Ini Dia Fitur Tersembunyi MIUI 8 yang Belum Banyak Diketahui Para Penggunanya

DuniaTeknologi.Info – Tahukah anda bahwa dalam MIUI 8 ternyata banyak fitur tersembunyi yang belum dimanfaatkan maksimal oleh para penggunanya? Yup, betul sekali, tampaknya Xiaomi memang tidak pernah kehabisan akal untuk melakukan inovasi, dan yang tidak kalah menghebohkan adalah harganya yang sangat murah, dengan fitur-fitur yang disediakan harganya sangat-sangat murah.
Nah, kembali ke MIUI 8, kira-kira fitur tersembunyi apa saja yang ada didalamnya? ,  Daripada penasaran, yuk mari kita intip sama-sama, fitur-fitur yang ada di MIUI 8, yang belum dimaksimalkan para penggunanya.
1. Screenshot 
Fitur screenshot yang dimiliki MIUI 8 berbeda dengan screenshot pada umumnya. Fitur screenshot MIUI 8 ini memungkinkan anda melakukan screenshot di halaman web yang cukup panjang, anda bisa mendapat keseluruhan halaman web dengan menekan tombol mengecilkan volume dan tombol power.
2. Mengedit Video
Jarang ada ponsel smartphone yang memeiliki fitur video editing. Tidak dengan MIUI 8, anda bisa melakukan video editing dengan menambahkan subtitle, filter, audio dan lain-lain dengan sangat mudah.
3. Second Space
Fitur ini memungkinkan anda membuat dua profil didalam satu ponsel smartphone. Anda dapat mengatur profil sesuai dengan kebutuhan anda, fitur ini hampir sama dengan profil yang anda bisa buat di komputer berbasis Windows.
4. Aplikasi Ganda
MIUI 8 memiliki sistem interface terbaru, yang memungkinkan menginstal dua aplikasi sekaligus.
5. Aplikasi Konversi
Pada umumnya ponsel smartphone memiliki fitur konversi, MIUI 8 memiliki aplikasi konversi yang sangat lengkap. Anda bisa mengkonversi temperatur, panjang, kecepatan, masa dab area.
6. Template Background
Template background yang bisa diganti-ganti merupakan salah satu fitur andalan MIUI 8. Fitur ini bermanfaat supaya anda tidak mudah bosan dengan tampilan smartphone pada umumnya.
7. Hide Note
Fitur ini berguna apabila anda mempunya catatan penting, dan anda tidak ingin orang lain bisa melihatnya. Biasanya kebanyakan orang akan menyimpan no akun bank, password email dan catatan-catatan penting lainya.
MIUI 8 memberikan fitur hide 8 sebagai solusi untuk anda. Cukup dengan menyentuh ikon note dan menahan sebentar, dan tekan hide maka catatan anda akan disembunykan seperti menyembunyikan file di komputer.
8. Alarm Ulang Tahun
Banyak kejadian pada saat anda berulang tahun tidak ada satupun kerabat yang mengucapkan selamat ulang tahun kepada anda. Tenang, jika anda menggunakan MIUI 8, smartphone anda yang akan pertama kali mengucapkan ulang tahun kepada anda.
Aplikasi clock  MIUI 8 memungkinkan anda memasang lagu Happy Birthday di aplikasi clock MIUI 8 anda. Dengan demikian anda tidak akan lupa mengucapkan selamat ulang tahun kepada kerabat, andapun pasti akan diberi ucapan ole MIUI 8 anda.
9. Quick Ball
Pada umumnya, fitur ini hanya ada bila anda memakai aplikasi tambahan. MIUI 8 sudah memiliki fitu quick ball shortcut seperti home, lock, menu, screenshot dan back sebagai aplikasi bawaanya. Aplikasi ini sangat mirip dengan ponsel produksi dari Apple.
10. Jadwal SMS
Fitur jadwal sms sepertinya belum pernah ada di smartphone lain selain MIUI 8. Fitur ini memberikan anda akses untuk membuat jadwal di aplikasi messaging. Cukup menarik ya.
Sebagai contoh, anda harus menghubungi seseorang besok pukul 2. Anda bisa menjadwalkan untuk mengirim pesan besok pukul 2 sehari sebelumnya.
Bagaimana kerenkan? Itulah beberapa fitur-fitur tersembunyi yang ada di MIUI 8 smartphone keluaran Xiomi yang wajib anda ketaui. Semoga bermanfaat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *