var id = "540ebd4a857f0b5e99822fed808f864ad98ab4c2"; class="post-template-default single single-post postid-4896 single-format-standard wp-custom-logo ">

Cara Kirim Chat WhatsApp Secara Terjadwal, Otomatis!

WhatsApp merupakan aplikasi yang digunakan untuk mayoritas orang Indonesia. Aplikasi yang awalnya merupakan aplikasi chat ini sudah mengalahkan banyak aplikasi yang lain. Bahkan, hampir setiap orang memilih aplikasi ini untuk mengirim pesan. Tahukah Anda bahwa ternyata ada cara kirim chat WhatsApp secara terjadwal dan otomatis lho.

Penasarankan bagaimana caranya? Ini, bocoran triknya…

Download Aplikasi Scheduler for WhatsApp

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah melakukan proses download aplikasi pihak ketiga yang akan membantu mengirimkan pesan WhatsApp Anda sesuai jadwal yang diinginkan. Aplikasi yang dimaksud salah satunya adalah Scheduler for WhatsApp. Aplikasi ini bisa Anda unduh pada toko aplikasi yang resmi seperti Google Store, Play Store atau App Store yang aman dan terverifikasi.

Mulai Jalankan Aplikasi

Langkah selanjutnya, buka aplikasi Scheduler for WhatsApp tersebut sama seperti saat menjalankan aplikasi-aplikasi yang lain. Sesudah itu, aplikasi satu ini akan memberikan notifikasi kepada pengguna untuk mengaktifkan pengaturan Accessbility. Tujuan dari hal ini adalah agar Anda dapat menjalankan aplikasi tersebut. Oleh karena itu, pilih ikon oke agar aplikasi berjalan.

Baca juga trik menarik lainnya:

5 Cara Menang Pertarungan 1 vs 1 di PUBG Mobile

Trik Sembunyikan Status “Sedang Mengetik” di WA

Cara Broadcast Di WA, Ternyata Sangat Mudah.

Pada aplikasi ini, nantinya akan muncul beberapa ikon dan tap yang mungkin membuat Anda merasa kebingungan. Misalnya ikon got it, select recipient dan lain sebagainya. Anda tidak perlu khawatir dengan berbagai menu atau icon tersebut dan hanya tinggal membuka saja langsung nantinya akan bisa paham dengan sendirinya. Dan jika ternyata salah, Anda pun bisa melakukan cancel.

Buatlah Jadwal Pesan

Cara kirim chat WhatsApp secara terjadwal selanjutnya adalah pembuatan jadwal pesan. Untuk langkah ini, Anda harus memulai dengan memencet ikon + (plus). Sesudah memilih icon ini, pilih kontak siapa yang akan Anda kirimi pesan terjadwal tersebut. Biasanya, pesan terjadwal ini akan dikirimkan kepada orang-orang tersayang yang sedang ulang tahun.

Atau bisa juga berupa pesan penting dimana pada saat harus mengirim Anda tidak bisa mengirim. Untuk tujuan pesan terjadwal ini, Anda bisa memilih individu-individu ataupun grup tertentu. Sesudah memilih penerima, Anda juga harus menentukan kapan jadwal pesan tersebut dikirimkan. Untuk waktu pengiriman, Anda bisa mengirimkan kepada kolom yang sudah tersedia.

Selain bisa mengatur kepada siapa pesan dikirim dan kapan waktu pengirimannya, Anda juga bisa menentukan jumlah atau frekuensi pesan. Artinya, Anda pun dapat mengirimkan pesan sebanyak lebih dari satu kali.

Tuliskan Pesan dan Pastikan Pesan Telah Terjadwal

Jika sudah menentukan penerima dan tanggal pengiriman, langkah berikutnya adalah menuliskan pesan. Tulis pesan sesuai dengan yang diinginkan. Dan sesudah itu, pastikan bahwa pesan yang akan dikirim tersebut benar-benar sudah terjadwal. Jika sudah, pesan yang Anda atur dan tulis tersebut selanjutnya akan muncul di halaman utama dari aplikasinya.

Dan jadwal dari pengiriman pesannya akan muncul pada bagian bawah dari nama penerima. Sehingga, usahakan untuk mengecek kembali apakah jadwalnya sudah sesuai dengan yang diinginkan. Jika sudah, pesan WhatsApp Anda akan berhasil dikirim secara terjadwal.

Yang terpenting adalah lakukan pengiriman secara hati-hati dan pastikan penerima serta jadwal pesannya benar-benar sudah tepat.

Itulah ulasan mengenai cara kirim chat WhatsApp secara terjadwal yang bisa dijadikan sebagai bahan pembelajaran. Dengan mengetahui beberapa cara di atas, Anda akan semakin mudah untuk mengirimkan pesan secara terjadwal kepada orang terdekat atau orang yang penting.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *