var id = "540ebd4a857f0b5e99822fed808f864ad98ab4c2"; class="post-template-default single single-post postid-4928 single-format-standard wp-custom-logo ">

Begini Cara Kunci Pesan Wa Agar Tidak Dibaca Orang Lain

Aplikasi WhatsApp kini tidak hanya digunakan sebagai layanan olah pesan pengganti SMS atau serupa BBM, maupun media chatting lainnya. Lebih dari itu, WhatsApp telah merambah ke seluruh dunia untuk berbagai keperluan penting yang tak hanya sekadar pribadi seperti halnya bisnis, dan lain sebagainya. Ada banyak cara kunci pesan WA yang bisa dipraktekkan pada gawai Anda, agar obrolan di aplikasi ini tetap terjaga kerahasiaannya.

Adalah hal yang wajar bagi seseorang ketika ia merasa perlu untuk walau hanya sekadar mengunci obrolan di WhatsApp demi keamanan dan kenyamanan. Contoh sederahan lain misalnya dengan menyembunyikan Status “Sedang Mengetik” di WA yang sudah pernah dibahas di blog ini.

Banyak cara yang bisa Anda tempuh untuk mengunci pesan WA, di antaranya yakni menggunakan aplikasi WhatsApp MOD. Merupakan aplikasi pihak ketiga yang berfungsi untuk mengunci aplikasi-aplikasi yang ada di gawai Anda dengan menggunakan pola, pin, maupun kata sandi. Namun pada smartphone dengan merk tertentu seperti Xiaomi atau Oppo misalnya, sudah menyediakan aplikasi keamanan tersendiri untuk mengunci aplikasi tertentu pada gawai Anda.

Cara Kunci Pesan WA dengan Aplikasi GBWhatsApp

Salah satu aplikasi MOD WA yang terkenal adalah GBWhatsApp. Meskipun aplikasi ini tidak tersedia di Google Play Store, namun Anda bisa saja mendapatkannya dengan cara mencari di internet, lantas mendownloadnya dalam ekstensi apk. Cara kunci pesan WA melalui aplikasi ini juga terbilang cukup mudah. Karena setelah menginstallnya di gawai, Anda bisa langsung menggunakannya dan menggunakan kata sandi maupun pola untuk menguncinya.

Berikut merupakan cara singkat penggunaan GBWhatsApp.

  1. Unduh dan pasang aplikasi GBWhatsApp.
  2. Buka aplikasi GBWhatsApp, lalu klik bagian titik tiga pada sudut kanan atas layar.
  3. Klik GB Settings à Lock à Enable Passcode.
  4. Lalu buat dan tentukan password Anda sendiri.

Selain itu, Anda juga bisa mengunci percakapan tertentu menggunakan aplikasi GBWhatsApp ini, yakni dengan beberapa langkah seperti berikut.

  1. Buka aplikasi GBWhatsApp.
  2. Masuk pada obrolan atau chat yang ingin Anda kunci.
  3. Klik ikon titik tiga pada pojok kanan atas.
  4. Klik Lock Chat à Enable pascode.
  5. Kemudian buat password Anda sesuai keinginan.

Cara Kunci Pesan WA di Hp Xiaomi dan Oppo

Adapun cara lain yakni dengan membuat akun WhatsApp di perangkat smartphone dengan merk tertentu seperti Xiaomi ataupun Oppo. Misalnya saja pada merk Xiaomi. Pada seri tertentu Anda mungkin saja akan menemukan aplikasi bawaan bernama “Keamanan” atau yang identik dengan sistem pengamanan ponsel dan lain sebagainya. Cara menjalankannya pun juga terbilang mudah, karena Anda tinggal membuat sandi atau pola, lalu pilih aplikasi apa saja yang ingin dikunci.

Berikut beberapa langkah mudahnya.

  1. Buka aplikasi Keamanan yang merupakan aplikasi bawaan ponsel.
  2. Tekan pada bagian Kunci Aplikasi.
  3. Masukkan bentuk pola yang Anda kehendaki sebagai kunci aplikasi ponsel nantinya.
  4. Jika sudah, maka Anda akan dihadapkan pada daftar aplikasi yang terinstall di gawai Anda.
  5. Pilih aplikasi yang ingin Anda kunci atau privasi dari orang lain, semisal WhatsApp.
  6. Kunci berhasil. Aplikasi WhatsApp Anda telah terprivasi tanpa harus menginstall aplikasi pihak ketiga maupun MOD WA.

Selain cara kunci pesan WA, Anda juga bisa baca lagi artikel tentang cara membuat stiker WA sendiri. Beberapa cara dan langkah singkat di atas bisa Anda coba terapkan pada gawai Anda agar chat ataupun obrolan di Whatsaap tidak diketahui orang lain. Karena privasi merupakan hak bagi setiap orang, jadi hargai dan hormati batas-batas privasi orang lain dengan tidak semena-mena melewati batas yang telah ditetapkan itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *