var id = "540ebd4a857f0b5e99822fed808f864ad98ab4c2"; class="post-template-default single single-post postid-5189 single-format-standard wp-custom-logo ">

Cara Menyembunyikan Aplikasi di Hp Oppo, Begini Langkahnya

Oppo adalah salah satu ponsel pintar yang dikenal akan fitur kamera selfie-nya yang sangat baik. Dibalik kameranya yang berkualitas, ternyata Oppo pun dibekali juga dengan beragam fitur menarik lainnya berkat hadirnya ColorOS sebagai sistem yang dimilikinya. Cara menyembunyikan aplikasi di Hp Oppo merupakan fitur yang biasa dicari karena pengguna ingin menjaga privasi dan keamanan ponselnya.

Sekedar informasi, sistem ColorOS yang disematkan pada ponsel tersebut adalah sebuah sistem operasi Android yang telah dikembangkan sedemikian rupa oleh developer Oppo. Sistem ini digunakan untuk memberikan pengalaman yang jauh lebih baik bagi setiap pengguna. Menawarkan stabilitas, kecepatan dan efisiensi dalam memaksimalkan fitur yang tersedia.

ColorOS ini dibanjiri dengan segudang keunggulan seperti salah satunya terkait dengan data dan juga keamanan setiap user-nya. Sistem operasi yang telah disematkan pada Hp Oppo ini dilengkapi juga dengan beberapa utilitas yang dapa Anda gunakan untuk menyimpan, memulihkan hingga mencadangkan data. Bahkan, penggunanya bisa memanfaatkan fitur Guest Mode yaitu sebuah fitur untuk mengontrol privasi.

Cara Menyembunyikan Aplikasi dan Berbagai File Rahasia di Oppo

Semua pengguna Hp Oppo dapat menemukan menu pengaturan keamanan melalui Guest Mode yang ada pada aplikasi Security Centre. Berikut akan Kami paparkan cara menyembunyikan aplikasi di Hp Oppo:

  • Langkah pertama adalah dengan membuka menu Security Centre pada ponsel Oppo Anda.
  • Masuklah pada pilihan menu Privacy Permission kemudian Anda pilih Privacy Protection.
  • Selanjutnya isilah kata sandi lalu setelah tampil menu Privasi Protection Anda akan dihadapkan pada 3 opsi, yaitu Private Files sebagai fitur untuk menyembunyikan file pada Hp Oppo (video, foto dan data lainnya), Private Contacts sebagai fitur menu untuk menyembunyikan daftar kontak yang Anda miliki dan Private Applications untuk menyembunyikan aplikasi.
  • Sesudah itu lalu cari dan aktifkan menu Advance hiding yang terdapat pada menu Privacy Protection. Jika muncul permission, kemudian Anda klik OK.

Cara Membuka Kembali Aplikasi atau Data di Hp Oppo yang Disembunyikan

Setelah tadi Kami paparkan cara menyembunyikan aplikasi di Hp Oppo, jika suatu waktu Anda ingin membukanya kembali caranya sangatlah mudah. Triknya tidak jauh berbeda yaitu dengan menggunakan aplikasi Security Centre yang telah tersedia, simak berikut langkah-langkahnya:

  • Masuk pada menu aplikasi Security Centre pada perangkat Oppo yang Anda miliki
  • Pilihlah menu Privacy Permission, lalu kemudian ketuk sebanyak empat kali pada gambar dengan ikon kunci.
  • Kemudian Anda pun kini dapat membuka akses file maupun aplikasi melalui menu Private Applications, Private Contact atau Private File tergantung dari apa yang Anda sembunyikan.

Itulah kelebihan dari Hp Oppo yang memungkinkan penggunanya untuk menyembunyikan aplikasi dan data tertentu. Meskipun pada setiap tipe Hp Oppo memiliki peletakan menu yang berbeda-beda, namun pada dasarnya semuanya sama tinggal menyesuaikan saja letak menu privasi tersebut.

Nah, demikian telah Kami jelaskan cara menyembunyikan aplikasi di Hp Oppo melalui fitur yang telah disediakan. Selain aplikasi, Anda pun bisa menggunakan fitur privasi ini untuk menyembunyikan berbagai macam jenis media seperti foto, video dan juga file lain yang bersifat rahasia. Saat Hp dipinjam teman ataupun keluarga, Anda jadi lebih tenang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *