3 Cara Cek Nomor Ponsel Sendiri Semua Operator Dengan Mudah

Ketika Anda menggunakan smartphone, pasti Anda menggunakan simcard sebagai persiapan agar bisa berkomunikasi dengan orang lain. Sebagian orang memiliki nomor telepon yang banyak, bahkan bisa sampai 10 nomor telepon yang dimiliki. Kemungkinan besar mereka sulit menghafalkan nomor mereka sehingga mereka melakukan cara cek nomor ponsel sendiri semua operator.

Bisa saja mereka memiliki nomor ponsel hingga sebanyak itu karena keperluan memang banyak. Nah, jika Anda termasuk memiliki banyak nomor telepon, jangan khawatir jika lupa dengan nomor telepon yang Anda miliki. Itu karena sekarang Anda bisa melakukan cara cek nomor ponsel sendiri semua operator sehingga nomor telepon bisa Anda lihat.

Cara Cek Nomor Ponsel Sendiri Semua Operator

Banyak sekali perusahaan yang memberikan layanan operator, seperti Telkomsel, Indosat, XL Axiata, dan lain-lain. Setiap penyedia layanan operator pasti memiliki layanan yang berbeda-beda. Selain itu, para provider layanan operator juga mempunyai keunggulan layanan masing-masing.

Tujuannya adalah untuk menarik perhatian masyarakat supaya ingin menggunakan layanan mereka. Tetapi saat orang-orang ingin membeli pulsa maupun lainnya, mereka justru lupa dengan nomor telepon mereka.

Untuk itulah Anda perlu tahu cara cek nomor ponsel sendiri semua operator supaya tidak bingung ketika Anda membutuhkan informasi tentang nomor telepon Anda. Berikut adalah cara-caranya.

  1. Cara Cek Nomor Sendiri Dengan Cara Telepon/SMS

Ini adalah cara cek nomor sendiri yang paling sederhana dan mudah untuk semua operator. Anda hanya perlu mengirim SMS kepada teman Anda. Setelah itu, Anda tinggal melihat pesan pada HP teman Anda.

Dengan begitu, Anda pasti tahu nomor pengirim dari pesan tersebut yang berarti itu nomor telepon Anda. Anda juga bisa mengecek nomor telepon Anda dengan cara melakukan missed call kepada teman Anda. Cukup mudah bukan.

Tips lain yang menarik untuk disimak:

Tetapi syaratnya Anda harus memiliki pulsa untuk bisa mengirim SMS maupun melakukan missed call. Karena jika Anda tidak memiliki pulsa, Anda tidak bisa melakukan cek nomor dengan cara ini.

  1. Cara Cek Nomor Sendiri Dengan Melalui Operator

Cara cek nomor telepon yang satu ini juga terbilang cukup mudah. Tetapi mungkin Anda akan dikenakan biaya tambahan kurang lebih sekitar Rp100 tergantung providernya. Nah, Anda hanya perlu mencari nomor telepon milik operator provider yang Anda gunakan.

Nomor milik operator biasanya ada di website resmi mereka atau di kertas bungkus kartu perdana Anda. Setelah itu, Anda tinggal menghubungi merka dan menanyakan berapa nomor telepon Anda.

  1. Cara Cek Nomor Sendiri Dengan Kode Dial

Untuk kode dial ini setiap provider memiliki kode dial yang berbeda-beda. Anda tidak bisa mengetikkan kode dial yang sama untuk operator yang berbeda. Berikut adalah cara melakukan cek nomor sendiri untuk tiap-tiap operatornya.

  • Telkomsel (Kartu As, Halo, SimPATI)

Untuk telkomsel, Anda hanya perlu mengetikkan nomor *808# pada dial Anda kemudian tekan Yes atau Call. Setelah itu Anda akan mendapatkan informasi mengenai nomor telepon Anda.

  • Indosat (IM3, Mentari)

Sedangkan untuk Indosat, Anda cukup mengetikkan nomor *888*1*1# kemudian Anda tekan Yes atau Call. Tidak lama kemudian Anda akan mendapatkan notifikasi berupa informasi nomor telepon Anda.

  • XL Axiata

Jika Anda menggunakan XL, maka Anda cukup mengetikkan nomor *123*7*3*1*1#. Setelah itu Anda ketikkan Yes atau Call dan operator akan mengirimkan info nomor telepon yang Anda gunakan.

  • AXIS

Anda cukup mengetikkan *123*7*5# dan tekan Yes/Call setelah itu Anda dapat mengetahu nomor telepon Anda.

  • Smartfren

Cukup mudah untuk melakukan pengecekan nomor dengan Smartfren, Anda hanya perlu mengetikkan *999# dan Anda akan mendapatkan informasi nomor telepon Anda.

  • Tri (3)

Anda hanya perlu mengetikkan *111*1# dan kemudian tekan Yes atau Call untuk mendapatkan informasi nomor telepon Anda.

Nah, itulah berbagai cara cek nomor ponsel sendiri semua operator. Anda bisa mencoba cara-cara tersebut sesuai dengan kondisi dan selera Anda.

Satu tanggapan untuk “3 Cara Cek Nomor Ponsel Sendiri Semua Operator Dengan Mudah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *