Cara Mudah Memesan Grab Car

Sekarang ini kota kota besar yang ada di Indonesia semakin sesak saja dengan model transportasi online seperti ojek dan taksi online. Salah satu pemain besar yang ada di Indonesia adalah Gojek dan Grab. Sekarang Grab tengah mengembangkan aplikasi sejenis dan akan menjadi pesaing utama Go-Jek. Memang layanannya belum seluas Go-Jek, meski begitu Grab sedang mengembangkan aplikasi berbagai layanan yang mudah diakses oleh para penggunannya. Jika Anda masih bingung dan belum begitu mengerti tentang aplikasi ini dan cara pesan Grab, maka tidak perlu khawatir karena kamu akan memberikan informasi tentang cara mudah memesan grab.

GrabCar merupakan salah satu layanan dari Grab. Jika Anda order layanan GrabCar maka Anda bakal merasakan seperti sedang naik mobil sendiri. Sekarang ini keberadaannya telah diatur didalam undang undang untuk menjamin legalitas taksi online tersebut. Jika kamu masih bingun cara memesan GrabCar di Smartphone maka kami akan memberikan infromasi cara mudah memesannya seperti dibawah ini :

  1. Pastikan terlebih dahulu Anda tengah menginstal aplikasi Grab di Smartphone. Tetapi jika Anda belum mengunduhnya maka unduh terlebih dahulu di Play Store ataupun App Store. Kemudian aplikasi tersebut dibuka.
  2. Setelah itu pilihlah layanan GrabCar dengan ikon gambar mobil.
  3. Lalu masukkan lokasi penjemputan kamu dikolom pick up dengan cara mengklik kolom tersebut, dan ketik detail alamat kamu. Pastikan kamu memasukkan alamatnya dengan tepat.
  4. Pada kolom ā€œIā€™m going to..ā€ Anda tinggal mengklik klik kolom tersebut untuk memasukan lokasi tempat yang akan kamu tuju. Kolom tersebut merupakan alamat drop-off perjalanan kamu.
  5. Kemudian aplikasi nantinya akan menunjukkan detail kendaraan yang akan Anda pesan. Ada 2 jenis layanan GrabCar yang bisa Anda pilih yaitu GrabCar Standar dengan kapasitas 4 tempat duduk, GrabCar 6 dengan kapasitas 6 tempat duduk, GrabCar Plus untuk driver dengan rating bintang 5, dan GrabGerak yang artinya kendaraan tersebut sangat ramah terhadap kamu disabilitas.
  6. Sebagai contoh jika Anda memilih GrabCar standar dengan kapasitas 4 tempat duduk, maka pada bagian bawah jenis mobil tersebut akan adanya informasi tentang biaya yang harus Anda keluarkan. Bagi mereka para pengguna ovo maka bisa mendapatkan promo istimewa berupa potongan harga.
  7. Anda juga bisa memilih jenis pembayaran dengan mengklik bagian bawah jenis kendaraan yang akan kamu pesan. Telah disediakannya 3 pilihan metode pembayaran oleh Grab seperti cash, kartu kredit, dan Ovo.
  8. Jika Anda memiliki kode promo, Anda tinggal memasukkan kode tersebut pada kolom yang berada disamping jenis metode pembayaran.
  9. Jika Anda ingin memberikan catatan tertentu kepada sang driver misalnya saja nomor rumah dan yang lainnya, maka Anda bisa memasukkan pada kolom Notes to Driver.
  10. Jika sudah sesuai dengan keinginan maka tinggal memilih tombol Book, maka nantinya aplikasi tersebut bakal secepatnya mencari driver yang paling dekat denganmu.
  11. Jika aplikasi Grab telah menemukan sang driver, maka akan munculnya informasi tentang driver tersebut secara lengkap mulai dari nomor kendaraan, foto driver, hingga nomor telepon driver.
  12. Kemudian hubungi driver untuk memastikan jika pesanan yang Anda buat telah dimengerti oleh sang driver.
  13. Bagaimana mudah kan untuk menggunakan aplikasi Grab ini? Dengan menggunakan aplikasi ini maka akan dapat membantu mobilitas Anda didalam kehidupan sehari hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *