Ternyata Begini, Cara Keluar Grup WA tanpa Ketahuan Admin

WhatsApp telah menjelma menjadi aplikasi yang digunakan banyak orang saat ini untuk berkomunikasi. Hampir semua orang memiliki aplikasi WhatsApp pada smartphone mereka, oleh sebab itu banyak sekali grup-grup bermunculan. Saking banyaknya grup pada WA membuat sebagian orang malas dan ingin keluar saja dari grup tapi sungkan sama teman-teman dan adminnya. Anda tidak perlu cemas lagi karena ada cara keluar grup WA tanpa ketahuan admin.

Ternyata Cara Keluar Grup WhatsApp tanpa Ketahuan Admin Tidaklah Sulit

Era komunikasi sekarang ini adalah melalui WA, karena mudah, cepat, gratis, dan juga ada fitur video call. Kemudahan berkomunikasi seperti ini membuat grup-grup WA bermunculan dari grup rekan kerja, grup alumni/ teman SD, SMP, SMA, kuliah, arisan, komunitas, tetangga, RT, dan banyak lainnya. Bahkan, 1 pengguna WA bisa memiliki 5 hingga 10 grup.

Grup WA memang memudahkan berkomunikasi dengan teman-teman. Misalkan bos memberi pesan atau informasi penting bisa langsung share on WhatsAppp, tidak perlu mengumpulkan karyawan hanya untuk pemberitahuan. WhatsApp memang memudahkan para penggunanya dalam hal komunikasi dan sharing informasi.

Informasi penting lainnya:

Namun, beberapa grup tersebut terkadang tidak memiliki faedah. Contohnya, seperti promo jualan, share berita yang tidak jelas sumbernya, kirim gambar atau video yang kurang relevan, obrolan yang semakin tidak ada ujungnya, dan sebagainya. Kiriman foto dan video dari grup-grup WA juga menyebabkan memori handphone tiba-tiba penuh. Notifikasi grup WA memang bisa dibisukan, namun jika grup terlalu banyak sebagian orang merasa tidak nyaman dengan terlalu banyak notif masuk.

Jika ingin keluar grup merasa sungkan dan tidak sopan, apalagi yang memasukkan kedalam grup adalah seseorang yang disegani. Akan tetapi, grup-grup WA tersebut sebagian tidak berfaedah dan hanya memenuhi notif saja. Nah, sekarang Anda tidak perlu galau lagi karena ada cara keluar grup WA tanpa ketahuan admin. Simak info lebih lanjut dibawah ini.

Step by Step Keluar Grup WA Tanpa Ketahuan Admin dan Member Lain

Cara keluar grup tanpa ketahuan tidak sulit, Anda tinggal ikuti langkah-langkahnya dibawah ini:

  1. Back up chat

Step pertama yang harus Anda lakukan adalah mencadangkan segala history chat Anda. Buka aplikasi WA, pilih setting, kemudian pilih menu chats, pilih back up chats, dan tunggu hingga proses pencadangan berakhir. Mencadangkan chat berfungsi menyimpan semua obrolan lama Anda agar tidak hilang saat log in kembali.

  1. Ganti nomor

Step selanjutnya adalah mengganti nomor Anda. Buka menu setting pada WhatsApp, kemudian pilih account, dan cari menu ganti nomer (change number). Jika sudah menemukan menu ganti nomer (change number), Anda klik saja next dan tuliskan nomer WA baru Anda. Setelah berhasil ganti nomer, data-data seperti cache perlu dibersihkan. Caranya adalah dengan buka menu setting (pengaturan) pada handphone Anda, dan pilih menu clear cache.

  1. Tunggu dulu!

Setelah selesai, Anda tetap bisa masuk ke aplikasi WA dengan no. lama. Akan tetapi, tunggu dahulu selama 45-60 menit dan jangan log in. Setelah sekitar 1 jam, Anda bisa log in kembali. Saat Anda log in ke WA, semua data obrolan lama Anda masih ada. Akan tetapi, pada bagian grup WA terdapat tulisan “subjek tidak dikenali”. Jika sudah ada tulisan seperti itu berarti Anda sudak tidak termasuk dalam grup (left group) tanpa diketahui.

Cara keluar grup WA tanpa ketahuan admin, mudah dan tidak ribet bukan? Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *