Cara Main Solitaire di Windows Agar Bisa Menang

Tersedia banyak game klasik pada Windows yang merupakan fitur permainan bawaannya. Salah satunya yakni Solitaire yang merupakan game lawas namun tetap memiliki penggemar setia. Cara main Solitaire sendiri cukup mudah. Sehingga game ini cocok untuk bersenang-senang di waktu luang.

Karena mudah memainkannya Solitaire juga dapat menjadi penghilang stres. Kelebihan lainnya adalah tidak perlu Anda menginstal game dari aplikasi lagi karena Solitaire sudah tersedia pada komputer Anda. Solitaire sendiri adalah game yang mengajak Anda memainkan kartu.

Cara Main Solitaire untuk Menang Dengan Mudah

Langkah Membuka Game Solitaire

Pertama-tama Anda bisa pilih Start kemudian cari menu Games. Bila sudah menemukannya akan ada pilihan bermacam-macam game. Anda pilih Solitaire dengan mengklik Solitaire dua kali. Akan muncul jendela Solitaire dan pilihan kartu-kartu sebagai pembuka.

Berikutnya Anda akan melihat kotak dialog Set Up Game. Mungkin jika baru pertama kali Anda masih merasa asing. Namun sebenarnya cara main Solitaire itu sangat sederhana. Bila Anda pilih ya, maka tentukan pilihan seperti misalnya apakah akan cek update game secara otomatis. Kalau sudah Anda klik OK.

Mengurutkan Kartu dengan Warna Bergantian

Untuk memainkan Solitaire mungkin terkesan hanya menyusun kartu urut sesuai angka biasa. Namun yang membuatnya seru adalah Anda harus menyusun kartu dengan angka secara urut tetapi bergantian warnanya. Jadi pada satu deret susunan bukan hanya hitam saja atau hanya merah saja.

Baca Juga:  Tutorial Membuat Akun Garena Bagi Pemula

Melainkan harus membuat susunan yang berselang. Jadi, merah-hitam-merah-hitam dan seterusnya. Sementara untuk urutan numeriknya adalah menurun. Jadi dari kartu paling besar menuju kartu paling kecil. Tujuannya nanti adalah memenuhi empat ruang kosong pada bagian atas secara urut dari Ace ke King.

Jadi Anda bisa menyeret kartu satu per satu dari deretan bawah naik ke tumpukan atas bila memang sudah bisa dilakukan. Cara lain untuk memindahkan kartu tanpa menyeretnya atau tanpa drag adalah dengan mengklik kartu yang akan dipindahkan, kemudian klik kartu yang ingin diletakkan di atas.

Aturan Memindahkan Kartu Hingga Game Berakhir

Cara main Solitaire berikutnya adalah memerhatikan kartu yang dipindah dari tumpukan kartu di meja. Sehingga yang tersisa hanyalah kartu yang menghadap ke bawah. Anda bisa klik kartu paling atas agar dapat membaliknya.

Apabila ada tempat tumpukan kartu yang kosong maka Anda dapat menyeret kartu King atau Raja, beserta kartu-kartu urut yang tertumpuk di atasnya, ke dalam slot yang masih kosong. Sehingga slot kosong tersebut terisi tumpukan kartu baru.

Lalu bila sudah tidak ada lagi gerakan yang bisa Anda lakukan, klik tumpukan kartu yang terletak pada sudut kiri atas. Sehingga Anda dapat memilih satu dari tumpukan kartu yang tersedia. Yakni kartu yang terletak paling atas. Lalu pindahkan ke deretan bawah atau atas sesuai dengan keinginan.

Trik Memainkan Solitaire Agar Lebih Mudah Menang

Setelah mengetahui cara main Solitaire Anda bisa mencoba menerapkan trik supaya lebih mudah menang. Caranya simpel yakni dengan memilih opsi buka 1 kartu atau Draw One. Ini memudahkan Anda dalam memilih kartu karena hanya satu kartu yang tersedia.

Namun jika memilih opsi 3 kartu atau Draw Three ada caranya untuk cheat agar bisa membuka semau tumpukan kartu. Karena biasanya hanya kartu pertama yang terbuka. Sehingga Anda tidak bisa memilih kartu kedua atau ketiga padahal mungkin itu yang Anda butuhkan.

Caranya dengan menekan tombol Ctrl + Alt + Shift lalu klik untuk membuka kartu, lakukan langkah tersebut secara bersamaan. Nanti akan terbuka satu per satu kartunya meski opsinya 3 kartu. Itulah cara main Solitaire dengan trik yang mudah agar Anda bisa menang. Semoga berhasil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *