Fakta Paypal Jarang Orang Tahu

DuniaTeknologi.Info – Dibawah ini adalah Beberapa fakta yang banyak belum di ketahui orang, ada fakta yang mengagetkan dan Unik. Sebelumnya saya jelaskan dulu apa itu Paypal ? Paypal adalah Perusahaan dalam jaringan yang menyediakan jasa transfer uang melalui email/akun elektronik, menggantikan metode lama yang masih menggunakan kertas, seperti cek dan wesel pos. Paypal juga menyediakan jasa untuk para pemilik situs e-commerce, lelangan, dan jenis usaha lain. [Src Wikipedia] ya begitulah sekiranya penjelasan singakat mengenai Apa itu Paypal. Langsung saja kita simak Fakta Fakta Menarik Paypal dibawah ini.

Fakta Paypal Jarang Orang Tahu

Fakta Pertama

Sebagai Pengguna Paypal kita harus tau latar belakang Paypal.Perusahaan Confinity yang bergerak di bidang Pembayaran dan Kriptografi dan Perusahaan X.com yang bergerak di bidang Pelayanan Finansial Internet Merupakan Awal Mula dari Paypal, Kedua perusahaan tersebut bergabung dan mendirikan perusahaan baru bernama Paypal. Paypal Layaknya bank online yang siap untuk menyimpan dana dan bertransaksi online dimanapun dan akses seluruh dunia.

Fakta Kedua

Dulu eBay menggunakan Perantara pembayaran via Billpoint. Billpoint adalah satu satunya Metode Perantara Pembayaran yang diakui oleh eBay. Namun kini setelah Paypal Naik daun eBay mengganti Perantara pembayarannya dari Billpoint ke Paypal. dan Paypal di akuisisi Seharga USD 1.5 Milyar.

Fakta Ketiga

Selama berdirinya Paypal, Banyak kompetitor yang bangkrut , Kompetitor – Kompetitor tersebut adalah Yahoo! Pay Direct, Citibank C2IT, Bidpay dan lain lain. Dan yang masih bertahan MoneyBookers , Alert Pay dll.

Fakta Keempat

Di China dan Jepang. Layanan Personal payment Dihapuskan oleh Paypal dikarenakan ketergantungan Orang China dan Jepang terhadap produk luar sangatlah rendah.

Fakta Kelima

Sejak Tahun Kelahirannya pada tahun 2000. Total Transaksi Paypal selalu meningkat hampir 50% setiap tahunnya.

Fakta Keenam

Pada tahun ke 10 Berdirinya Paypal. Paypal dibuat bimbang oleh Indonesia. Kasus ini cukup Heboh pada saat itu. Dimana Paypal Akhirnya memaafkan Indonesia dari Tindak Banned. Diperkirakan karena banyak Orang Nakal yang berjualan Paypal Balance, VCC dan Entropay Ilegal.

Alasan Paypal memaafkan Indonesia Karena Potensi Indonesia yang sangat membantu Paypal Kedepannya.

Fakta Ketujuh

Buku Buku tentang Paypal yang menceritakan Indonesia pernah dibanned banyak sekali bermunculan saat 2007 – 2008 Karena Banyak pelaku carding di Indonesia yang bisa sangat merugikan Paypal.

Fakta Kedelapan

Di Paypal anda bisa mendaftar walaupun cuma mempunyai 1 suku kata dalam nama anda. Unik bukan? di Layanan Internet lain Minimal 2 Suku kata.

Misal nama Anda Andi Leangle, Lalu anda Inputkan Andi Leangle . Paypal bisa memproses dengan normal.

Fakta Kesembilan

Tetap pada Nama, Saat Withdraw Besar Kecilnya huruf tidak berlaku bagi Paypal anda tetap bisa mengambil uang walaupun ada salah eja huruf besar kecil.

Fakta Kesepuluh

Ini yang Paling Menarik. Awal berdirinya Youtube digadang gadang dari Paypal. Founder Youtube Chad Hurley, Steve Chen, Jawed Karim pernah bekerja di Paypal. Dan Bonus yang diterima dari penjualan Paypal ke eBay digunakan untuk Membuka situs Youtube.

Ya itulah Segelintir fakta Paypal yang jarang diketahui orang dan fakta paypal wajib Anda ketahui. Jika Ada tambahan lain bisa Anda kirimkan lewat komentar dibawah.

Dikutip dari berbagai SumberĀ  khususnya dari Blog Andi Leangle.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *