Cara Melakukan Tendangan Bebas dan Tendangan Plesing Melengkung di PES 2018

DuniaTeknologi.Info – PES 2018 telah dirilis tanggal 12 kemarin. Tentunya banyak hal baru yang harus dicoba dalam gim sepak bola ini. Sekedar info, kaset PES 2018 di pasaran online sekitar 799 ribuan. Mahal juga ya? Nah, sebelum kalian “terjun ke lapangan hijau” kita persiapkan dulu cara melakukan tendangan bebas dan tendangan plesing melengkung di PES 2018. Di mana tendangan bebas merupakan saat krusial untuk mencetak gol.

Bedah Fitur Fitur Terbaru PES 2018, Anda bisa melihat video dibawah ini ketika tendangan bebas terjadi menukik dan plesing dan langsung Gooool!!!

Untuk teknik melakukan tendangan bebas di PES 2018 ada setidaknya 6 cara yang ampuh. Yaitu:

1. Tendangan Melewati Atas Kepala Pagar Pemain Lawan
Untuk melewati kepala para pemain yang memagari, arahkanlah bola pada sudut yang paling jauh dari penjaga gawang. Selanjutnya tekanlah kotak lalu arahkan target bola. Lepaskan tendangan setelah bar power menunjukkan angkat 50%-60%.
2. Tendangan Lewat  Samping Pagar Pemain Lawan

Bola diarahkan ke daerah gawang yang paling dekat dengan eksekutor. Tekanlah kotak sampai 30%-50% bar power sambil mengarahkan bola ke target. Begitu tendangan dilepas maka bola akan melengkung menuju sudut gawang.
3. Tendangan Mendasar Bawah Pagar Pemain Lawan
Agar bola mendasar bawah, arahkanlah ke sudut target gawang. Selanjutnya, dengan seminimal mungkin tekanlah kotak.
4. Tendangan Knuckle ball Ala Ronaldo

Untuk eksekusi tendangan bebas dengan ala Ronaldo bola diarahkan ke sudut gawang lawan. Lalu tekanlah sampai sekitar 50%-90% bar power. Perhatikan, ketika pemain kita akan menendang tekanlah kotak lagi.
5. Tendangan Menggunakan Dua Pemain

Tekan L1 dan arahkan ke atas. Maka pemain yang akan melakukan tendangan bebas jadi 2 orang. Selanjutnya tekan kotak untuk melakukan tendangan, jaga kekuatan bar power pada angka 50%-60%, sambil arahkan bola ke gawang lawan.
6. Tendangan Tipuan Dengan 2 Pemain

Tekan L1 dan arahkan ke atas. Maka pemain eksekutor jadi dua orang. Tekanlah L2 dan kotak, lalu tekan x secepatnya. Saat tendangan tekanlah kotak dan arahkan bola dengan kekuatan 50%-60% bar power.
Cara Melakukan Tendangan Plesing Melengkung di PES 2018
Urusan melakukan tendangan melengkung jika sudah tahu trik dan sudah terbiasa sebenarnya sangatlah mudah. Berikut ini langkah-langkahnya.
Langkah pertama persiapkan pemain berkemampuan bagus, khususnya dalam power dan akurasi tembakannya di atas rata-rata. Misalnya Ronaldo, Beckham, Neymar, Lampard atau lainnya.
Langkah selanjutnya, posisikan pemain andalan Anda pada posisi kaki dengan power sesuai tipenya dengan arah bola menyamping.
Langkah ketiga, aturlah arah bola ke gawang lawan dengan sedikit menyamping, sehingga bola akan seperti menjauh tetapi tetap menarget gawang. Jarak ideal tendangan melengkung adalah 20 menter. Lebih dari itu diperlukan fokus ekstra untuk berhasil.
Selanjutnya, langkah melakukan tendangan plesing adalah dengan menekan arah depan dan kiri atau kanan saat akan menembal. Lalu tekanlah kotak , tapi dengan kekuatan setengah bar. Hindari menekan kotak terlalu banyak karena akurasi bola akan berkurang. Saat jarak antara kaki pemain dengan bola mendekat shooting, tekanlah R2 dan tahan hingga bola menuju ke gawang. Dengan cara ini, jika sudah tepat penerapannya akan menghasilkan tembakan yang melengkung. Seakan-akan menjauh namun berbelok menjebol gawang lawan.
Nah, begitulah kurang lebih cara melakukan tendangan bebas dan tendangan plesing melengkun di PES 2018. Persiapkan diri Anda untuk kembali beradu skill di permainan sepak bola terbaru ini. Pengalaman baru dan menyenangkan telah siap menanti Anda di PES 2018.

38 tanggapan untuk “Cara Melakukan Tendangan Bebas dan Tendangan Plesing Melengkung di PES 2018

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *