Hosting24, Pilihan Web Hosting Premium Indonesia

DuniaTeknologi.Info – Memiliki sebuah website untuk mendongkrak bisnis adalah hal wajib saat ini. Namun bagi pemula, memiliki domain dan hosting adalah hal yang memberatkan. Selain posisi masih pemula, akan banyak dana terkuras kalau Anda langsung sewa domain dan hosting ketika masih tahap belajar membuat website. Untungnya ada yang menyediakan web hosting gratis. Dialah 000webhost.

Apa saja yang ditawarkan layanan dari hosting gratis Indonesia ini? Apakah bisa bagus dan leluasa dari segi pembuatan website? Seperti apa fitur-fiturnya? Adakah kelemahannya? Nah, satu persatu akan kami ulas disini.
Fitur-fitur yang Dijanjikan Layanan Web Hosting Gratis

Anda bisa menggunakan hosting gratis dari 000webhost.com. Pada dasarnya banyak fitur yang ditawarkan dan sangat menarik. Yang paling penting adalah Anda memperoleh hosting gratis. Ya, gratis selamanya seperti Blogspot dari Google.

Kenapa Harus Hosting24

1. Domain dan Hosting

Selain hosting, Anda pun memperoleh domain gratis selamanya. Ekstensi domain pada website yang Anda buat adalah 000webhostapp.com. Misalnya Anda mendaftar dengan email penjualkeripik@gmail.com, maka website Anda akan bernama https://www.penjualkeripik.000webhostapp.com.

2. Akses Kontrol Sepenuhnya

Meskipun gratisan, bukan berarti tanpa kekuasaan. Dengan menggunakan hosting gratis, Anda bisa mengotrol website Anda sepenuhnya. Tersedia akses Cpanel di mana Anda mengatur bisa mengunggah file yang Anda perlukan.

3. Install WordPress Gratis

Setelah hosting tersedia, tinggal membuat website-nya. Di layanan web hosting gratis dari 000webhost ini, anda bisa meng-install WordPress juga. Dari segi tampilan dan keleluasaan mengelola website, tak ada keterbatasan sama sekali. Anda bisa meng-install template WordPress, plugin-pluginnya, dan segala hal yang berkaitan dengan tampilan website.

4. Tanpa Iklan

Satu hal yang sering muncul dalam layanan website gratisan adalah munculnya iklan dari penyedia layanan. Hal ini sebagai imbal balik atas layanan yang diberikannya. Namun tidak demikian dengan web hosting gratis ini. Website Anda di 000webhost.com tidak akan dititipi iklan. Iklan hanya muncul di bagian member area. Isinya seputar tawaran untuk meningkatkan keanggotaan dengan memiliki hosting premium yang berbonus domain gratis.

Cara Mendapatkan Web Hosting Gratis

Untuk mendapakan layanan hosting gratis dari 000webhost, silakan kunjungi alamatnya di hosting24. Isi kolom di bagian kanan halaman dengan email, kata sandi, dan nama domain yang ingin Anda buat untuk website Anda. Selanjutnya klik Buat. Jangan lupa centang dulu caphca untuk verifikasi.

Selanjutnya Anda akan memperoleh email verifikasi. Klik tautan yang dikirimkan. Selesai. Hanya begitu saja. Kini Anda bisa melanjutkan untuk membuat blog WordPress.

Kelemahan atau Kekurangan Layanan Web Hosting di Hosting24

Yang namanya layanan gratis biasanya ada saja kekurangannya. Namun hal itu tidak begitu berlaku bagi layanan dari Hosting24 ini. Kalau mau dikatakan kekurangan, hanyalah pada beberapa hal.

1.  Keterbatasan Bandwitdh dan Space

Untuk web hosting gratis, Anda hanya memiliki bandwitch hingga 10 Gb dan diskspace hingga 1 Gb. Namun kalau website Anda adalah sebagai landing page bisnis, memajang produk-produk Anda, ukuran sejumlah itu sudah sangat mencukupi.

2. Keterbatasan Nama dan Jumlah Domain

Selanjutnya, website anda di 000webhost akan selalu berbentuk sub domain dari 000webhost.com. Sehingga alamat website Anda adalah www.domainanda.000webhost.com. Anda bisa mengubahnya menjadi nama yang lebih bagus tapi harus meningkatkan keanggotaan. Karena menjadi sub domain pula, website atau blog Anda tidak bisa didaftarkan untuk memperoleh akun Google Adsense Non Hosted.

Jumlah website yang bisa dibangun dalam satu akun juga maksimal 2 website. Selebihnya Anda harus upgrade keanggotaan.

Upgrade Hosting Gratis ke Hosting24

Nah dengan kelemahan yakni keterbatasan bandwith dan space inilah Hosting 24 hadir untuk menjawab kekurangan ini dengan beberapa kelebihan yang Anda bisa nikmati dan serasa memiliki hosting premium kelas wahid versi Indonesia. Sebagai pemula mungkin tidak masalah jika Anda menggunakan hosting gratis namun jika Anda ingin serius dan ingin eksis dalam dunia blogging maka sebaiknya Anda wajib upgrade hosting gratis ke Hosting24.

Web Hosting24 merupakan web hosting kelas premium dengan harga terjangkau yang bisa Anda dapatkan karena manajemen mereka sudah belah lebih dari 10 tahun dan memberikan harga terbaik dibandingkan dengan provider lainnya.Jadi optimalkan kebutuhan website Anda di hosting24 dengan layanan hosting unlimited. Siapapun Anda pemula, blogger ataupun developer maka Anda sangat tepat jika menggunakan Hosting24 dengan tool yang bisa Anda dapatkan.

Layanan Hosting24

Anda pastinya penasaran layanan apa saja yang bisa Anda dapatkan setelah upgrade hosting gratis ke hosting24 yang unlimited dan website Anda berada ditangan ahlinya.Untuk itu tidak perlu panjang lebar Anda bisa melihat langsung di paket hosting yang disediakan di websitenya dibawah ini. :

Kesimpulan

untuk belajar membuat website, meng-online-kan bisnis, dan pengenalan website, layanan web hosting gratis dari 000Webhost bisa diandalkan. Kekurangan yang ada bisa diatasi dengan beralih ke layanan premium dengan harga yang sangat terjangkau. Sebagai blogger tentunya Anda jika ingin serius tentunya akan upgrade ke hosting adalah pilihan tepat. Nah, kini saatnya Anda mulai membangun website dengan mudah. Selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *