Fitur Tersembunyi MIUI 8 Xiaomi yang Jarang Diketahui

DuniaTeknologi.Info – Bisa dibilang, Xiaomi menjadi salah satu merk smartphone dengan penjualan terbesar saat ini. Tak hanya menawarkan smartphone berspesifikasi canggih dengan harga miring, salah satu alasan Xiaomi digemari karena membawa ROM MIUI yang memiliki segudang fitur menarik.

MIUI 8 merupakan versi terbaru dari MIUI yang baru saja dirilis tahun lalu. Seperti pendahuu-pendahulunya, tentu MIUI 8 ini membawa fitur-fitur menarik. Tak hanya sampai disitu, ternyata MIUI 8 ini menyimpan fitur-fitur ‘rahasia’. Kira-kira apa saja fitur-fitur tersebut? Berikut jawabannya .
8 Fitur Tersembunyi MIUI 8
1. Second Space
 
Salah satu fitur yang paling menarik dan juga berguna adalah fitur Second Space yang dibawa oleh MIUI 8 ini. Konsep dari fitur ini adalah memungkinkan pengguna untuk memiliki dua akun dalam satu aplikasi. Jadi jika anda membutuhkan dua akun WhatsApp untuk pribadi dan pekerjaan, fitur Second Space ini sangatlah membantu.
2. Dual Aplikasi
 
Tak hanya fitur Second Space yang dapat membuat anda memiliki dua akun, MIUI 8 juga memiliki fitur Dual Aplikasi yang memungkinkan anda menjalankan dua aplikasi dalam satu ponsel.
3. Template pada Background
 
Buat anda yang merupakan orang yang cepat bosan, mungkin adanya fitur ini dapat membuat anda lebih betah dalam menggunakan ponsel Xiaomi. Dengan adanya fitur template background, anda kini dapat menyematkan berbagai macam kustomisasi pada ponse anda yang tentunya membuat ponsel anda lebih berwarna dan tidak membosankan.
4. Quickball
Ingin membuat ponsel Android anda memiliki rasa-rasa iPhone? Dengan adanya fitur Quicball ini, ponsel Xiaomi anda bisa ‘disulap’ menjadi iPhone. Ya, fitur Quickball yang sejatinya merupakan ciri khas iPhone kini tersedia di MIUI 8. Dengan fitur ini, anda dapat dengan mudah menggunakan shortcut melalui bola kecil di layar seperti Menu, Home, Lock, Screenshot dan lainnya.
5. SMS terjadwal
Sering kelupaaan mengirim sms-sms penting? Dengan fitur SMS terjadwal yang terdapat di MIUI, sekarang anda tak usah cemas lagi kelupaan mengirimkan sms-sms penting. Dengan adanya fitur ini, anda dapat menjadwal mengirim SMS hingga sehari sebelum waktu SMS tersebut dikirim. Sangat membantu, kan?
6. Sembunyikan Notes
Fitur notes merupakan salah satu fitur yang paling membantu yang ada pada Smartphone. Tapi tentu akan tidak nyaman apabila notes yang kita tulis dengan mudahnya dilihat dan dibaca orang lain. Tapi tenang, dalam MIUI 8 sudah terdapat fitur sembunyikan notes yang akan sangat membantu. Cara mengaktifkannyapun sangat mudah, anda hanya tinggal menahan notes yang akan anda sembunyikan dan pilih Hide.
7. Editing Video
Pada umumnya kita harus mendownload aplikasi pihak ketiga untuk dapat mengedit video via smartphone kita. Tak jarang aplikasi tersebut merupaan aplikasi berbayar dan kita harus merogoh kocek terlebih dahulu untuk dapat menikmati segala fiturnya. Tapi tenang, MIUI 8 sudah menyertakan fitur editing video yang sangat membantu dan juga gratis. Fitur Editing Video inipun juga lengkap, menambahkan filter, menambahkan audio, filter, atau bahkan subtitle sudah bisa dilakukan.
8. Aplikasi Converter yang sangat lengkap
Converter merupakan salah satu aplikasi yang ada pada semua smartphone. Namun di aplikasi Xiaomi khususnya yang memiliki ROM MIUI 8, aplikasi Converter yang dibawa benar-benar lengkap. Dengan aplikasi ini anda bisa dengan mudah mengonversi area, temperature, panjang, dan bahkan massa. Keren, kan?
Demikian adalah ulasan mengenai fitur-fitur tersembunyi yang dapat anda temui di MIUI 8. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *