Cara menyembuyikan Folder Rahasia Di Android Tanpa Aplikasi

Cara menyembuyikan Folder Rahasia Di Android Tanpa Aplikasi – Setiap orang memiliki rahasia tak terkecuali di android entah itu file, foto keluarga dan lainnya. Bukan hanya rahasia tentang kejadian-kejadian yang dialami, tapi bahkan koleksi yang dimiliki. Jika dulu biasanya menyimpan koleksi rahasia di harddisk atau komputer, sekarang rata-rata orang menggunakan smartphone untuk menyimpannya. Tujuannya jelas, supaya bisa diakses kapan pun dan di mana pun saat dibutuhkan yang mudah dibawa kemana-mana.

Baca Juga : Tips- Mengatasi Laptop Atau PC Tidak Mengeluarkan Suara
 
Nah, agar koleksi pribadimu tersebut tidak diketahui orang lain, harus disembunyikan tuh. Berikut ini cara menyembunyikan folder koleksi rahasia di Android Anda!

Sebenarnya Android menyediakan banyak  aplikasi yang bisa digunakan untuk menyembunyikan aplikasi Android. Tapi kadang aplikasi itu tidak bisa digunakan dengan baik karena ada batasan sistem. Dan tak jarang ada juga yang malas menginstal aplikasi karena takut memorinya penuh. Jika sudah demikian, DuniaTeknologi ada nih cara mudah menyembunyikan folder di Android tanpa aplikasi tambahan.

Cara Menyembunyikan Folder Di Android

Jika Anda termasuk orang yang malas menginstal banyak aplikasi, maka kamu bisa menyembunyikan folder yang berisi video atau foto pribadimu dengan cara :

  • Pertama-tama kumpulkan data foto atau video yang ingin Anda sembunyikan dalam satu folder.
  • Kemudian rename folder dengan menambahkan tanda titik didepannya.Anda harus pastikan tidak ada tanda titik diantara folder.
  • Otomatis folder tersebut akan hilang.

Sampai proses Anda telah berhasil menyimpan folder yang diinginkan.

Dan untuk mengakses kembali hanya Anda perlu  mengaktifkan show hidden files.

SOURCE

Satu tanggapan untuk “Cara menyembuyikan Folder Rahasia Di Android Tanpa Aplikasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *