var id = "540ebd4a857f0b5e99822fed808f864ad98ab4c2"; class="post-template-default single single-post postid-5197 single-format-standard wp-custom-logo ">

Cara Menyembunyikan Aplikasi di Hp Vivo Dengan Mudah

Menyembunyikan aplikasi maupun data-data pada sebuah ponsel biasanya dilakukan untuk menyimpan hal-hal yang bersifat rahasia. Untuk setiap pengguna ponsel Vivo, cara menyembunyikan aplikasi di Hp Vivo relatif mudah, bahkan tanpa perlu di-root terlebih dahulu.

Memang Vivo perlahan telah mulai tersingkir dari persaingan 5 besar di seluruh dunia. Akan tetapi vendor asal China ini masih mampu menduduki peringkat keempat di Indonesia hingga 2017 lalu.  Ponsel ini merupakan brand ponsel yang masih satu payung BBK Electronics bersama OnePlus dan Oppo. Perusahaan tersebut lebih dikenal sebagai salah satu perusahaan yang berjuluk Selfie Expert, yang mana fitur selfie­-nya mampu memanjakan setiap pengguna dengan hadirnya kamera selfie dengan resolusi besar.

Baca juga:

Vivo sendiri dikenal sebagai smartphone yang memiliki tampilan interface FunTouche OS mirip dengan IOS yang dimiliki oleh perusahaan raksasa Apple. Kemiripan tersebut tampak terlihat dari tampilan, fitur dan juga ikon yang dimilikinya. Ponsel ini pun memiliki sajian menu notifikasi dengan menu settings yang terpisah.

Selain itu, Vivo sendiri merupakan ponsel yang juga telah dibekali dengan fitur yang sangat menarik. Cara menyembunyikan aplikasi di Hp Vivo bagi Anda yang ingin menjaga privasi juga terbilang mudah. Dengan demikian, setiap Anda bisa menyimpan rahasia data dan juga aplikasinya dengan mudah.

Cara Mudah untuk Menyembunyikan Aplikasi di Hp Vivo di Semua Tipe

  • Pertama-tama, nyalakanlah Hp Vivo terlebih dahulu
  • Pada bagian tampilan homescreen, Anda bisa melakukan tap pada menu bezel atau pada bagian tepi paling kiri.
  • Setelah ditap maka akan muncul sebuah tampilan menu dari bawah ke atas, lalu pilihlah menu Hide Icon
  • Setelah Anda memilih menu tersebut, lalu masukkan PIN atau patern sesuai dengan keinginan masing-masing yang biasa digunakan untuk mengunci ponsel.
  • Lakukan tap pada aplikasi yang akan Anda sembunyikan dari orang lain.
  • Setelah itu, pengguna akan melihat aplikasi yang dipilih masuk ke dalam menu Hide Icon.
  • Sesudah aplikasi yang akan Anda sembunyikan tersebut telah dipilih maka kemudian tekan Encryption Settings.
  • Pada menu Encryption Settings ini, Anda nantinya akan disuruh untuk memasukan PIN untuk digunakan sebagai pembuka aplikasi yang akan disembunyikan tadi.
  • Setelah selesai tahapan tersebut maka secara otomatis aplikasi akan hilang dari ponsel Vivo dan menjadi aplikasi yang tersembunyi.

Cara Menyembunyikan Aplikasi di Vivo Menggunakan Aplikasi

Selain cara di atas, masih ada juga cara lain yang terbukti 100% mampu menyembunyikan aplikasi pada smartphone tersebut, yaitu dengan menggunakan sebuah aplikasi gratis. Ada cukup banyak sekali aplikasi yang dapat digunakan ntuk menyembunyikan aplikasi maupun hal lainnya pada smartphone Anda tersebut.

Baca juga:

Salah satu aplikasi yang bisa Anda coba ialah Apex Launcher yang mudah digunakan. Berikut langkah-langkahnya:

  • Download dan install aplikasi Apez Launcher di Google Play
  • Buka aplikasi lalu masuklah pada halaman Set Apex Launcher
  • Pilihlah menu Hidden Apps
  • Pilih aplikasi apa yang akan Anda sembunyikan
  • Kemudian save untuk mengakhiri
  • Aplikasi Anda sudah disembunyikan dan pastikan bahwa aplikasi tidak muncul pada bagian Homescreen

Itulah cara menyembunyikan aplikasi di Hp Vivo yang bisa Anda coba lakukan sendiri. Khusus untuk yang menyembunyikannya menggunakan sebuah aplikasi, masih ada segudang aplikasi lain selain yang dijelaskan di atas untuk Anda coba sendiri sesuai kenyamanan masing-masing. Baik itu untuk menyembunyikan aplikasi ataupun data penting lainnya yang bersifat privasi atau bersifat rahasia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *