Cara Membuat Stiker WhatsApp Sendiri, Bisa Pakai Foto

Dari waktu ke waktu, fitur yang terdapat pada aplikasi chat WhatsApp terus diperbaharui dan semakin canggih. Baru-baru ini, WhatsApp baru saja mengeluarkan fitur stiker yang lucu dan imut. Bahkan, stiker tersebut bisa dibuat dengan menggunakan foto Anda sendiri. Ada beberapa cara membuat stiker WhatsApp sendiri yang harus dilakukan.

Nah, berikut ini adalah ulasan lengkapnya step by step

Cara Membuat Stiker WhatsApp Sendiri Dalam 8 Langkah

Tentukan Tiga Foto yang Akan Dijadikan Stiker

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk membuat stiker WhatsApp sendiri adalah dengan memilih tiga jenis foto. Hal ini disebabkan karena tiga adalah jumlah minimal yang ditentukan oleh pihak WhatsApp untuk dijadikan stiker. Pastikan foto yang dijadikan adalah foto yang menarik dan unik. Selain menyiapkan foto, Anda juga bisa menyiapkan teks untuk ditambahkan pada fotonya.

Hapus Latarnya Menggunakan Aplikasi Background Eraser

Selanjutnya, Anda harus menghapus bagian latar belakang dari foto tersebut dan ubah formatnya menjadi format PNG. Tujuannya adalah supaya background fotonya transparan. Untuk aplikasi yang digunakan untuk menghapus background adalah aplikasi Background Eraser yang bisa diunduh di App Store atau Play Store. Dan untuk lebih mudahnya, sebaiknya pilih latar yang warnanya polos misalnya tembok.

Trik menarik lainnya yang harus Anda baca:

Bisa Menambahkan Teks

Selain untuk menghapus foto, aplikasi Background Eraser juga menyediakan menyediakan sebuah tool khusus untuk Anda menambah jenis teks atau tulisan tertentu. Sehingga, Anda bisa lebih mudah untuk mengedit foto sehingga menjadi lebih menarik. Sesudah itu, klik tanda centang yang terdapat di bagian kanan atas. Kemudian foto yang Anda edit otomatis sudah berubah ke format PNG.

Pastikan Aplikasi WhatsApp Anda sudah Versi 2.8

Cara membuat stiker WhatsApp sendiri berikutnya adalah pastikan terlebih dahulu bahwa WhatsApp sudah berhasil diperbaharui menuju ke versi 2.8 atau versi yang paling akhir agar penggunaan stikernya bisa diaplikasikan. Karena jika aplikasi Anda masih versi sebelumnya, maka otomatis stiker tidak dapat ditambahkan.

Buka WhatsApp dan Pilih Ikon Stiker

Langkah yang selanjutnya adalah Anda harus membuka WhatsApp lalu pilihlah opsi di sebelah kiri kolom pesan. Opsi ini adalah opsi untuk menambahkan emoji. Sesudah itu, baru pilih ikon Stickers yang letaknya di sebelah kanan bagian icon GIF.

Jika sudah, tampilan stiker yang Anda milih akan muncul di layar. Misalnya saja jenis stiker cangkir yang sudah muncul secara otomatis. Lalu, pada langkah yang berikutnya Anda harus memilih tanda + pada bagian pojok kanan atas. Ini untuk menambahkan stiker.

Pilih Icon Get More Stickers

Saat membuka menu Stickers, akan ada deretan stiker dari WhatsApp. Namun, Anda harus terus menggeser ke bawah dan temukan icon Get More Stickers. Di sinilah nantinya Anda bisa menambah stiker dengan foto sendiri.

Pilih Aplikasi Personal Sticker For WhatsApp

Pada tahapan berikutnya, Anda akan diminta untuk mengunduh aplikasi Personal Sticker for WhatsApp. Kemudian install apikasi ini pada perangkat Anda. Buka aplikasinya dan di dalamnya akan muncul beberapa jenis gambar, misalnya foto editing dan gambar-gambar lain yang memiliki ekstensi PNG.

Pilih Tombol Add

Kemudian langkah terakhir adalah memilih tombol Add pada aplikasi tersebut. Kemudian Anda bisa mengimpor foto-foto untuk dijadikan stiker WhatsApp. Sesudah itu, stiker sudah dapat digunakan untuk percakapan.

Demikianlah ulasan mengenai cara membuat stiker WhatsApp sendiri dengan foto yang bisa dijadikan sebagai panduan. Dengan memiliki stiker foto sendiri, ini akan lebih unik, menarik dan berkesan bagi orang yang mendapatkan pesan tersebut.

Satu tanggapan untuk “Cara Membuat Stiker WhatsApp Sendiri, Bisa Pakai Foto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *