Google Coach Dikabarkan Membuat Asisten Virtual Untuk SmartWatch

DuniaTeknologi.Info – Google dikabarkan sedang mengembangkan asisten virtual untuk wearable yang akan membantu Anda untuk hidup sehat, lapor Android Police. Saat ini, asisten itu dinamai Google Coach.

AI sedang diintegrasikan ke dalam segala sesuatu dari speaker yang ditempatkan di sekitar rumah Anda ke smartphone, mobil, dan perangkat yang dapat dikenakan saat ini.Google Coach tidak hanya akan melacak kegiatan olahraga Anda, tapi juga akan menggunakan kecerdasan buatan (AI) dan data yang  dikumpulkan untuk memberikan saran terkait gaya hidup yang lebih sehat pada Anda.

Dikutip dari AndroidTechNews.Com Google Coach tidak hanya akan melacak kegiatan olahraga Anda, tapi juga akan menggunakan kecerdasan buatan (AI) dan data yang ia kumpulkan untuk memberikan saran terkait gaya hidup yang lebih sehat pada Anda. Salah satu tempat bantuan AI dapat berdampak besar pada kehidupan pengguna adalah ketika datang dalam membantu menuju hidup sehat. Perangkat yang menjalankan OS Wear dan Apple Watch sudah dapat mendeteksi tanda-tanda peringatan dini kondisi kesehatan yang sangat serius seperti diabetes.

Google sedang mengerjakan sesuatu, menurut rumor baru, yang akan membawa kesehatan dan kebugaran yang dibantu AI ke tingkat berikutnya.Google Coach bertujuan untuk memanfaatkan data tentang Anda untuk menawarkan data kesehatan dan kebugaran secara proaktif. Itu bisa melakukan hal-hal seperti merekomendasikan rutinitas latihan, melacak kemajuan, dan merekomendasikan alternatif untuk latihan yang tidak terjawab. Ketika Coach menentukan Anda berada di gym, itu dapat mencatat aktivitas dan kemudian menggunakan data tersebut untuk latihan selanjutnya.

Google Coach Dikabarkan Membuat Asisten Virtual Untuk SmartWatch
Google Coach Dikabarkan Membuat Asisten Virtual Untuk SmartWatch

Fitur keren lain dari Coach akan membantu pengguna untuk mempertahankan rencana makan mereka di mana pun mereka berada. Google Coach akan tahu restoran apa yang Anda gunakan dan kemudian merekomendasikan makanan yang membantu Anda tetap berpegang pada rencana Anda. Jika Anda memasak di rumah, AI akan dapat membantu Anda membuat rencana makan mingguan dan menyusun daftar belanjaan dan kemudian mengambil informasi itu ke email Anda. AI juga akan dapat mengetahui berapa banyak makanan yang harus direncanakan dengan memeriksa kalender.

Dengan Google Coach dapat menyentuh begitu banyak aspek kehidupan Anda, beberapa orang mungkin takut dengan pemberitahuan bip yang terus-menerus dari perangkat Anda. Untuk mencegah kelebihan beban bagi pengguna, Coach akan menggabungkan banyak pemberitahuan menjadi satu. Itu bisa, misalnya, mengingatkan Anda untuk minum obat, minum lebih banyak air, dan berjalan lebih banyak untuk mencapai sasaran langkah semua dalam satu pemberitahuan. Awalnya Google Coach akan mendarat untuk perangkat OS Wear, tetapi pada akhirnya, Google dapat diperluas ke perangkat ekosistem Google lainnya seperti Android TV, Google Home, dan banyak lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *