Cara Screenshot Vivo Y53 Mudah dan Cepat

DuniaTeknologi.Info – Setelah beberapa waktu lalu mengeluarkan Vivo V7+, Ponsel Canggih Dengan Kamera Selfie 24 MP. Vivo juga Memiliki Vivo Y53 pasti akan membuat Anda bangga dan puas. Selain tampilannya yang mempesona dengan resolusi 960 x 540 piksel pada layar 5 incinya. Juga dilengkapi dengan penyimpanan yang besar, yaitu 16 GB untuk penyimpanan internal dan microSD sampai 256 GB. Kamera belakang yang ditawarkan Vivo Y53 juga menarik, yaitu 8 MP dan 5 MP untuk kamera depan. Kerennya lagi, cara screenshot Vivo Y53 mudah dan cepat.

Anda pasti mulai berpikir positif mengenai ponsel pintar keluaran China. Seperti Lenovo, Asus, Huawei, Oppo yang menjadi merek ternama di berbagai negara dan ternyata berasal dari Negeri Tiongkok. Selain itu juga ada merek Vivo yang menjadikan artis go internasional, yaitu Agnes Mo sebagai wajah iklannya semakin menarik hati orang Indonesia.

Vivo Y53 dilengkapi dengan RAM 2G yang pas untuk menyimpan berbagai aplikasi dan media. Prosesesor Qualcomm Snapdragon 425 menjadi nilai istimewa smartphone merek Negeri Tirai Bambu. OS Android menggunakan marshmallow sehingga Anda akan puas berselancar di sosial media tanpa halangan. Dan menyenangkannya lagi, harganya sangat terjangkau. Hanya sekitar Rp 2 jutaan saja, Anda dapat mengkantongi ponsel istimewa ini.

Itulah sedikit mengenai kelebihan atau spesifikasi mengenai Vivo Y53. Namun, ada beberapa misteri yang dimiliki Vivo Y53 yang mungkin belum Anda ketahui. Seperti, ketika Anda sedang beselancar di internet dan menemukan informasi penting, entah itu berupa lowongan pekerjaan, materi penting, atau informasi kesehatan, dan lain sebagainya. Pastilah Anda ingin menyimpannya. Tetapi, jika di copy paste ke word pastilah ribet.
Tenang, ada cara mudah untuk mengatasinya, yaitu dengan screenshot. Screenshot memang menjadi teknik praktis dan singkat untuk menyimpan atau mengabadikan sesuatu. Tetapi, beda merek dan tipe ponsel pintar pastilah berbeda juga cara screenshotnya.

Bagi Anda yang kebingungan dengan cara screenshot Vivo Y53 karena ponsel ini memiliki cara tersendiri, dibandingkan kebanyakan ponsel pintar lainnya. Jika disamaakan, gaya screenshot Vivo Y53 ini hampir sama dengan ponsel Samsum Galaxy dan iPhone. Anda tidak perlu mengunduh aplikasi untuk screenshot di Vivo Y53.

Langkah-langkah screenshot Vivo Y53

  1. Pertama-tama, pastikan ponsel Vivo Y53 Anda dalam keadaan aktif dan tidak dalam keadaan terkunci. Jika belum, aktifkan ponsel Anda dan buka kunci ponselnya.
  2. Langkah kedua, pilihlah halaman, gambar, video, dokumen, atau video yang ingin Anda screenshot. Anda dapat memilih sesuka hati bagian yang ingin disreenshot.
  3. Jika sudah, langkah ketiga adalah tekan bersamaan selama beberapa detik tombol power dan ikon home. Tunggu sampai layar ponsel pintar Anda berkedip, dilanjutkan dengan bunyi shutter. Proses screenshot telah selasai.
  4. Jika screenshot berhasil, akan ada pemberitahuan segera pada layar notifikasi. Sedangkan, jika tidak berhasil, kemungkinan karena memori ponsel penuh sehingga Anda harus menghapus beberapa media. Kemudian, ulang lagi langkah-langkah di awal untuk screenshot.
  5. Gambar-gambar dari screenshot yang Anda lakukan akan tersimpan di galeri dengan folder screenshot. Untuk mengaksesnya, Anda dapat membuka galeri dan membuka folder screenshot.

Nah, itulah cara screenshot Vivo Y53 yang mungkin sedang Anda cari. Semoga artikel ini membantu agar tidak kebingungan lagi untuk mengoprasikan ponsel Vivo Y53 yang Anda miliki. Terima kasih sudah membaca, silakan share artikel ini agar orang tidak akan kebingungan lagi mengenai cara sreenshot Vivo Y53.

Satu tanggapan untuk “Cara Screenshot Vivo Y53 Mudah dan Cepat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *