Mengenal Spesifikasi dan Harga iPhone XS Indonesia

Beberapa waktu ini, dunia digegerkan dengan lahirnya serial smartphone terbaru dalam lini iPhone, iPhone XS. Lantas, bagaimana dengan iPhone XS Indonesia? Nyatanya, iPhone XS sudah beredar di Indonesia.

Namun, smartphone ini baru dijual di situs jual beli online saja. Itu pun sifatnya tidak resmi. Kabarnya, iPhone XS yang ditawarkan di sana bisa mencapai angka Rp20.000.000,- ke atas. Anda pastinya bertanya-tanya bagaimana smartphone ini bisa dijual dengan harga yang fantastis. Tentunya ini berkat rentetan spesifikasi dan fitur premium yang diusung oleh iPhone XS.

Spesifikasi iPhone XS Indonesia

Pada dasarnya, iPhone XS merupakan wajah hasil pengembangan dari iPhone X yang rilis pada tahun 2017 lalu. Yang paling kentara dari iPhone XS nantinya adalah penanaman Apple A12 Bionic Hexacore untuk performa yang lebih kencang. Tak sampai di situ, masih ada penambahan Apple GPU Quadcore dan Neural Engine Octacore yang disisipkan pada chipset terkait.

iPhone XS Indonesia

Kapasitas penyimpanan internal pada iPhone XS terdiri atas 64 GB, 256 GB, dan 512 GB. Perkara kapasitas RAM dan daya baterai dari smartphone ini, rupanya mereka masih menjadi misteri. Namun hal seperti ini bukanlah sebuah hal yang mengagetkan karena Apple selalu menutupi kedua spesifikasi ini setiap sebelum launching smartphone besutannya.

Yang pasti, Anda pecinta fotografi akan dimanjakan dengan smartphone  iPhone XS yang disertai dua kamera belakang sekaligus. Masing-masing kamera pun punya resolusi yang mumpuni, yakni setinggi 12 megapiksel. Masih ada tambahan fitur kamera jempolan lainnya seperti pengaturan bokeh, aperture, OIS, 2x Optical zoom, PDAF, dan Quad-LED flash.

Kelebihan dan Kekurangan iPhone XS Indonesia

Meski sempat ramai menuai kritik, kelebihan dari iPhone XS faktanya ada cukup banyak. Pertama-tama, iPhone XS punya fitur dual SIM yang jarang ada pada serial iPhone sebelumnya. Hal ini dipercaya merupakan strategi dari pihak Apple yang menyasar target konsumen di negara berkembang. Sebab, di negara berkembang seperti Indonesia, tak jarang jika seseorang punya lebih dari satu kartu SIM.

Review smartphone lainnya yang wajib Anda baca:

Kelebihan selanjutnya adalah iPhone XS telah dilengkapi dengan layar OLED super retina. Pada akhirnya, tampilan layar iPhone XS pun lebih mempesona karena warnanya yang cerah dan hasil gambar yang lebih tajam. Selain itu, iPhone XS sudah dibekali sistem operasi teranyar dari Apple yakni iOS 12. Wajar jika nantinya kinerja iPhone XS bakal lebih mulus dibandingkan dengan para pendahulunya.

Ada pun kekurangan dari smartphone ini adalah tidak adanya fitur sensor dan keamanan sidik jari. Dari segi kamera, sayangnya iPhone XS hanya mengusung kamera depan dengan resolusi 7 megapiksel saja. Banyak yang menilai jika resolusi tersebut sangat mengecewakan. Pasalnya, ini tak sepadan dengan tingginya harga iPhone XS yang membuat kantong seketika meronta.

Harga iPhone XS Indonesia

Harga yang disebutkan di sini adalah harga yang sesuai dengan situs resmi Apple. Untuk iPhone XS dengan memori 64 GB, maka harganya disebut mencapai US$ 999 atau setara Rp15.207.777,-. Sedangkan untuk iPhone XS dengan memori 256 GB dibanderol senilai US$ 1.149. Ingin memori yang lebih lega? Ada iPhone XS dengan memori 512 GB seharga US$ 1.349

Melalui informasi di atas, sudahkah terbersit keinginan untuk membawa pulang iPhone XS Indonesia? Disarankan Anda jangan terburu-buru membeli iPhone XS jaringan yang tak resmi. Ditakutkan produk yang didapat adalah barang palsu. Garansinya pun bisa saja tidak jelas dan akhirnya malah merugikan Anda. Baiknya, lakukan pre-order di situs resmi Apple untuk barang yang ori dan berkualitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *