Cara Mudah Cek Tarif GO-JEK, Grab dan Uber Tanpa Membuka Aplikasi

DuniaTenologi.Info – Ketika Uber mulai memenuhi kota Jakarta, tren transportasi online mulai diterapkan di Indonesia. Dan melalui GO-JEK, akhirnya transportasi online pun secara perlahan mulai menjadi kebutuhan masyarakat. Anda sendiri pengguna GO-JEK, Grab atau Uber nih?

Anda mungkin memasang ketiga aplikasi transportasi online itu di smartphone. Tapi ketika mau cek tarif, masa harus cek satu-satu?

Bagi Anda yang memiliki ruang penyimpanan smartphone besar, pasti akan tenang walau harus memasang 3 aplikasi tadi di smartphone. Tapi bagaimana jika memori internal smartphone-nya terbatas? Pasti ribet kalo mau coba bandingkan mana tarif yang lebih murah. Nah, untuk mengatasinya aplikasi android itu bisa diakali mengutip  JalanTikus ada cara mudah membandingkan tarif GO-JEK, Uber dan Grab.

Mana yang Lebih Murah: GO-JEK, Grab atau Uber?

Cara Mudah Cek Tarif GO-JEK, Grab dan Uber Tanpa Membuka Aplikasi
Cara Mudah Cek Tarif GO-JEK, Grab dan Uber Tanpa Membuka Aplikasi

Dibandingkan dengan Uber, tarif layanan GO-JEK dan Grab termasuk yang paling sering berubah-ubah karena adanya promo. Maka tak jarang tarif yang dulu Anda ketahui, ternyata sekarang sudah tidak berlaku di GO-JEK dan Grab. Agar Anda tidak bingung dan tidak boros memori smartphone, coba gunakan aplikasi Google Maps saja untuk membandingkan ketiga tarif layanan transportasi tersebut.

  1. Buka Google Maps, lalu silakan cari lokasi tujuan Anda. Setelah muncul tujuan Anda, klik ikon mobil di pojok kanan bawah.

Berikutnya akan muncul tampilan seperti di bawah. Anda bisa ubah lokasi penjemputan (Your Location) menjadi lokasi lain jika sewaktu-waktu memesankan ojek atau mobil untuk orang lain.


Masih di tampilan yang sama, klik ikon Transit (lambang Taxi). Maka akan muncul daftar layanan dengan masing-masing tarifnya.

Begitu Anda menemukan tarif yang lebih murah, silakan klik layanannya. Lalu secara otomatis Anda akan dialihkan ke aplikasi yang bersangkutan untuk mulai melakukan pemesanan. Mudah bukan? Jadi Anda akan lebih hemat waktu dan memori dalam membandingkan tarif angkutan online.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *