Cara Cek Sensor Kamera Xiaomi untuk Pemula

Setiap smartphone dilengkapi dengan kamera untuk mengambil gambar maupun video. Jenis sensor kamera yang terdapat pada ponsel rupanya dapat memengaruhi hasil foto dan video tersebut. Termasuk pada perangkat Xiaomi Anda. Oleh karena itu penting bagi Anda untuk mengetahui cara cek sensor kamera Xiaomi.

Kita sendiri mengetahui bahwa Xiaomi rajin menawarkan berbagai produk yang inovatif dengan harga terjangkau. Akan tetapi meski demikian spesifikasi perangkatnya sangat mumpuni. Hingga akhirnya Xiaomi mempunyai tempat tersendiri di hati para pelanggan di Indonesia.

Bahkan terkadang Xiaomi menghadirkan fitur ponsel yang melebihi ponsel berkelas lainnya. Namun tetap unggul dari segi harganya yang nyaris setara walau memiliki fitur canggih. Salah satu dari komponen yang menjadi andalan Xiaomi adalah sensor kamera. Tidak sedikit orang yang penasaran dengan cara cek sensor kamera Xiaomi.

Cara Cek Sensor Kamera Xiaomi Dengan Mudah

Menggunakan Aplikasi untuk Cek Sensor Kamera

Bagi Anda yang pemula mungkin masih penasaran seperti apa caranya untuk mengecek sensor kamera pada perangkat Xiaomi. Sebenarnya caranya cukup mudah bahkan untuk Anda yang baru pertama kali mencobanya. Yakni Anda bisa menggunakan aplikasi yang bernama Device Info HW.

Mengenal Fitur Aplikasi Device Info HW

Device Info HW merupakan aplikasi pengembangan yang dirancang oleh Andrey Efremov. Aplikasi yang berfungsi sebagai cara cek sensor kamera Xiaomi ini juga bisa Anda dapatkan secara gratis di Google Play Store.

Fungsi aplikasi ini yaitu mengakses informasi secara lebih lengkap dan detail, tentang perangkat keras dan perangkat lunak pada seluler Anda. Hingga sekarang aplikasi Device Info HW mendukung fitur deteksi perangkat keras seperti touchscreen, LCD, kamera, berbagai sensor, memori, audio, flash, NFC, charger, baterai dan Wi-Fi.

Selain itu dalam aplikasi cek sensor kamera Xiaomi ini juga tersedia fitur tes untuk mengecek beberapa jenis perangkat keras. Jadi Anda bisa mengecek komponen pada perangkat Anda. Apakah komponen tersebut sudah berfungsi dan bekerja dengan baik ataukah tidak.

Cara Menggunakan Aplikasi Device Info HW

Jika Anda ingin menggunakannya bisa langsung pergi ke Google Play Store untuk mengunduhnya dari sana. Agar aplikasi ini bisa digunakan maka Anda harus mengunduhnya ke dalam ponsel Xiaomi Anda.

Jika sudah terinstal maka aplikasi ini akan secara otomatis mendeteksi perangkat keras dan perangkat lunak yang difungsikan di dalam perangkat Xiaomi Anda. Tetapi, sebelumnya aplikasi akan meminta pengguna untuk memberikan hak akses untuk beberapa hal. Antara lain internet, Wi-Fi, serta kamera. Tujuannya supaya aplikasi bisa mendeteksi komponen yang terdapat di dalam perangkat Anda.

Cara Mengetahui Sensor Kamera Xiaomi Melalui Aplikasi

Setelah aplikasi terbuka maka cara cek sensor kamera Xiaomi adalah dengan melihat seri kamera yang disematkan pada ponsel Xiaomi. Apabila ada keterangan OV pada seri kamera maka kamera pasangan di perangkat tersebut memakai sensor buatan Omnivision.

Sementara bila keterangannya IMX maka artinya menggunakan sensor buatan Sony. Lalu jika keterangannya S5K maka menggunakan sensor kamera buatan Samsung. Apabila ingin mengetahui dengan lebih detail maka pengguna bisa masuk ke bagian Camera.

Demikianlah cara untuk mengetahui sensor kamera Xiaomi. Caranya sangatlah sederhana dan juga mudah untuk diterapkan. Anda pun bisa melakukannya scara cuma-cuma tanpa perlu mengeluarkan biaya. Cukup dengan mengunduh aplikasi Device Info HW dari Google Play Store Anda sudah melakukan cara cek sensor kamera Xiaomi dengan tepat. Semoga informasi di atas bermanfaat. Sempatkan untuk membaca review kami tentang kamera Fujifilm XT-100.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *