Inilah 5 Universitas Punya Jurusan Khusus Gamer

DuniaTeknologi.Info – Bagi Pecinta game memilki bidang studi yang menjadi hobbi merupakan salah satu impian yang diinginkan. Namun buat sebagian orang, menjadi seorang gamer bukan sekedar hobi dan kesenangan belaka. Sekarang tidak sedikit orang memandang gamer sebagai sebuah profesi yang dapat menghasilkan. Ada banyak gamer di dunia ini yang dibayar mahal untuk bermain dan menciptakan sebuah game.
Bahkan didunia ini ada Gamer yang memiliki Bayaran Termahal Yang Bisa Bikin Anda Ngiler dan juga bukan hanya didominasi oleh pria saja game disukai melainkan Gamer Wanita Seksi Dan Cantik bertebaran di dunia. Dan kini sudah merambah di beberapa kota di Indonesia yang mulai semakin marak hingga dalam universitas ada jurusan khusus gamer.
Karena seorang gamer bukan lagi dianggap sebagai sebuah hobi dan kesenangan belaka, berbagai Universitas di dunia bahkan membuka jurusan khusus bagi para gamer. Di Indonesia sendiri, terdapat beberapa Universitas terkenal dan unggulan yang menerima mahasiswa yang ingin menjadi seorang gamer profesional hingga bisa menciptakan game sendiri.
5 Universitas Di Indonesia Memilki Jurusan Khusus Gamer

 

 
1. Universitas Negeri Malang

 

Sebagaimana kita ketahui bersama atau mungkin banyak yang belum tahu bahwa salah satu Universitas terbaik di Malang ini memiliki program studi Game Animasi untuk menghasilkan mahasiswa lulusan D3 yang tidak hanya jago bermain game, tetapi juga mampu menciptakan game 2D dan 3D. Jika ingin mendapat gelar sarjana S1, mahasiswa dari prodi Game Animasi ini bisa melanjutkan melalui jurusan Desain Komunikasi Visual dengan konsentrasi bidang game untuk mendalami ilmu pembuatan game dengan jangkauan yang lebih luas.
2. Universitas Bina Nusantara
Universitas Bina Nusantara ingin menghasilkan mahasiswa-mahasiswi yang berbakat di bidang game melalui program studi Game Application and Technology yang ada di Jurusan Ilmu Komputer. Di sini, mahasiswa bisa mempelajari mengenai pembuatan game melalui beberapa mata kuliah yang diajarkan seperti software engineering, bahasa pemrograman, komputer grafis, animasi dan lain sebagainya.
3. Universitas Ciputra Surabaya
Nah bagi Anda yang tinggal di Surabaya keberuntungan berada di pihak Anda jika seorang gamer, karena  ada Universitas Ciputra Surabaya yang menghadirkan program studi game dalam salah satu konsentrasi pendidikan sarjana Teknik Informatika. Dalam prodi ini, mahasiswa akan diajarkan berbagai teknik pengembangan aplikasi dan game mobile. Lulusan prodi ini diharapkan bisa mengembangkan berbagai aplikasi dan menciptakan game mobile untuk Android dan iOS.
4. Institus Teknologi Bandung
Universitas ternama di Bandung ini juga tidak kalah dengan Malang dengan menghadirkan Sekolah tinggi yang juga memiliki jurusan untuk para gamer di Indonesia. Program studi Media Digital dan Game yang dibuka ITB adalah bagian dari jurusan Teknik Elektro dan ditujukan untuk jenjang S2. Di sini, mahasiswa bisa mempelajari berbagai keahlian mengenai game seperti 3D modelling, desain engine game, animasi, android game dan lain sebagainya.
5. Universitas Multimedia Nusantara
Satu lagi Sekolah tinggi di Indonesia yang membuka peluang untuk para gamer adalah Universitas Multimedia Nusantara. Program studi game yang dimiliki Universitas yang terletak di Tangerang ini adalah Desain Komunikasi Visual dalam konsentrasi Desain Media Interaktif. Mahasiswa jurusan ini akan mempelajari berbagai mata kuliah seperti Art Game Director, 3D Game Modeler, Character Animator dan lain-lain.
Nah, itulah dia 5 Universitas di Indonesia yang punya jurusan khusus untuk gamer. Jika Anda seorang gamer dan ingin serius mengembangkan bakat dan mengubah hobi menjadi profesi yang menghasilkan, maka tidak ada salahnya mengambil bagian sebagai mahasiswa jurusan game dari salah satu Universitas tersebut di atas untuk menekuni hobi Anda lebih dalam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *