Ingin Membeli Kamera Mirrorless Baru? Ketahui Spesifikasi dan Harga Kamera Fujifilm XT20

Fujifilm sejak dulu dikenal sebagai vendor kamera yang selalu menghasilkan produk bermutu tinggi. Mulai dari desain body kamera hingga fitur-fitur di dalamnya yang sangat mumpuni dibandingkan kompetitornya. Demikian juga dengan Fujifilm XT20 yang diluncurkan pada awal tahun 2017 lalu. Harga kamera Fujifilm XT20 dan spesifikasinya telah beredar di sejumlah marketplace, sehingga Anda dapat mempertimbangkan untuk membelinya.

Spesifikasi Kamera Mirrorless Fujifilm X-T20

Kamera Fujifilm XT20 dirancang dengan pembaruan dari kamera mirrorless Fujifilm yang sudah ada sebelumnya yaitu seri XT1 dan XT2. Kamera ini menawarkan sensor dengan resolusi 24 MP dan autofocus yang memiliki 325 titik AF. Untuk merekam video, XT20 memiliki kualitas 4K.

LCD-nya dilengkapi dengan fitur layar sentuh yang belum dimiliki oleh seri sebelumnya. Kamera XT20 ini memiliki sensor APS-C X-Trans CMOS III yang memiliki kinerja sangat cepat.

Spesifikasi dan fitur tersebut sudah sesuai dengan harga kamera Fujifilm XT20. Kamera ini menawarkan dua mode pengambilan gambar yaitu manual dan auto. Mode manual memungkinkan Anda melakukan pengaturan sesuai dengan kebutuhan. Mode manual pada XT20 lebih mudah dibandingkan kamera lain karena desain yang kompak dan nyaman dipegang.

Sementara itu, mode auto dapat digunakan untuk pengambilan gambar secara cepat dan cerdas sesuai keperluan. Dengan preset di dalamnya, proses rekam gambar menjadi cepat tanpa mengurangi kualitasnya.

Fujifillm XT20 menghadirkan LCD dengan resolusi tinggi yang dapat diputar dan menerapkan teknologi layar sentuh. LCD yang dapat diputar sangat membantu berbagai mode pengambilan gambar atau rekam video. Kualitas layar juga sangat baik ketika dilihat dalam kondisi terang.

Kelebihan dan Kekurangan Kamera Fujifilm XT20

Harga kamera Fujifilm XT20 membawa kelebihan dan kekurangannya sendiri. Kamera ini memiliki kelebihan utama dari desain bentuk yang nyaman digenggam. Ditambah dengan lensa yang besar dan fitur autofocus yang menjadikan gambar lebih tajam dan natural.

Tombol pada bagian control ring dapat memaksimalkan auto-detect yang dimiliki. Kelebihan lainnya yaitu menggunakan layar LCD berkualitas dan beresolusi tinggi yang dapat diputar.

Dari segi penampilan, kamera ini tampak keren dan mengesankan. Hasil fotonya juga sangat baik, hasil kinerja sensor APS-C, disempurnakan dengan fitur-fitur lengkap yang membuat kamera ini layak dijadikan pilihan.

Bagi Anda yang biasa menggunakan DSLR, akan merasakan kekurangan dalam hal ergonomi. Gripnya kecil sehingga tidak semantap DSLR ketika dipegang. Posisi tombol dan roda juga terlalu dekat dan berukuran kecil, sehingga cukup menyulitkan untuk mengendalikannya. Selain itu, akses Quick Setting tidak dapat dilakukan dengan layar sentuh, melainkan tombol 4 arah yang berukuran kecil.

Kekurangan lainnya, kamera Fujifilm XT20 tidak memiliki fungsi weatherproof sehingga Anda perlu hati-hati ketika memakainya di medan atau situasi ekstrem. Posisi lubang tripod yang tidak segaris dengan lensa juga sedikit mengganggu. Karena posisi tersebut, pintu memori dan baterai terhalang ketika kamera dipasang pada tripod.

Harga Kamera Fujifilm XT20 Terbaru

Harga kamera Fujifilm XT20 ini tergolong murah bila dibandingkan dengan kamera mirrorless yang lain. Rata-rata harga untuk body saja dibanderol Rp12.100.000, sementara untuk body dengan lensa kit dihargai Rp13.348.000. Pesaing dari kelas yang sama dengan harga hampir setara yaitu Sony A6300, Canon 80D, dan Nikon D7500.

Itulah informasi mengenai spesifikasi dan harga kamera Fujifilm XT20. Terlepas dari kelebihan dan kekurangan yang ada, kamera Fujifilm XT20 ini sangat sempurna untuk foto potret, traveling, street, vlog, dan membuat video pendek. Sebagai tambahan referensi, baca juga ulasan kami tentang kamera Fujifilm XT 100.

Satu tanggapan untuk “Ingin Membeli Kamera Mirrorless Baru? Ketahui Spesifikasi dan Harga Kamera Fujifilm XT20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *