PC atau Laptop kamu

4 tanggapan untuk “Bluestacks: Software Android pada PC atau Laptop

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *