Daftar Harga Oli Mobil dan Tips Tepat untuk Memilihnya

DuniaTeknologi.Info – Mobil dapat terlihat tangguh dan memiliki kecepatan tidak hanya didukung oleh mesin yang baik, ban dan velg saja. Tetapi juga oli atau pelumas mesin mobil untuk mendukung tampilan mesin mobil dan juga menghindari kerusakan mesin mobil saat dikendarai. Oli mesin mobil haruslah sesuai dengan jenis mobil yang digunakan. Pemilihan oli mobil juga harus cermat dikarenakan begitu banyak merek oli dengan keunggulan dan kekurangan yang perlu dicermati. Terutama dasar-dasar utama untuk memilih oli mesin yang benar. Oli berfungsi sebagai pelindung mesin dan pembersih dikarenakan oli dapat reaksi kimia logam yang dapat menyebabkan korosi komponen. Untuk harga oli mobil (link ke ) juga akan diulas yang dapat memungkinkan pengguna untuk mengetahui harganya per setiap merek.

Beberapa oli mobil sudah dijual pada beberapa situs jual beli online terpercaya. Biasanya harga pada toko di situs online lebih murah dan biasanya juga toko pada situs online sudah memiliki toko asli. Namun belum banyak yang mengetahui cara memilih tips oli mobil yang tepat, berikut tipsnya:

• Saat memilih mobil perhatikan manual book karena akan menjelaskan spesifikasi mesin dan jenis oli yang tepat untuk mencocokkan mesin dengan kualitas oli.
• Perhatikan kekentalan oli dengan viscosity grade yang ditunjukkan dengan nomor Society of Automotive Engineer atau SAE. Angka pada bagian belakang SAE menentukan kekentalan dan semakin besar maka semakin kental.
• Kenali dua jenis oli yaitu oli sintetis yang terbuat dari bahan kimia dengan sifat additive dan oli mineral dari ekstraksi minyak bumi atau menggunakan bahan alami.
• Jangan tergoda dengan harga murah karena bisa saja penjual tersebut menjual oli palsu dengan berbagai gimmick deskripsi yang membuat pembelinya tertarik.

Beberapa tips memilih diatas perlu diperhatikan supaya oli yang digunakan sesuai dan meningkatkan performa mobil. Kebanyakan mobil pada pabrikan baru menggunakan jenis oli sintetis karena memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan oli mineral. Kelebihannya seperti kadar penguapan lebih rendah karena cenderung lebih stabil saat berada dalam suhu yang tinggi. Selain itu, oli sintetis tahan terhadap gesekan dan dapat melumasi mesin dengan baik. Oli ini juga lebih ekonomi karena tahan terhadap oksidasi dan dapat juga dapat menjaga kebersihan mesin karena mengandung detergen.

Berikut daftar harga oli mobil diantaranya:

• Oli mobil Shell Helix HX-7 10W-40 SM/CF 1 liter Rp67.000.
• Oli mobil Shell Rimula R3X Diesel 15W-40 CH-4 5 liter Rp199.000.
• Oli mobil Shell Spirax S3 G80 80W GL-4 1 liter Rp68.000.
• Oli mobil Shell Helix Ultra Fully Synthetic 5W-40 SM/CF 4 liter Rp628.000.
• Oli mobil 1 Synthetic ATF Rp272.000.
• Oli mobil 1 ESP SAE 5W-40 Rp184.000.
• Oli mobil 1 The Wolrd’s SAE 0W-40 Rp213.000.
• Oli mobil Pertamina Prima XP 20W-50 4 liter Rp119.000.
• Oli mobil Pertamina Rored Epa SAE 90 4 liter Rp124.000.

Beberapa jenis oli mobil diatas sudah dapat ditemukan pada situs belanja online terpercaya. Oli mobil yang tepat akan membuat mobil berada dalam performa terbaik. Saat ini pergantian oli dapat dilakukan pada bengkel atau tempat resmi mobil tersebut. Dengan mengetahui tips tersebut akan membuat pengguna mobil memilih oli yang tepat.

Beberapa

diatas dapat di update pada situs online tertentu supaya pengguna mobil mendapatkan harga yang murah. Dengan memilih oli mobil yang tepat akan membantu pengguna merawat mesin mobil dengan baik. Pengguna dapat juga mengganti-ganti oli mobil yang penting memiliki kekentalan yang sama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *