Inilah Cara Ampuh Mengatasi PS4 Yang Sering Panas

DuniaTeknologi.Info – Sesungguhnya sebagian besar PlayStation 4 di Indonesia sudah melewati perakitan hardware dengan penyesuaian iklim yang ada. Sehingga bagi para gamers konsol PS 4 jangan khawatir dengan hawa panas berlebih yang sudah keluar dari PlayStation 4 yang dimiliki. Dikarenakan hardware yang ada dalam konsol tersebut sudah beradaptasi terhadap iklim yang ada. Selain itu juga mempunyai fitur pemantau suhu panas yang berlebih yang membuat perangkat secara otomatis mati bila suhunya melebihi batas panas yang sudah ditetapkan.

Jika anda ingin mengetahui bagaimana Cara mengatasi PS4 yang sering panas, silahkan ikuti tips berikut ini :


1. Sediakan ruangan yang bersih untuk menempatkan PS 4

Media elektronik PS4 memang sangat rentan terhadap debu. Disebabkan debu sangat mudah masuk didalam hardware yang menjadikannya lebih cepat panas. Sehingga untuk mengurangi panas perangkat anda tersebut, usahakan agar suhu ruangan anda tetap normal karena memiliki ventilasi udara.

2. Sediakan ruangan yang cukup untuk menaruhnya

Supaya perangkat anda tidak mudah rusak ataupun menjadi sarang debu, jangan sampai perangkat anda ini diletakkan dengan barang-barang lain yang membuatnya terjepit atau bahkan bisa kejatuhan benda dari atas. Hal ini agar perangkat anda bisa beradaptasi dengan suhu disekitarnya dan memiliki ruangan yang cukup lega.

3. Tempatkan pada permukaan keras dan datar

Anda juga harus meletakkan perangkat tersebut di permukaan lantai yang keras dan datar misalnya di lantai yang berubin keramik ataupun di meja kayu. Hal ini bertujuan agar perangkat tidak terkena benturan keras ataupun terhindar dari posisi yang kurang seimbang.

4. Beri sisa ruang area belakang PS4

Hal ini karena pembuangan udara panas ataupun sirkulasi PS 4 ada dibagian belakangnya. Jadi, dibutuhkan ruangan yang cukup guna membuang udara panas perangkat PS 4. Anda juga tidak boleh memantulkan kipas angin pada arah ventilasi PS 4. Hal ini bisa menyebabkan udara panas dari hadware tidak bisa keluar secara sempurna.

5. Selalu bersihkan PS 4 yang akan digunakan

Sebelum anda menggunakan perangkat PS 4, alangkah baiknya jika anda membersihkan perangkat tersebut terlebih dahulu. Namun jika anda ingin membersihkan perangkat ini secara keseluruhan, cabutlah semua kabel PS 4 terlebih dahulu agar anda bisa membersihkan perangkat tersebut dengan leluasa. Lakukan pembersihan satu minggu sekali agar mesin PS 4 tetap prima digunakan.

6. Gunakan alat pendingin tambahan untuk ruangan yang terdapat PS 4

Anda juga bisa mengurangi panas pada perangkat PS 4 dengan menggunakan kipas thermal atau yang biasa dipakai untuk laptop untuk tatakan. Hal ini bertujuan untuk memberi udara di bagian bawah perangkat PS 4. Hal ini sangat tepat karena mesin PS 4 berada di bawah perangkat. Namun anda juga bisa memasangkan kipas tersebut di bagian belakang dari ventilasi perangkat.

7. Thermal Modding Extreme

Modding fan atau sirkulasi pendingin yang ada pada PS4 sekarang banyak beredar di luar negeri. Selain akan tampak semakin keren, dengan ini akan mengurangi hawa panas yang ada pada PS4. Caranya dengan melakukan penambahan kipas ataupun water cooler dengan ekstrim. Namun sayangnya modding penambahan thermal yang dimaksud masih belum ada di Indonesia. Bahkan sangat beresiko karena bisa merusak garansi yang sudah diberikan oleh vendor PS 4 tertentu. Cara-cara diatas bisa anda lakukan sebagai Cara mengatasi PS4 yang sering panas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *