Gila! Google Ciptakan Layaknya Sepeda Hantu Yang Bisa Jalan Sendiri

DuniaTeknologi.Info – Google tidak pernah kehabisan ide dan kreatifitas dalam dunia teknologi beberapa waktu lalu telah mengembangkan sebuah mobil tanpa pengemudi. Semua bisa dilakukan hanya dengan menekan tombol tujuan dan mobil akan mengantar pemiliknya secara otomatis tanpa pengemudi. Mobil nirawak ini memang sudah digadang-gadang menjadi mobil canggih Google masa depan. Pengajuannya sudah dilakukan secara publik di jalanan di Amerika Serikat. Lebih gila lagi lagi ternyata Google mengembangkan sepeda untuk berjalan sendiri.

DuniaTeknologi.Info – Gila! google telah serius dalam mengembangkan sepeda yang bisa mengantar siapapun dan kemanapun. Sepeda canggih ini bahkan bisa menyeimbangkan diri. Semua dilakukan hanya dengan mengandalkan ponsel yang terhubung dengan aplikasi Google Self Driving Bicycle. Bahkan anak-anak pun bisa diajak berjalan-jalan secara otomatis ke taman hanya dengan menggunakan sepeda ini.

Beberapa waktu lalu Google merasa harus cepat membuat sepeda auto pilot ini terwujud. Negara yang terpilih adalah negeri Kincir Angin, Belanda. Karena di Belanda hampir setiap insan manusia bersepeda dan jauh melebihi penduduk lain di belahan dunia lainnya.

Baca Juga : Amazon Mengembangkan Drone Untuk Alat Pengiriman

Dikutip dari blog.reservasi.com Jika dikalkulasikan hampir 900 kilometer per orang yang telah ditempuh warga Belanda. Artinya itu seperti jarak antara Jakarta dan Surabaya. Jarak 900 km bukan tanpa arti. Ternyata ada sepeda tak lepas dari kecelakaan di jalan raya. Tercatat sekitar 350.000 kasus yang disebabkan dengan kecelakaan sepeda di Belanda.

Untuk itulah Google menciptakan sepeda yang handal, lebih aman, cerdas dan lebih mudah dikendarai meski sedang bekerja sekalipun. Google Self Driving Bike ini bisa membuat pemiliknya bebas beraktivitas di atas sepeda sambil bekerja dengan laptop atau bahkan sambil bersmartphone ria tanpa takut jatuh atau menabrak.

Kamera yang dibenamkan di depan sepeda akan menjadi “mata” yang mengatur gerak dan jalan sepeda. Sepeda secara otomatis akan berhenti ketika ada trem lewat atau ketika harus berbelok sesuai dengan tujuan. Tidak mudah juga Google mewujudkan sepeda auto pilot ini karena teknologi yang digunakan di mobil belum sepenuhnya teruji sempurna.

Namun tidak tau kapan DuniaTeknologi sekarang sudah ada Sepeda ini dan telah tercipta berkat dedikasi dan semangat tanpa henti dari Google dalam mengembangkan ide dan kreatifitas guna melayani dan menjadi solusi sebagaimana tujuan dan faedah dari teknologi. Bahkan sepeda Autopilot ini sangat memudahkan penggunanya dalam berpindah dengan menggunakan sepeda sebagai alat transportasi utama. Canggihnya lagi, ada dua fitur unggulan dari sepeda autopilot Google ini.

Baca Juga : Ecocapsule Teknologi Rumah Minimalis Modern

Pertama, sepeda Autopilot ini bisa menjemput kalian di mana pun kalian berada dari koneksi smartphone. Layaknya seperti memesan taksi online maupun travel yang langsung datang untuk menjemput di depan rumah kita.

Kedua, pedal sepeda autopilot Google ini pedalnya bisa disetting dengan mode resting. Sehingga pedalnya berubah menjadi posisi yang sama sehingga kaki tidak mudah lelah harus tersilang di pedal sepeda. Seperti duduk diatas sebuah kursi dan menapak di lantai cafe.

Sepeda autopilot ini pasti dapat meningkatkan produktivitas siapapun pemiliknya karena mereka tetap bisa bekerja tanpa harus lelah menggowes pedal. Tak perlu kendaraan seperti mobil dan motor jika sudah memiliki kendaraan ramah lingkungan seperti sepeda autopilot Google ini.

Penemuan Google memang sering membuat decak kagum bagi kita semua disini maupun penulis duniateknologi. Siapapun yang gemar bersepeda sadar bahwa inilah penemuan abad ini dalam dunia sepeda.

 

2 tanggapan untuk “Gila! Google Ciptakan Layaknya Sepeda Hantu Yang Bisa Jalan Sendiri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *