Cara Menonaktifkan Fitur Centang Biru WhatsApp di Android

DuniaTeknologi.Info – Beberapa waktu lalu WhatsApp  mengupdate fitur terbarudirilis  dengan tambahan fitur “Read Receipt” atau centang biru bagi penggunanya. Melalui fitur ini, pengguna jadi tahu pesan yang dikirim sudah dibaca atau belum layak blackberry messenger.

Untuk mengetahui pesan Anda  sudah dibaca, WhatsApp menambahkan tanda centang dua berwarna biru pada pesan tersebut. Namun ternyata tidak semua pengguna WhatsApp merespon baik dengan kehadiran fitur tersebut. Bahkan banyak pengguna yang menyayangkan atas hadirnya fitur ini. Entah mereka tidak senang karena jadi ketahuan kalau pesan sudah terkirim atau alasan yang tidak diketahui dari penggunanya. Namun rata-rata di survei kemungkinan adalah orang yang suka selingkuh.

Melihat tanggapan pengguna tidak semua merespon dengan baik ini rupanya telah disadari oleh WhatsApp. Sehingga kini melalui  website resminya, secara diam-diam WhatsApp telah memperbarui aplikasinya dengan menambahkan pilihan untuk menonaktifkan fitur centang biru tersebut. Untuk mendapat fitur ini, pengguna dapat men-download WhatsApp versi 2.11.444 melalui web resmi WhatsApp atau men-downloadnya langsung di link ini.

Cara menonaktifkannya sangat mudah Anda hanya perlu mengakses menu Settings > Account > Privacy. Kemudian di bagian bawah hilangkan tanda centang pada pilihan “Read Receipts”.

WhatsApp versi 2.11.444 untuk sekarang sudah tersedia di Play Store, Apple App Store, atau toko aplikasi apapun.Jadi Anda sudah bisa menikmati fitur terbaru dari whatsaap ini.

Satu tanggapan untuk “Cara Menonaktifkan Fitur Centang Biru WhatsApp di Android

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *