cara mengganti warna layar iPhone dengan mudah

Smartphone saat ini sudah menjadi benda yang wajib dimiliki oleh setiap orang. Salah satu vendor ternama Apple memiliki produk unggulan smartphone yaitu iPhone yang sampai saat ini tidak pernah sepi peminat. Di desain dengan tampilan elegan dengan segala fitur menarik dan spesifikasi yang tinggi, masih ada beberapa orang yang belum tahu bahwa tampilan iPhone dapat diganti sesuai keinginan. Lalu bagaimana cara mengganti warna layar iPhone? Simak ulasan berikut ini.

Selain sebagai media komunikasi, smartphone juga dapat digunakan sebagai media informasi dan bermain game. Dalam beberapa kasus, biasanya layar iPhone sering berubah warna menjadi kekuningan atau kebiruan. Hal ini kadang hanya disebabkan oleh kondisi cahaya pada ruangan atau tempat Anda berada. Namun biasanya untuk orang yang belum mengerti, kejadian seperti ini akan membuat panik. Padahal dengan menggunakan fitur color filter, Anda bisa mengubah warna layar iPhone menjadi seperti yang Anda inginkan.

Mengubah Warna Layar iPhone Menggunakan Fitur Color Filter iOS

Trik mengubah warna layar iPhone menggunan trik color filter ini bisa mengatasi masalah layar kekuningan ataupun kebiruan, bahkan Anda bisa mengubah warna layar ponsel Anda menjadi kemerahan, hijau, pink, dan warna ungu atau sesuka hati Anda. Cara mengubahnya pun juga terbilang mudah.

Anda harus masuk ke menu setting terlebih dahulu, kemudian pilih menu General dan klik pada pilihan Accessbility. Fitur color filter ini memang sengaja dipasang pada perangkat iPhone untuk mempermudah pengguna bagi yang ingin mengubah tampilan warna pada layar iPhonenya.

Kemudian, setelah masuk ke pilihan accesbility, Anda dapat melanjutkan masuk ke menu Display Accomodation dan Color Filter. Di menu ini Anda bisa melihat pengaturan filter iOS untuk ponsel iPhone Anda.

Selanjutnya, Anda harus menyalakan filter warna dengan cara melakukan tab satu kali saja pada bagian ikon snob sampai berwarna hijau. Kemudian pada tampilan bagian bawah layar Anda, klik pilihan color tint.

Akan ada pilihan 2 slide bar yang ditampilkan. Anda dapat memilih intensity dengan cara mengatur bagian paling pojok kiri dan menggesernya ke arah kanan, atau bagian hue dengan intensitas sesuai keinginan Anda.

Lalu pilih warna yang Anda sukai, akan ada banyak pilihan seperti skala abu-abu, filter hijau, merah, biru, kuning dan warna lengkap lainnya.

Selain itu, sebagai langkah terakhir Anda juga bisa menentukan intensitas dan rona warna. Tinggal sesuaikan dengan keinginan Anda, dan selesai, Anda telah berhasil menggunakan fitur color filter iOS di ponsel iPhone Anda.
Fitur Color Profile ini sebenarnya pertama kali disuguhkan oleh vendor Apple pada semua perangkat yang menggunakan iOS 10, sebagai salah satu fitur atau bagian dari menu Accesbility. Mode ini ditujukan untuk para pengguna produk iPhone atau iPad dengan keterbatasan pada indera penglihatan, seperti Low Vision atau lainnya supaya dapat menggunakan dan menikmati perangkat iOS dengan maksimal. Namun untuk Anda yang ingin mendapatkan warna layar yang maksimal dan lebih baik, bisa mempraktekkan cara di atas.

Sebelum menentukan warna apa yang akan Anda gunakan nantinya, Anda bisa melakukan beberapa kali percobaan atau eksperimen mengubah warna layar iPhone sampai menemukan komposisi warna yang terbaik. Cara ini juga berlaku pada perangkat dengan sistem operasi yang sama dengan iPhone.

Itulan tips atau cara mengganti warna layar iPhone yang bisa Anda jadikan referensi supaya bisa menampilkan warna sesuai yang Anda inginkan. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *