Inilah Fitur-Fitur Bermanfaat di Instagram yang Jarang Digunakan Penggunanya


Inilah Fitur-Fitur Bermanfaat di Instagram yang Jarang Digunakan Penggunanya – Saat ini Instagram termasuk salah satu dari 5 media sosial yang paling banyak penggunanya. Untuk update saat ini, tercatat lebih dari 500 juta orang sudah terdaftar aplikasi Instagram. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk eksis di media sosial dengan mengunggah berbagai foto dan video. Bahkan saat ini penggunaan instagram sudah berkembang lebih maju, jika dulu hanya sebatas untuk tempat bersosialisasi, nyari temen, ingin eksis, tetapi saat ini banyak yang menggunakan instagram sebagai tempat untuk menghasilkan uang, dengan cara menjadikannya sebagai online shop maupun vlogging.
Seiring berkembangnya aplikasi Instagram, pihak developer juga turut memberikan improvisasi dengan menanamkan fitur – fitur menarik pada setiap updatenya. Namun sayangnya belum banyak pengguna instagram yang mengetahui fitur – fitur ini sehingga fitur tersebut tidak di manfaatkan sama sekali.
Nah, pada kesempatan kali ini, kami bermaksud untuk membagikan beberapa fitur rahasia yang jarang digunakan pada aplikasi instagram.  Tersebut, untuk pembaca semua. Nah, silahkan disimak.
Fitur rahasia Instagram
1. Menelusuri aktivitas terdahulu
Selama bermain instagram, anda pasti pernah memberi like dan comment pada postingan orang lain. Semua aktivitas yang telah anda lakukan tersebut secara otomatis akan terekam pada riwayat akun anda. Jadi semua aktivitas tersebut bisa anda lihat kembali dengan fitur Kiriman yang anda sukai.
Jika anda ingin melihat aktivitas anda yang dulu, anda bisa melihatnya dengan cara tap ikon tiga titik pada pojok kanan atas lalu scroll ke bagian bawah hingga ada tulisan Kiriman yang anda sukai. Dengan mengklik tulisan tersebut, anda bisa melihat seluruh aktivitas like, comment, dan follow anda selama memakai instagram.
2. Mendapatkan notifikasi saat akun favorit memposting sesuatu
Mungkin belum banyak yang tahu kalau kita bisa mendapatkan notifikasi dari saat akun favorit memposting sesuatu. Saat suatu akun memposting foto atau video, anda bisa mendapatkan pemberitahuannya pada bar notifikasi smartphone.
Caranya, masuk pada akun favorit anda, lalu klik ikon tiga titik pada bagian kanan atas lalu pilih Turn on Post Notifications. Fitur ini umumnya cocok bagi anda yang suka memfollow akun komik seri dan tidak ingin ketinggalan setiap episodenya.
3. Membatasi penggunaan data internet
Banyak pengguna instagram yang mengeluhkan aplikasi ini karena terlalu banyak menguras data internet. Ini wajar mengingat instagram memuat konten multimedia yang membutuhkan data tak sedikit.
Namun sebenarnya ada cara untuk membatasi penggunaan data internet untuk instagram. Anda juga tidak perlu melibatkan aplikasi pihak ketiga karena instagram sudah menyediakan fitur ini.
Caranya masuk menu profil, lalu klik ikon tiga titik di pojok kanan atas, scroll ke bawah, lalu pilih Penggunaan data seluler dan ubah ke mode Gunakan Lebih sedikit data. Dengan begini instagram tidak akan menguras data anda terlalu banyak dengan konsekuensi durasi loading yang lebih lama dari sebelumnya.
4. Download foto dan video instagram
Seperti yang kita tahu instagram tidak menyediakan tombol download untuk setiap konten yang diposting oleh penggunanya. Namun bagi anda yang sangat ingin mendownload foto atau video dari Instagram, anda bisa mengandalkan aplikasi pihak ketiga bernama Downloader For Instagram.
Cara menggunakan aplikasi ini juga sangat mudah, cukup copy url foto atau video yang ingin di download lalu paste kan pada kolom yang sudah disediakan. Klik download dan tunggu proses pengunduhan selesai.
5. Mengunci akun agar private
Anda bisa membuat akun instagram anda menjadi private agar foto dan video hanya bisa dilihat oleh para followers saja. Caranya klik tombol settings pada pojok kanan atas profil lalu pilih Akun private. Pada mode ini, setiap orang yang hendak memfollow anda harus melewati persetujuan anda terlebih dahulu.
Nah, itu dia beberapa vitur dari instagram yang mungkin sering terlewatkan oleh penggunanya. Semoga informasi di atas bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *