Fujitsu LifeBook U938, Laptop Super Ringan dengan Bobot 800 gram

DuniaTeknologi.Info – Produk Fujitsu memang kurang terdengar di Indonesia, tetapi sebenarnya produknya dipasarkan di beberapa negara. Salah satu produk menariknya adalah seri Fujitsu LifeBook U938. Ini bisa dikatakan laptop super ringan yang ada saat ini karena bobotnya hanya 1,8 pounds atau hanya 800 gram saja. Sehebat apakah Fujitsu LifeBook U938 ini?

Fujitsu LifeBook U938 hadir dengan desain yang sangat tipis dan elegan. Laptop ini membawa sudut yang lancip dengan lekukan yang cukup minimalis. Sayangnya, belum diketahui berapa harga yang ditawarkan oleh Fujitsu LifeBook U938 ini.

Fujitsu Lifebook U938 menyasar pasar laptop untuk pebisnis dan untuk pengguna yang sering berpergian. Untuk para pebisnis yang sering melakukan perjalanan, Fujitsu Lifebook U938 memiliki berat yang sangat ringan, yaitu mulai dari 799gram. Selain itu bodinya juga tipis dengan tebal sekitar 15mm.

Laptop super ringan Fujitsu LifeBook U938 tampil dengan dukungan layar berukuran 14 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel berteknologi panel IPS yang dapat memberikan warna yang cemerlang. Salah satu keunggulan Fujitsu LifeBook U938 adalah sudah menggunakan sistem operasi Microsoft Windows 10 Home x64, sehingga Anda tak perlu repot membeli lisensinya.

Notebook super ringan Fujitsu LifeBook U938 ini memiliki dapur pacu Intel Core i7 quad-core generasi Kaby Lake Refresh yang menawarkan performa yang memadai dengan dikombinasikan dengan RAM 4GB DDR4 (onboard) yang masih bisa ditambah lagi hingga 16GB. Sisi grafis Fujitsu LifeBook U938 ini mengandalkan Intel UHD 620 yang sudah mumpuni untuk menangani grafis kasual.

Fujitsu LifeBook U938 ini ditanamkan memori internal berupa SSD (Solid State Drive) yang kencang berkapasitas hingga 512GB yang masih bisa diperluas melalui slot microSD. Konektivitas Fujitsu LifeBook U938 ini terbilang lengkap dengan dukungan WiFi, Bluetooth, USB Type-C, USB Type A, HDMA, dan speaker stereo.

Meski bobot super ringan, notebook Fujitsu LifeBook U938 ini dibekali dengan baterai yang cukup memadai. Ada dua varian berdasarkan kapasitas baterainya, yakni 2 cell 25Whr dengan daya tahan hingga 7 jam dan 3 cell 50Whr dengan daya tahan hingga 13 jam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *