IGTV Kini Akan Lebih Sering Tampil Di Timeline Instagram Anda

DuniaTeknologi.Info – Semenjak dirilis, fitur IGTV pada Instagram tidak begitu banyak menarik perhatian pengguna, sehingga Instagram melakukan berbagai macam cara agar fitur IGTV dapat dilihat lebih banyak pengguna. Usaha terakhir adalah mendorong video pada IGTV ke timeline Anda sebagai posting biasa, tetapi akan memiliki tag untuk membedakannya dengan posting biasa. Video IGTV yang muncul di timeline hanya dari orang-orang yang Anda ikuti saat ini, bukan video selebritas acak.

 

Sebagai informasi, IGTV adalah fitur video berdurasi panjang yang diperkenalkan ke aplikasi tahun lalu yang memungkinkan pengguna untuk merekam video yang jauh lebih lama daripada posting yang muncul di timeline utama. Fitur itu dilihat sebagai sasaran di YouTube. Instagram berhasil mengumpulkan sekelompok Internet dan selebriti dunia nyata untuk membuat beberapa video untuk peluncuran awal. Sejak itu, hanya sebatas kelompok tersebut yang sering menggunakan fitur ini, karena pengguna umum jarang menggunakannya.

Awal kemunculan IGTV ini muncul sebagai ikon berwarna oranye di bagian kanan atas tab Beranda. Saat itu tidak banyak orang yang memperhatikan ikon tersebut, dan saat itulah video mulai muncul sebagai thumbnail kecil di bagian atas bagian tab Explore. Meski sudapunh dibuat sebagai thumbnail, nampaknya tidak ada yang mengkliknya juga, jadi video ini muncul langsung di bagian Explore, dicampur dengan video lain dan memutar otomatis setiap kali Anda menggulir melewatinya.

Meski begitu, sepertinya masih tidak sedikit pengguna yang ingin menonton video dari IGTV, dan sebab itulah Instagram kini akhirnya mendorong video IGTV langsung ke timeline Anda sekarang. Hal ini kedengarannya seperti Instagram memaksa Anda untuk menonton video dari IGTV, karena pengguna lebih menyukai video berdurasi lebih singkat di timeline dan Stories yang hanya berdurasi maksimal 15 detik.

Menyadari fitur IGTV tidak digunakan oleh banyak orang, tampaknya Instagram masih bersikeras untuk mendorong fitur tersebut ke lebih banyak pengguna meskipun dengan cara “sedikit memaksa” daripada menghilangkan fitur tersebut. Kurangnya minat pengguna pada IGTV karena isi konten yang kurang menarik dibanding mencari video di YouTube.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *