cara share lokasi WA, Google Maps, FB, dan Line

DuniaTeknologi.Info – Berbagi tempat atau lokasi pada orang lain menjadi sesuatu yang sangat berguna. Dari mulai agar orang lain lebih mudah melacak lokasi Anda, sehingga mudah untuk kalian bertemu. Atau hanya ingin membagikan momen unik di suatu tempat kepada yang lain. Beberapa aplikasi dapat Anda gunakan untuk berbagi lokasi. Di artikel ini Dunia Teknologi akan membahas mengenai cara share lokasi WA, Google, Fb, dan Line. Tidak usah lama-lama, mari membahas satu per satu.

1. Cara Share Lokasi Melalui WA

WA tidak hanya aplikasi chat yang hemat data dan menyenangkan. Di aplikasi ini juga terdapat fitur Live Location yang berguna untuk mengeshare lokasi Anda kepada orang lain. Pastikan Anda menggunakan Android atau iOS untuk menerima fitur ini, termasuk aplikasi WA Anda sudah harus diperbarui. Fitur ini sangat berguna ketika Anda dan rekan atau keluarga sedang berjalan-jalan bersama dengan kendaraan berbeda untuk mengetahui posisi atau lokasi masing-masing.

Cara menggunakan fitur Live Location yang pertama adalah Anda harus membuka grup atau percakapan pribadi. Pilihlah ikon klip kertas di dekat kolom tempat biasa untuk mengetik. Akan keluar berbagai opsi, klik opsi location. Kemudian akan keluar peta lokasi Anda. Lihat ke di tengah-tengah peta dan daftar Nearby Places akan ada opsi share live location. Pilih opsi tersebut.

Setelah itu akan keluar pilihan durasi waktu, pilih durasi waktu yang Anda inginkan. Kemudian klik untuk tambahkan ke komentar lalu bagikan atau klik ikon panah. Selesai.

2. Cara Share Lokasi Melalui Google Maps

Layanan google yang satu ini memang menjadi favorit karena memudahkan pengguna untuk menemukan arah dan lokasi. Bahkan dilengkapi dengan fitur suara penunjuk dan peta jalan bahkan gang menuju lokasi. Tak hanya itu, lokasi dari Google Maps juga dapat dishare lewat WA, BBM, FB, dan lainnya. Untuk menggunakan fitur ini berikut langkah-langkahnya.

Pertama Anda harus memiliki Google Maps yang dapat diunduh di Google Play Store. Setelah diinstal buka aplikasi ini dan klik tombol yang berada di kiri atas layar, berbentuk seperti “hamburger” akan keluar beberapa opsi. Di bawah your contribution, akan ada opsi share location, klik opsi tersebut. Kemudian, klik tombol get started.
Jika Anda ingin men-share lokasi di Google Maps di media sosial, Anda dapat mengeklik tulisan more. Selain more, terdapat pilihan membagikan lokasi secara default yang lain, yaitu melalui messages dan select people.

3. Cara Share Lokasi Melalui FB
Anda juga dapat menambahkan lokasi melalui FB. Caranya sangat mudah, pertama buka baranda atau profil. Di kolom status, tulislah status Anda kemudian ada opsi tambahkan lokasi Anda. Klik menu tersebut kemudian cari lokasi Anda dan klik oke. Setelah itu, bagikan status Anda. Status Anda akan dikirim dengan tambahan lokasi.

4. Cara Share Lokasi Melalui Line

Membagikan lokasi melalui Line cukup mudah. Cukup dengan membuka percakapan grup atau pribadi dengan orang yang akan diberikan petunjuk lokasi Anda. Lalu di bagian bawah, samping kolom komentar ada tanda plus (+) nah klik tanda tersebut. Akan ada berbagai opsi pilihan, klik opsi berbagi lokasi. Anda akan dibawa ke Google Maps, carilah lokasi Anda kemudian tekan beberapa lama sampai keluar berbagi info lokasi. Klik tulisan tersebut dan membagikan lokasi melalui line sudah selesai.

Itulah 4 cara share lokasi WA, Google Maps, FB, dan Line. Semoga dapat memberikan jawaban yang Anda cari. Jangan lupa juga, share artikel ini kepada yang lain, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *