Cara Mudah Membuka Situs yang Diblokir di Google Chrome ( PC & Android )

Cara Mudah Membuka Situs yang Diblokir di Google Chrome ( PC & Android –Seperti yang kita ketahui pihak pemerintah selalu rutin untuk memblokir beberapa situs yang memang di kira tidak layak untuk orang Indonesia. Ini sebenarnya memang sangat bermanfaat, sebab ini akan membuat kita terhindar dari beberapa hal yang berbahaya, misalnya dari virus yang dapat menyerang perangkat kita.

Tapi sayangnya ada beberapa situs yang seharusnya tidak usa d blokir malah di blokir juga oleh pemerintah. Seperti halnya Reddit, pada situs Reddit ini Anda akan bisa membuat dan membaca berita yang sedang populer di seluruh dunia. Tapi memang tidak semuanya sih situs yang layaknya tidak terblokir malah di blokir.

Nah, untuk mengatasi hal ini, saya akan membagikan beberapa cara agar dapat membuka situs yang di blokir oleh pemerintah. Menurut percobaan yang saya lakukan beberapa cara ini telah berhasil dan memang bekerja seperti yang di harapkan. Di bawah ini adalah Cara Membuka Situs yang Diblokir di Google Chrome melalui PC, antara lain :

Menggunakan Ekstensi anonymox

AnonymoX adalah bentuk ekstensi VPN yang bisamengubah alamat IP kita menjadi alamat IP luar negeri. Dengan Anda memakai ekstensi ini, maka secara otomatis Anda bisa membuka situs apapun yang diblokir oleh pemerintah Indonesia.

Menurut saya AnonymoX adalah ekstensi yang paling rekomendasikan, karena selain ringan ekstensi ini juga cukup mudah digunakan untuk semua perangkat. Nah, jika Andai ingn menggunakan Anonymox, simak langkah-langkahnya sebagai berikut :

  • Pertama tama Anda buka Google Chrome di PC, lalu kunjungi halaman download anonymoX di Chrome Webstore.
  • Jika sudah selesai Anda pilih tombol Tambahkan ke Chrome lalu pilih Tambahkan ekstensi, tunggu sampai proses instalasi anonymoX selesai yah.
  • Apabila muncul notifikasi yang menyuruh Anda untuk masuk, tutup saja jendela tersebut.
  • Taraa… anonymoX sudah aktif, untuk menonaktifkannya Anda dapat memilih ikon anonymoX yang ada di pojok kanan atas layar, lalu Anda tekan saja toogle on/off.
  • Disan Anda juga dapat memilih lokasi VPN dari negara yang berbeda-beda lho.

Menggunakan Web Proxy Proxysite.com

Apabila Anda tidak ingin ribet memasang ekstensi seperti cara di atas, Anda bisa menggunakan Web Proxy yang satu ini. Mengenai cara kerjanya sama saja, hanya saja Proxy yang akan kita pakai pada cara ini sudah terpasang di situs web, sehingga kita tidak perlu memasangnya di komputer atau laptop lagi. Perlu Anda ketahui cara yang satu ini juga bisa di Google Chrome HP Android lho. Jika Anda ingin menggunakan cara ini agar dapat membuka web yang di blokir, simak ulasanya sebagai berikut :

  • Pertama tama Anda buka Google Chrome, lalu kunjungi situs proxysite.com.
  • selanjutnya Anda masukkan alamat situs yang diblokir internet positif yang ingin Anda kunjungi. Lalu Anda pilih tombol MULAI.
  • Nah, pada prose tersebut sebenarnya Anda sudah berhasil membuka situs tersebut. Nah, ntuk memilih server proxy yang lain Anda dapat memakai tombol yang ada di sampai tombol Go.

Cara Mudah Membuka Situs yang Diblokir di Google Chrome Melalui Android

Pada dasarnya entah itu di PC atau di android sebuah situs yang di blokir oleh pemerintah akan tetap terblokir, Namun mengenai cara membukanya memang tidak akan sama. Di atas telah kita pelajari bagaimana cara membuka situs yang terblokir melalui PC, sekarang mari kita pelajari bagaimana membuka situs yang terblokir tersebut dengan menggunkan android.

Menggunakan Aplikasi Turbo VPN

Turbo VPN adalah salah satu aplikasi VPN Android yang cukup populer di playstore, saat ini total penggunanya sudah lebih dari 50 juta orang yang tersebar di dunia. Selain applikasi ini mudah digunakan, aplikasi yang identik dengan animasi kelinci ini juga dapat Anda pakai sepenuhnya secara gratis dan tanpa iklan juga lho. Nah jika Anda ingin membuka situs yang terblokir dengan menggunakan applikasi Turbo VPN ini, simak ulasannya sebagai berikut :

  • Pertama tama Anda silahkan download terlebih dahulu aplikasi Turbo VPN di Google Play Store, selanjutnya Anda tunggu proses instalasi sampai aplikasi siap digunakan.
  • Jika applikasi Turbo VPN sudah terpasang, buka aplikasinya, lalupilih ikon Wortel yang ada di aplikasi tersebut.
  • Jika disana muncul notifikasi pilih saja OK.
  • Nah sekarang Anda sudah dapat berselancar di internet dengan bebas, termasuk membuka situs yang di blokir memakai Google Chrome atau dengan beberapa browser yang lainnya.

Menggunakan Proxy (Manual)

Hemm… jika Anda malas menggunakan aplikasi, maka Anda dapat menggunakan cara ini dengan memasang proxy secara manual di pengaturan ponsel secara langsung. Tapi perlu Anda ketahui bahwa sebagian besar ponsel yang bisa mengakses internet sudah pasti mempunyai pengaturan APN. Dalam hal ini kita bisa memasang proxy secara manual melalui pengaturan tersebut.

Memang saya akui cara yang satu ini memang agak rumit, namun jika Anda ingin mengaksesnya tanpa aplikasi, ini cara yang paling mudahnya. Anda tidak perlu bingung dan khawatir sebab saya akan menjelaskannya secara lengkap. Yuk simak caranya di bawah ini

  1. Pertama tama Anda buka situs penyedia proxy gratis yang beralamat di spys.one.
  2. Selanjutnya Anda cari proxy dengan tipe HTTPS (Squid) dan memakai port 80 atau 8080. Jika itu sudah di temukan Anda silahkan catat.
  3. Disini 128.199.110.239:8080 adalah proxy yang saya gunakan.
  4. Kemudian Anda buka pengaturan APN di ponsel Android yang Anda gunakan, pengaturan APN disetiap merk smartphone biasanya sih letaknya berbeda-beda.
  5. Setelah selesai Anda masuk ke pengaturan APN yang Anda pakai, lalu masukkan proxy dan port yang telah Anda dapatkan tadi yah. Misalnya : Proxy: 128.199.110.239 – Port: 8080.
  6. Jika sudah selesai Anda simpan.
  7. Jika semua proses di atas sudah Anda lakukan seharusnya Anda sudah bisa mengakses situs yang diblokir.

Jika memang akses internet tidak berjalan, pada umumnya akan ada masalah pada proxy tersebut. Solusinya yaitu Anda bisa memakai proxy yang lain yang tersedia di situs penyedia proxy yang sudah saya sebutkan di atas.

Demikian Cara Membuka Situs yang Diblokir di Google Chrome melalui PC atau android. Saya menulis artikel ini berharap agar Anda tidak bingung lagi mengenai bagaimana cara membuka web yang terblokir. Namun, perlu saya katakan juga jangan sampai cara ini Anda salah gunakan untuk melakukan beberapa hal yang akan merugikan orang lain.

Saya tidak bertanggung jawan jika ada beberapa pihak yang menggunakan cara yang saya tulis untuk hal yang negatis, misalnya menghack situs atau data seseorang, ataupu di gunakan untuk mengunduh film yang tidak pantas untuk kita lihat. Semoga artikel ini bermanfaat dan salam sukses.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *