Cara Transfer Pulsa ke Sesama Telkomsel

DuniaTeknologi.Info – Tak bisa di pungkiri lagi, bahwa Telkomsel merupakan salah satu provider telekomunikasi terbesar dan terpopuler di Indonesia. Ya, hal itu pun terbukti, dimana kartu Telkomsel selalu menjadi pilihan utama bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Pasalnya, sinyal yang di berikan oleh Telkomsel ini sangat kuat dan luas sehingga mampu menjangkau hingga ke pelosok nusantara. Dan seperti yang sudah kita ketahui, bahwa masing-masing provider itu menyediakan layanan transfer pulsa yang berlaku untuk sesama operatornya. Begitu pun dengan provider Telkomsel, yang menyediakan layanan transfer pulsa ke sesamanya seperi kartu AS, sImpati, dan Loop. Tapi sayangnya, ternyata masih ada saja dari para pengguna kartu Telkomsel yang belum tahu tentang cara transfer pulsa. Terutama untuk syarat dan ketentuan yang berlaku. Perlu kalian pahami, bahwa setiap pengiriman pulsa ke nomor lain maka akan dikenai biaya potongan. Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi tentang cara transfer pulsa Telkomsel, mari kita simak saja langsung ulasannya dibawah ini :

  1. Cara Transfer Pulsa Telkomsel Melalui Layanan SMS

– Masuk ke menu SMS dengan mengetik TPULSA (spasi), Nominal, selanjutnya kirim ke nomor yang hendak kamu kirim pulsa. Berikut contohnya => TPULSA 10.000 081287654321.

– Setelah itu tunggu beberapa saat, dan kamu akan mendapatkan SMS dari nomor 858. Untuk melanjutkan prosesnya, silahkan balas SMS tersebut dengan pilih tombol YA.

Perlu kalian ketahui, bahwa proses pengiriman pulsa di atas tadi akan memakan biaya sebesar Rp 300 per SMS. Dengan kata lain, total pulsa yang terpotong untuk biaya kirim pulsa ke nomor tujuan adalah 300 + 10.000 atau 300 + 20.000.

  1. Cara Transfer Pulsa Telkomsel Melalui Dial *858#

– Masuk ke menu Dial lalu kirim ke nomor *858#, selanjutnya pilih angka 1 untuk melakukan transfer pulsa.

– Setelah itu masukkan nomor ponsel yang hendak kamu tuju, kemudian tuliskan nominal pulsa yang akan di transfer.

– Pilih lagi angka 1. Setuju, dan tunggu beberapa saat hingga ada pemberitahuan berupa SMS mengenai keberhasilan proses transfernya yang seperti ini => “ Terima kasih, Anda telah berhasil melakukan transfer pulsa sebesar Rp 10000 ke nomor 0812987654321 dengan tariff Rp 1750. Info CS: 188”.

  1. Cara Transfer Pulsa Telkomsel Melalui Aplikasi MyTelkomsel

– Silahkan unduh dulu aplikasi MyTelkomsel, kemudian buka aplikasinya, dan log in dengan cara memasukan nomor ponselmu.

– Selanjutnya pilih menu Beri Hadiah.

– Masukkan nomor yang hendak kamu kirim pulsa, kemudian geser dan pilih opsi Transfer Pulsa.

– Masukan nominal pulsa yang akan kamu kirim, lalu pilih menu Lanjut.

– Setelah itu pilih pembayaran dengan cara tap Pulsa, lalu masukkan kode verifikasi yang kamu dapatkan melalui SMS, kemudian tap tpmbol Verifikasi.

– Apabila proses pengiriman pulsanya telah berhasil, maka kamu akan mendapatkan pemberitahuan di aplikasi MyTelkomsel.

  1. Cara Transfer Pulsa Telkomsel Melalui T-Sel Menu

– Silahkan buka T-Sel Menu.

– Pilih Transfer Pulsa, selkanjutnya pilih lagi Input Nomor lalu masukkan nomor yang hendak kamu kirim pulsa.

– Setelahnya masukan nominal pulsa yang akan kamu kirim, dan yang terakhir pilih angka 1.Setuju dan tunggu hingga prosesnya selesai.

Itulah beberapa langkah dalam cara transfer pulsa ke sesama kartu Telkomsel. Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk mencobanya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *