Fitur Unggulan iPhone 5s yang Harus Anda Tahu

Fitur Unggulan iPhone 5S yakni Sensor Sidik jari, Kamera, Prosesor 64 Bit dan Lainnya Bisa Anda Lihat disini

DuniaTeknologi.Info – Apple merilis iPhone 5s pada 20 September 2013 lalu, menggantikan seri iPhone sebelumnya. Mari kita bongkar fitur unggulan iphone 5s yang konon menjanjikan pengalaman menakjubkan bagi pengguna gadget ini. Berikut ini ulasan lengkapnya.

1. Sensor Sidik Jari
iPhone 5s dilengkapi Touch ID atau pembaca sidik jari, yang terletak pada home button. Fungsi dari fitur ini yaitu sebagai pengganti password untuk keamanan pengguna. Pembaca sidik jari tersebut mampu melakukan pemindaian berkekuatan 500ppi, terhadap lapisan kulit di jari.

Home button didesain peka terhadap sidik jari pengguna, meski disentuh dari berbagai sisi. Touch ID juga efektif melindungi keamanan autentifikasi ketika membeli konten di iTunes Store, App Store, dan iBooks Store melalui iPhone 5S.

2. Kamera Lebih Canggih
Kamera iPhone 5S memiliki kemampuan sensor 8 megapiksel, dikombinasikan bukaan lensa f/2.2 sehingga mampu menangkap cahaya lebih banyak. Di samping itu juga kamera iPhone 5S dapat menganalisis temperature warna subjek foto dan mengatur intensitas flash ketika digunakan dengan fitur True Tone pada kamera berteknologi dual LED Flash. Sedangkan kamera depan mempunyai sensor 1.2 megapiksel.

Untuk merekam video, kamera iPhone 5S mempunyai kemampuan hingga 120fps dengan resolusi 720p. Selain itu, dilengkapi fitur panorama yang bisa menangkap foto 30fps.
3. Prosesor 64 bit
Prosesor terbaru dari Apple, yaitu A7 mempunyai performa dengan kecepatan menakjubkan. Dengan chip 64 bit sebagai pusat sistem operasi, lebih baik daripada chip Qualcomm lain yang ada saat ini.
Apple mengklaim kecpatan prosesornya 56 kali lebih baik dibandingkan iPhone versi pertama. Dengan arsitektur yang serupa dengan desktop PC, performa iPhone 5S dapat menangani tugas-tugas komputasi lebih banyak.
Untuk grafis, iPhone 5S menggunakan fitur Open GLS ES 3.0, yang dua kali lebih cepat dari iPhone 5 guna mendukung permainan game sekelas Infinity Blade 3 secara mengagumkan.
4. Prosesor M7
Kemampuan M7 yaitu mengumpulkan input dari sensor yang ada, seperti accelerometer, gyroscope, dan kompas.
Prosesor M7 dengan beberapa sensor mampu untuk mendeteksi aktivitas Anda layaknya pedometer (seperti halnya pada Nike Fuelband dan Fitbit). Ketika Anda terdeteksi sedang tidur, maka iPhone akan bekerja dalam mode lambat untuk meghemat daya tahan baterai.
5. Aplikasi Gratis
Melalui iPhone 5S, Anda dapat menginstal beberapa aplikasi secara gratis, yang bernilai puluhan dolar di iTunes dan Apple Store. Seperti; iWork, iPhoto, dan iMovie.
Aplikasi tersebut sangat mendukung produktivitas kerja Anda, terutama iWork yang setara dengan Microsoft Office Suite, mampu menyelesaikan tugas dalam bentuk Pages, Numbers, dan Keynote sebagaimana Word, Excel,dan Power Point pada Microsoft. Normalnya, iWork dibanderol dengan harga $9.99 dari App Store.
6. Baterai 1560 mAh
Baterai ini dapat bertahan selama 10 jam dalam sekali pengisian daya pada mode stand by. Jika digunakan untuk menoton video dengan kualitas HD 720p, daya tahan baterai mencapai 6 jam 40 menit, sedangka jika digunakan untuk aktivitas biasa, iPhone 5S dapat bertahan antara 7-8 jam.
7. Ukuran Kecil dan Ringan
iPhone 5S mempunyai ukuran yang ramping dan kecil, dengan layar berukuran 4 inchi. Berat 3.95 oz dan ketebalan hanya 7.6mm, menjadikannya sangat ringan ketika Anda menyimpan di saku.
Setelah membaca beberapa keunggulan yang ada pada iPhone 5S tentunya Anda semakin ingin memilikinya bukan? Nah, sediakan saja bujet mulai dari 3 juta hingga 4 jutaan sesuai kapasitas memori yang Anda inginkan. Semoga bermanfaat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *