5 Fakta Tentang Paul Allen yang Jarang Orang Tahu

Kebanyakan orang hanya mengenal Paul Allen sebagai co-founder dari Microsoft saja. Padahal, ada setidaknya 5 fakta tentang Paul Allen yang lain yang kemungkinan besar belum banyak diketahui orang. Untuk mengenang kembali sosok besar yang meninggal 15 Oktober lalu ini, yuk simak deretan fakta inspiratif dari Paul Allen berikut.

5 Fakta Tentang Paul Allen yang Menginspirasi

  1. Teman Kecil Bill Gates

5 fakta tentang Paul Allen yang pertama adalah ternyata Paul merupakan teman masa kecil Bill Gates. Paul sendiri bertemu Bill Gates pada saat usianya menginjak 14 tahun. Sedangkan Bill Gates saat itu masih berusia 12 tahun. Keduanya bahkan sama-sama mengenyam pendidikan di Lakeside School, Seattle, Washington.

Maka tidak heran kalau keduanya sudah menjalin persahabatan bak sepasang kakak beradik. Tanpa persahabatan berharga ini, berdirinya Microsoft mungkin hanya akan menjadi sebatas angan saja ya?

  1. Sempat Drop Out

Sama seperti Bill Gates, Paul Allen yang sempat berkuliah di Washington State University itu juga drop out dari karir studinya. Paul rupanya hanya betah duduk di bangku perkuliahan selama dua tahun sebelum akhirnya memilih untuk hengkang. Sekalipun begitu, Paul memutuskan untuk mendirikan sebuah yayasan bernama Paul G Allen School of Global Animal Health di universitas tercintanya.

Pada yayasan tersebut, Paul rela menggelontorkan donasi hingga US$26 juta atau setara dengan Rp394.823.000,-. Wow, terbayang kan betapa mulianya hati seorang Paul Allen ini? Seakan-akan Paul ingin menunjukkan bahwa meski sempat drop out, Paul tetap peduli dengan yang namanya dunia pendidikan. Salut!

  1. Masuk Jajaran Orang Amerika Terkaya

5 fakta tentang Paul Allen selanjutnya berhubungan dengan jumlah kekayaan total pria ini nih. Pada tahun 2017, Paul Allen menduduki peringkat ke 22 dalam daftar Forbes’ Wealthiest Americans of 2017. Paul juga masuk dalam daftar 13 orang Amerika terkaya yang datang dari bidang teknologi.

Tak main-main, total kekayaan Paul pun mencapai angka US$21 milyar! Angka fantastis ini pun oleh Forbes diperkirakan masih akan naik dari waktu ke waktu. Tentu saja ini merupakan hasil manis dari kerja keras Paul selama ini ya.

  1. Selalu Berjuang Melawan Penyakitnya

Meski punya harta yang melimpah ruah, tak banyak yang tahu soal pertarungan Paul Allen dengan kanker. Selama ini, sudah dua kali Paul Allen mengalahkan penyakit kanker yang dideritanya. Namun sayang, kali ini Paul harus berpulang menghadap Yang Kuasa akibat didiagnosis dengan kanker limfoma.

  1. Gemar Beramal

5 fakta tentang Paul Allen yang terakhir adalah kebiasaannya dalam beramal. Paul pun mendirikan sebuah perusahaan bersama saudaranya, Jody Allen. Perusahaan tersebut diberi nama Vulcan.Inc dan berfokus pada aneka proyek serta investasi yang berhubungan dengan teknologi.

Perusahaan inilah yang hasilnya sebagian akan disumbangkan pada orang membutuhkan lewat yayasan Paul G. Allen Philanthropies. Untuk informasi lebih jauh, Anda bisa mengunjungi situs resminya di www.pgaphilanthropies.org.

Bila Anda perhatikan pada situs tersebut, Paul ternyata tak hanya sekedar menyumbangkan uang saja tapi juga ikut mendesainkan projek untuk komunitas tersebut. Adapun barisan program yang akan ditangani dan didukung secara finansial mencakup program iklim dan energy, biodiversitas, IPTEK, dan kesehatan.

Demikianlah 5 fakta tentang Paul Allen yang dapat dijadikan contoh bagi kehidupan Anda. Sebagai seseorang yang selalu bekerja keras dan pantang menyerah, maka tidak berlebihan jika Paul Allen pantas dijadikan sebagai sosok idola. Dengan menjadikannya seorang teladan, siapa tahu Anda bisa menjadi generasi penerus Paul Allen selanjutnya di masa depan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *