Brand Smartphone Budget Redmi Dikabarkan Tengah Menggarap Smartphone Flagship dengan Snapdragon 855

 

DuniaTeknologi.Info – Beberapa waktu yang lalu, Xiaomi melepaskan brand Redmi menjadi brand smartphone yang independen meskipun pabrik perakitan dan divisi RD masih berbagi dengan Xiaomi. Smartphone pertama mereka, yakni Redmi Note 7 sukses mendapatkan perhatian dan yang pasti menjadi smartphone yang laris manis di pasaran. Bahkan perusahaan juga akan meluncurkan Redmi Note 7 Pro yang memiliki kamera lebih baik. Namun, pernahkan Anda mendengar brand Redmi memiliki perangkat flagship?

Ya, baru-baru ini beredar kabar bahwa Redmi tengah mengerjakan smartphone yang ditenagai oleh chipset papan atas milik Qualcomm, yakni Snapdragon 855. Kabarnya, smartphone flagship tersebut akan diluncurkan tahun ini.

Lu Weibing mengungkapkan informasi tentang kabar tersebut melalui Weibo dengan memposting foto dirinya dan kru Redmi di Institut RD Shenzhen Xioami di mana mereka telah membahas masa depan Redmi sebagai merek dan perangkat yang akan datang. Dia mengatakan bahwa mereka telah berbicara secara rinci tentang kedua ponsel, yang berarti bahwa perusahaan ini akan keluar dari segmen menengah dan mulai memasuki segmen high-end.

Sayangnya, untuk saat ini belum diketahui informasi yang lebih detail mengenai perangkat flagship milik Redmi kecuali fakta bahwa perangkat tersebut akan mengusung Snapdragon 855. Namun apakah perangkat flagship tersebut akan menawarkan harga yang murah seperti ciri khas perangkat Redmi, atau perusahaan akan membanderolnya dengan harga yang lebih tinggi masih harus dilihat.

Sebelumnya, Xiaomi telah membuat smartphone Pocophone F1, di mana smartphone dari brand tersebut datang dengan chipset Snapdragon 845 dan dibanderol lebih murah ketimbang smartphone lain yang menggunakan chipset sama. Intinya, membuat smartphone dengan chipset flagship bukan hal baru bagi Xiaomi, namun menjadi hal yang pertama dilakukan oleh perangkat Redmi jika kabar tersebut benar terjadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *