var id = "540ebd4a857f0b5e99822fed808f864ad98ab4c2"; class="post-template-default single single-post postid-3620 single-format-standard wp-custom-logo ">

DxO Luncurkan Modul Kamera yang Bisa Dilepas Untuk Smartphone Android

DuniaTeknologi.Info – Bagi para penggemar fotografi, tetutama smartphone pasti sudah tidak asing dengan perusahaan bernama DxO yang menyediakan layanan benchmark untuk smartphone. Pada tahun 2015 lalu, perusahaan merilis modul kamera untuk perangkat iOS, dimana kamera tersebut dapat dihubungkan dengan port Lightning. Sekarang perusahaan menawarkan kamera serupa untuk perangkat Android.

Modul kamera untuk smartphone Android tersebut tengah dikonfirmasi hari ini, dimana hanya smartphone dan tablet Android yang telah menggunakan port USB type-C saja yang bisa menggunakan kamera buatan DxO tersebut. Jadi, bagi smartphone Android yang masih menggunakan port micro USB tidak bisa menggunakan kemera DxO One ini.

DxO mengklaim bahwa kamera miliknya memberikan performa pencitraan yang mengagumkan dalam bentuk kamera kecil. Kamera ini beresolusi 20,2 megapiksel dengan aperture f/1.9 serta dapat menangkap gambar dalam format RAW. Bahkan kamera dengan dimensi 67,5 x 48,85 x 26,25 mm dan bobot 108g juga memiliki layar sentuh untuk kontrol sederhana.

DxO One untuk iOS

Sayangnya untuk sekarang ini masih belum jelas model Android apa saja yang bisa menyokong modul kamera ini. Disamping itu, belum diketahui juga soal harga jual kamera untuk Android tersebut. Namun jika kita melihat kamera DxO One untuk perangkat iOS dibanderol seharga $499 atau setara dengan Rp6,7 jutaan.

Perusahaan tengah mengatakan bahwa kamera akan menjadi bagian dari program “Early Access” tetapi mereka tidak menjelaskan apa tujuan dari program tersebut. DxO sendiri diharapkan akan memberikan informasi lebih lanjut tentang kamera DxO One untuk Android pada 2 November mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *