Cara Daftar Akun Develeoper Google Tanpa Menggunakan Kartu Kredit

DuniaTeknologi.Info – Sudah tahukah Anda apa itu developer Google Play ? Sebenarnya arti dari developer adalah pengembang sebuah aplikasi android. Sedangkan Google Play adalah layanan market aplikasi online milik google. Dengan mendaftar sebagai developer google play Anda dapat upload aplikasi buatanmu sendiri secara gratis di play store. Saat ini google play atau sering dikenal dengan play store merupakan market aplikasi android terbaik. Di mana setiap aplikasi android yang Anda butuhkan bisa Anda temukan disini. Baik dari aplikasi buku, game, majalah online sampai video ada di sini.

Perlu Anda ketahui daftar developer google play berbeda dengan daftar google play. Pada umumnya pengguna aplikasi play store hanya masuk menggunakan gmail langsung bisa download aplikasi sepuas. Akan tetapi untuk upload aplikasi itu tidak bisa. Anda harus daftar developer google play dulu baru bisa upload aplikasi di play store.

Saat ini yang menjadi kendala daftar developer google play adalah kartu kredit. Banyak orang ingin sekali mendaftar menjadi developer google play tapi tidak punya kartu kredit. Jadi mereka tidak jadi mendaftar menjadi developer. Untuk dapat mempunyai kartu kredit saja caranya cukup sulit, kita harus memiliki penghasilan tetap perbulan, punya kantor dan harus punya NPWP. Untuk itu di sini saya akan menyampaikan cara daftar Developer Google Play tanpa kartu kredit.

Emang bisa tanpa kartu kredit ???

Tentu saja bisa, kita bisa menggunakan VCC. Apa VCC? VCC adalah singkatan dari Virtual Credit Card. Bisa disebut kartu kredit virtual. Kita bisa memiliki VCC tanpa ribet seperti mendaftar kartu kredit. Harga VCC untuk daftar google play sekitar 400 ribu – 450 ribu. Bermacem-macem. Jika Anda ingin membeli VCC bisa kontak melalui halaman facebook kami di sini.

Namun disini saya akan menjelaskan menggunakan BNI Debit Online (VCN) atau Virtual Card Number dimana Anda bisa dengan mudah menggunakannya jika menggunakan BNI mobile Banking. Jika Anda belum mempunyai akun BNI Mobile Banking silahkan Anda daftar dan registrasi di Bank BNI terdekat.

Untuk Cara Daftar Developer Google Play Tanpa Kartu Kredit sebagai berikut :

Sebelum masuk ke tahap-tahapnya, pastikan Anda sudah memiliki VCC. Yang dibutuhkan nanti adalah Nomer kartu, bulan dan tahun berakhir kartu, nomer CVC dan nama. Contoh : Nomer vcc : 12345678900000, bulan dan tahun : 01/19 , nomer CVC : 212 , cardholder name : Andi Setiawan. Jika Anda membeli pastikan menerima semuanya.

  1. Pertama silahkan masuk ke Konsol Google Play untuk mendaftar, silahkan masuk dengan akun gmail yang ingin digunakan untuk developer.
  2. Jika Anda sudah masuk ke akun gmail akan muncul tampilan seperti di bawah ini. Kamu klik saja persetujuan “I agree and I am willing to ….”
  3. Kemudian Anda akan dibawa pada display untuk melakukan pembayaran seperti gambar dibawah ini.

Setelah sampai disini selanjutnya harus menggunakan akun BNI Mobile Banking untuk login.Disini saya anggap Anda sudah mempunyai akun BNI Mobile Banking yang Anda minta dari Bank terdekat Anda.Setelah Anda masuk maka :

  1. Login melalui akun BNI Mobile Banking Anda.Maka akan muncul display seperti gambar dibawah ini.

2. Klik Produk dan Jasa Lainnya maka akan muncul display dibawah.

3. Pilih dan klik BNI Debit Online (VCN).Kemudian akan tampil lagi gambar dibawah ini.

4. Setelah itu akan tampil Rekening Debit Anda : ini No rekening Anda, Kemudian nomor kartu debit seperti contoh : 5297219853585898 ini nomor kartu virtual debit VCN.

5. Kemudian isi nominal dari $25 menurut perhitungan saya untuk kurs sekarang Anda bisa mengirim 425.000 agar bisa berhasil.Jika berhasil maka akan muncul pemberitahuan dari BNI kalau transaksi Anda berhasil.seperti gambar dibawah ini.

6. Selanjutnya ke tahap pembayaran Jangan lupa Anda mencatat nomor BDO/VCN & No CVC untuk melanjutkan ke tahap pembayaran.Jika pembayaran sukses maka akan muncul gambar dibawah ini.

7. Klik continue registration,kemudian Anda kemudian akan dibawa pada halaman untuk melengkapi data akun developer Anda. Isi sesuai permintaan setelah selesai semua klik Complete Registration.

Catatan :

  • Developer Name : Ini Nama Developer yang muncul setelah Anda upload aplikasi.
  • Email address : Email Anda untuk mendaftar
  • Website : Website Anda (Boleh diisi atau tidak)
  • Phone Number : No Hp Anda, Jangan lupa menggunakan kode negara +62 untuk Indonesia Raya.

8. Sampai disini Anda sudah mendaftar dan hanya perlu menunggu email dari google bahwa Anda sudah siap untuk upload aplikasi di Playstore seperti gambar di bawah ini.

Nah sekarang Anda sudah siap untuk upload dan publikasi aplikasi Anda ke Playstore. Cukup Mudah bukan dan semoga artikel ini bermanfaat buat kita semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *