Google menguji navigasi berbasis gesture di Android P seperti iPhone X

DuniaTeknologi.Info – Dilansir dari androidtechnews.com Google dikatakan menguji navigasi berbasis gesture di Android P seperti iPhone X. Tangkapan layar dari bilah navigasi telah muncul yang memberikan sekilas bar kecil pendek di tempat tombol home, panah kembali yang sekarang dilubangi- keluar, dan tidak ada aplikasi-switcher sama sekali. Disini mereka melihat merek bereksperimen dengan gerakan termasuk OnePlus, Xiaomi yang cukup mirip dengan gaya iPhone X.

Bilah kecil sempit di tempat tombol beranda tampak seperti versi bilah yang lebih sempit yang akan Anda temukan di iPhone X. Bukan hanya versi Android dari gerakan tersebut yang mungkin juga berfungsi dengan cara yang sangat mirip; menggesek untuk mengakses layar pada home atau beranda. Kami tidak yakin bagaimana peralihan aplikasi akan berfungsi karena tidak ada tombol yang hadir, namun tombol kembali akan dilaporkan hanya muncul saat diperlukan.

Dalam kasus apa pun, Google dengan cepat mengedit layar segera setelah laporan mulai membanjiri yang mengisyaratkan bahwa Google belum siap untuk mengungkapkan antarmuka navigasi berbasis gerakan yang baru. Jika semuanya berjalan dengan baik, Google dapat memperkenalkan ini secara resmi di Google I / O 2018. Ketika kita bergerak lebih dekat ke ponsel dengan layar yang lebih besar, ide memiliki navigasi berbasis gesture jelas merupakan tambahan yang baik dari Google, tetapi akan memakan waktu waktu bagi pengguna untuk mulai terbiasa.

Guna menyiasati cara screenshot atau meluncurkan Siri di iPhone X, Apple menghadirkan gestures tertentu untuk iPhone X. Cara baru Apple yang disematkan di ponsel anniversary-nya itu rupanya menginspirasi atau membuat Google untuk mengikuti dan dibawa ke Android P.Google tampaknya baru saja membocorkan fitur utama yang datang ke Android P, versi sistem operasi selanjutnya. Menurut gambar yang muncul sebentar di blog Android Developers, Android P akan hadir dengan dukungan untuk navigasi berbasis gesture.

Stephen Hall dari 9to5Google mengatakan gambar yang ditunjukkan di Android Developers itu 100 persen navigasi gesture. Tombol recent dihapus dan back hanya muncul sementara, menjelaskan tampilan yang berat sebelah.

Sebagaimana ditunjukkan ArsTechnica, Android P memiliki animasi geser baru saat menavigasi dalam aplikasi, yang akan cocok dengan swiping gesture. Sepertinya, itu akan membuat tombol back menghilang berlebihan, tapi mungkin raksasa mesin pencari itu tidak ingin membingungkan pengguna Android lama.

Sebagaimana dilansir iNews.id dari The Next Web, Sabtu (14/4/2018), sejak itu Google telah menghapus bukti, cropping gambar hanya untuk menunjukkan fitur yang ingin ia tunjukkan. Karena Android P saat ini dalam developer preview dan mengingat peluncurannya mungkin tidak akan terjadi hingga akhir tahun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *