HTC Umumkan Smartphone Mid-Range Baru Bernama U19e

DuniaTeknologi.Info – HTC bukan pemain baru di pasar smartphone Android, tetapi belakangan ini penjualan smartphone asal negara Taiwan tersebut tidak begitu baik. Disamping kalah dengan smartphone murah dari Tiongkok, HTC juga kesulitan mengimbangi dominasi raksasa Apple, Samsung dan Huawei. Kini ada kabar baik bagi Anda penggemar HTC yang sedang mencari smartphone mid-ranger karena perusahaan baru saja mengkonfirmasi smartphone kelas menengah baru yang bernama HTC U19e.

Seperti yang dijanjikan dalam bentuk teaser yang dibagikan ke Facebook minggu lalu, HTC telah secara resmi mengumumkan HTC U19e. Dikabarkan bahwa U19e bisa menjadi handset yang akan diumumkan HTC dan ternyata itu benar. Dalam hal spesifikasi dan fitur-fiturnya, HTC U19e akan menampilkan hardware kelas menengah seperti penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 710 dan 6GB RAM. Mungkin spesifikasi tersebut agak mirip dengan Google Pixel 3A yang menjadi versi lebih terjangkau.

Untuk spesifikasi lainnya, smartphone ini membawa layar OLED seluas 6 inci dengan resolusi 2160 × 1080 piksel, baterai 3,930mAh, setup dual-kamera di bagian belakang yang menggabungkan sensor 12MP f/1,8 dan lensa telefoto 20MP f/2,6. Disamping itu, kamera selfie juga memakai setup dual-kamera 24MP f / 2.0 dan kamera 2MP yang juga akan dipakai untuk membuka kunci menggunakan wajah.

Namun bagi merek yang tidak tertarik dengan face unlock, bakal ada sensor sidik jari di bagian belakang untuk mereka yang lebih memilih metode keamanan yang lebih tradisional. Perlu diketahui bahwa dari segi harga, HTC U19e tidak bisa dikatakan murah karena dibanderol dengan TWD 14.900, yang setelah konversi sekitar Rp6,7 jutaan. Sayangnya untuk saat ini belum diketahui ketersediaan smartphone ini di pasaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *