Inilah 5 Aplikasi Pelacak HP Android yang Hilang Dicuri Maling

Aplikasi Pelacak Hp Android Hilang Dicuri – Mengalami kehilangan sebuah smartphone bisa dialami oleh siapa saja, entah disebabkan karena tertinggal ataupun dicuri. Beberapa hal tersebut memang jarang dialami, tetapi alangkah baiknya kita mempersiapkan dengan memberikan sebuah aplikasi keamanan pada hp android seperti aplikasi pelacak hp android untuk menghindari dan mengantisipasi hal tersebut.

Ada beberapa aplikasi pelacak yang bisa kamu install pada smartphone android untuk melacak keberadaan smartphone yang telah hilang dicuri. Pada aplikasi pelacak tersebut nantinya bisa berguna untuk melacak lokasi, menghapus semua data, menyalakan alarm dan beberapa fitur lainnya. Berikut inilah daftar aplikasi yang bisa digunakan.

 

1. Where’s My Droid

Where’s My Droid adalah aplikasi pelacak hp android yang memiliki beberapa macam fitur di dalamnya. Apabila kamu kehilangan smartphone, cukup dengan mengirimkan SMS sebagai salah satu cara mengaktifkan alarm walaupun smartphone tersebut dalam keadaan silent mode. Selanjutnya kamu juga akan menerima lokasi koordinat GPS tempat smartphone tersebut.

Aplikasi Where’s My Droid bisa kalian unduh dan install secara gratis. Tetapi jika kamu ingin merasakan fitur yang lebih, bisa menggunakan versi Pro dengan tambahan beberapa fitur menarik diantarnya mampu mengambil foto pencuri dan mengapus data yang ada di smartphone tersebut.

2. Android Lost

Kamu juga bisa menginstall aplikasi Android Lost untuk melacak siapa pencuri smartphone androidmu. Beberapa fitur di dalamnya sangatlah bermanfaat karena mampu menyalakan alarm dengan layar berkedip, menyalakan GPS, menyalakan koneksi internet, menghapus data memori, mencatat riwayat panggilan serta mampu memotret menggunakan kamera depan dan belakang.

Meskipun aplikasi Android Lost gratis, tetapi kamu juga bisa menggunakan fitur text-to-speech yang bisa mempermudah kamu mengirim pesan suara pada pencuri tersebut. Kelebihan lainnya nantinya pemilik smartphone akan dikirimi email apabila SIM Card di dalam hp tersebut telah diganti.

3. Plan B

Sama halnya dengan aplikasi Android Lost, Plan B adalah aplikasi yang bisa kamu install pada saat perangkat androidmu sudah hilang. Untuk kamu pengguna smartphone dengan versi Android 2.3 kebawah, bisa menggunakan aplikasi pelacak hp untuk melacak lokasi berdasarkan GPS serta tower BTS yang nantinya dikirimkan melalui email.

Beberapa model smartphone, Plan B mampu mengaktifkan GPS yang nantinya akan mengirimkan data informasi lokasi setiap 10 menit. Kamu juga bisa mengetahui secara manual dengan cara mengirimkan SMS ke perangkat yang hilang tersebut. Jadi kesimpulannya jika koneksi internet tidak aktif, data informasi lokasi akan dikirimkan via SMS.

4. Cerberus

Cerberus merupakan aplikasi pelacak smartphone android terbaik yang juga bisa kamu install pada perangkatmu. Semua fitur bisa kamu gunakan disaat kehilangan hp android dan kamu bisa melacaknya melalui GPS dan mampu menikmati fitur lainnya seperti menyalakan alarm, menghapus data serta mengunci smartphone android yang telah hilang tersebut.

Tetapi sayangnya aplikasi ini hanya bisa digunakan secara gratis selama satu minggu sebagai masa percobaan. Untuk selanjut akan diharuskan membelinya seharga $2.99 yang bisa digunakan untuk 5 perangkat sekaligus. Tetapi kamu tidak akan merasa rugi karena fiturnya mampu merekam audio, memotret menggunakan kamera depan dan belakang serta akan memberikan notifikasi jika kartu SIM telah diganti.

5. SeekDroid Lite

Seperti aplikasi lainnya, SeekDroid Lite  memiliki fitur menarik seperti remote lock and wipe, mengontrol via sms, menyalakan alarm saat silent mode dan mampu mengaktifkan GPS. Kamu juga bisa mengetahui riwayat panggilan yang telah ada pada smartphone tersebut meskipun tidak ada SIM di dalamnya.

Baca Juga 7 Aplikasi Pengedit Foto Android Terbaik

Bagaimana? Sudah kamu amankan perangkatmu, segera install beberapa aplikasi diatas untuk membantu mengantisipasi smartphonemu agar aman pada saat hilang. Diatas itulah 5 aplikasi yang berguna untuk membantu melacak android hilang yang dicuri, semoga aplikasi diatas bisa membantu kalian.

Satu tanggapan untuk “Inilah 5 Aplikasi Pelacak HP Android yang Hilang Dicuri Maling

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *