Cara Menyembunyikan Aplikasi di Hp Samsung

Dalam melindungi aplikasi dan juga berbagai konten yang sifatnya privasi, pengguna Samsung sebenarnya sudah difasilitasi dengan fitur yang mumpuni. Hal ini karena pihak Samsung sendiri sebenarnya sudah mengembangkan aplikasi khusus yaitu Secure Folder. Pengguna hanya perlu mengetahui cara menyembunyikan aplikasi di Hp Samsung untuk menggunakan fitur tersebut. Selain itu, bisa juga dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga yang kini sudah banyak tersebar di Google Playstore.

Secure Folder tidak hanya untuk menyembunyikan aplikasi saja. Setiap pengguna bahkan bisa menggunakannya untuk menyembunyikan berbagai file lainnya seperti video ataupun foto agar tidak mudah dibuka oleh orang lain yang meminjam Hp Anda. Aplikasi keamanan yang dibuat oleh Samsung ini dapat memastikan semua konten-konten pribadi maupun aplikasi setiap penggunanya tetap aman meski perangkat dalam kondisi terkunci.

Cara Menyembunyikan Aplikasi si Hp Samsung Menggunakan Secure Folder

Untuk dapat menyembunyikan folder maupun konten-konten pribadi melalui Hp Samsung, simak langkah-langkah berikut ini:

  • Aktifkan Secure Folder melalui daftar aplikasi lalu ketuk tombol STAR, lalu kemudian sign in ke akun yang Anda miliki. Jika Anda belum memilikinya, Kami sarankan untuk registrasi terlebih dahulu
  • Tentukan kode keamanan ketika diminta. Untuk hal ini Anda bisa memilih sendiri beberapa metode pola pengamanan yang bisa digunakan baik itu berupa pola, password, pin ataupun menggunakan pemindai sidik jari yang saat ini sudah populer.
  • Pilihlah aplikasi atau berbagai konten pribadi Anda yang ingin diamankan atau disembunyikan dari jangkauan orang lain pada shortcut yang biasanya muncul pada halaman home atau app screen yang terdapat pada Hp Samsung Anda.

Cara menyembunyikan aplikasi di Samsung ini tergolong sangat mudah sekali. Akan tetapi aplikasi ini juga memiliki kekurangan. Aplikasi ini hanya dapat digunakan untuk tipe Hp Samsung yang berjalan dengan menggunakan sistem Android 7.

Lalu bagaimana dengan Hp Samsung keluaran dulu atau sistem Android yang jauh lebih rendah? Anda tidak perlu khawatir karena masih bisa menggunakan beberapa aplikasi pihak ketiga yang bisa Anda download melalui Google Playstore. Dengan aplikasi pihak ketiga ini Anda bisa menyembunyikan aplikasi dan berbagai konten lainnya pada seri Hp Samsung apapun.

Cara Menyembunyikan Aplikasi di Hp Samsung Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika Hp Samsung Anda memiliki sistem Android yang tidak support dengan aplikasi Secure Folder yang dimiliki Samsung. Anda tidak perlu khawatir karena ada banyak pilihan aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk menyembunyikannya. Berikut Kami jelaskan cara menyembunyikan aplikasi di Hp Samsung menggunakan aplikasi pihak ketiga Hola Launcher:

  • Unduh terlebih dahulu aplikasi Hola Launcher untuk menyembunyikan aplikasi atau berbagai konten pribadi milik Anda melalui Google Playstore.
  • Pasang aplikasi tersebut hingga berhasil.
  • Setelah aplikasi berhasil dipasang, Anda dapat melihat icon berwarna biru muda di bagian luar ponsel Anda lalu kemudian tap ikon “pengaturan” tersebut lalu tap “pengaturan lanjutan”.
  • Di bagian bawah Anda bisa tap menu “Sembunyikan Aplikasi” maka akan langsung menampilkan aplikasi-aplikasi yang disembunyikan. Kemudian tap ikon “Tambah” untuk menambahkan salah satu atau beberapa aplikasi yang akan disembunyikan.
  • Pilihlah aplikasi apa yang Akan Anda sembunyikan, setelah memilihnya tap “Ok” untuk menambahkan aplikasi tersebut pada daftar. Setelah itu, aplikasi lalu secara otomatis akan masuk ke dalam daftar aplikasi yang disembunyikan.

Itulah cara menyembunyikan aplikasi di Hp Samsung menggunakan aplikasi bawaan dan juga menggunakan aplikasi pihak ketiga. Untuk aplikasi pihak ketiga, selain Hola Launcher Anda bisa menggunakan beberapa aplikasi lain seperti App Hider, DU Privacy, Hide App dan masih banyak lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *