JBL Link View, Speaker Pintar Pesaing Lenovo Smart Display

DuniaTeknologi.Info – Smart Home Speaker seperti Google Home telah mencoba membanjiri pasar di tahun 2018 ini. Beberapa produsen sudah menyiapkan perangkat unggulan yang dimilikinya, termasuk JBL melalui Link View. Namun yang menarik, produk yang dipamerkan di ajang CES 2018 ini dikabarkan memberikan sesuatu yang berbeda.

Pada dasarnya JBL Link View adalah speaker pintar yang ditenagai oleh Google Assistant. Pemilik dapat memberi perintah suara untuk melakukan banyak hal seperti memutar musik, memberi informasi soal cuaca, dan sebagainya.

Perbedaannya, JBL Link View bukan hanya speaker, tetapi juga dilengkapi layar berukuran 8 inci dengan resolusi HD. Pemilik bisa menggunakan layar tersebut untuk video call, menonton video dari YouTube, mengikuti langkah demi langkah saat membuat resep masakan, dan yang lainnya.

Speaker-nya sendiri diklaim mampu menyajikan kualitas audio yang mumpuni. JBL menggunakan dua buah speaker 10W yang menghadap ke depan, serta passive radiator yang menghadap ke belakang untuk bass yang lebih dalam. Disamping itu, JBL Link View juga mampu melakukan audio streaming 24 bit HD serta memiliki built-in chromecast.

Meluncur musim panas

Sayangnya selama ajang CES 2018 JBL tidak ingin mengumumkan berapa harga Link View nantinya di pasaran. Soal tanggal peluncurannya pun masih belum pasti. JBL hanya memberi bocoran produk terbarunya akan hadir pada musim panas 2018.

Saya awalnya kesulitan membayangkan bagaimana $ 250 JBL Link View akan sesuai dengan pengalaman saya dengan Smart Display Lenovo, Perangkat Rumah Pintar Dari Google. Kedua produk itu adalah bagian dari apa yang pada akhirnya akan menjadi kuartet perangkat yang dilengkapi Asisten Google yang menampilkan layar sentuh dan pembicara cerdas yang selalu mendengarkan. Display Lenovo, yang menghantam rak-rak toko di Amerika beberapa minggu yang lalu, membuat Dunia Teknologi terkesan dengan tampilannya dan kemudahan penggunaan secara keseluruhan. JBL memiliki beban memasuki pasar kedua dengan perangkat lunak yang sama persis – dan dengan demikian fitur inti dan pengalaman pengguna yang sama. Bahkan sebenarnya perangkat Lenovo memiliki layar yang lebih besar dengan harga yang sama dan desain yang lebih elegan dan lebih bagus.

Kedua perangkat dirancang untuk meniru Amazon Echo Show ($ 130 di Amazon.com) – pembicara pintar besar pertama dengan layar. Anda memerintahkan semua perangkat ini dengan suara Anda sama seperti Anda menggunakan speaker pintar seperti Amazon Echo ($ 85 di Amazon.com) atau Google Home ($ 129 di Walmart). Layar kemudian menampilkan informasi tambahan ketika Anda bertanya tentang cuaca, mencari restoran lokal, memeriksa kalender Anda dan banyak lagi. Anda juga dapat menggunakan layar untuk menonton video dan melakukan panggilan video.

Seperti halnya Lenovo Smart Display, JBL Link View adalah alat memasak yang luar biasa berkat cara cekatan yang memungkinkan Anda menavigasi resep dengan perintah suara. Asisten Google pada umumnya menggunakan layar sentuh lebih baik daripada Alexa, jadi saya lebih memilih kedua perangkat Google ke Amazon Echo Show. Memilih antara Lenovo Smart Display dan JBL Link View lebih rumit. Saya masih lebih menyukai Lenovo Smart Display karena saya biasanya hanya mendengarkan musik di latar belakang dan menyukai desain yang lebih baik. Namun jika Anda menginginkan fitur yang sama dengan speaker yang dapat mengguncang, JBL Link View adalah pilihan yang lebih baik untuk Anda.

JBL Link View memiliki layar sentuh, tetapi bukan tablet. Ini mempunyai speaker dan mikrofon, tetapi bukan hanya pembicara yang cerdas. Ini menunjukkan informasi visual setelah Anda mengajukan pertanyaan, tetapi ponsel Anda dapat melakukannya dengan Asisten Google yang sama. Seperti Lenovo Smart Display dan Amazon Echo Show sebelumnya, JBL Link View memiliki banyak hal untuk dibuktikan hanya untuk membenarkan keberadaannya sebagai layar lain yang mencari tempat di rumah Anda.

Meskipun benar bahwa Anda tidak dapat menggunakan JBL untuk menulis email atau mengunduh aplikasi seperti yang Anda dapat dengan ponsel atau tablet, pengalaman Asisten Google duduk di depan dan di tengah untuk efek elegan. Namun menari restoran, dan layar akan menampilkan beberapa hasil bersama dengan foto masing-masing yang dapat Anda lihat. Anda kemudian dapat menggulir pilihan dengan suara Anda atau dengan sentuhan.

Seperti halnya Lenovo Smart Display, JBL Link View lebih murah daripada ponsel atau tablet. Perangkat ini juga mempunyai mikrofon yang lebih halus untuk memerintah dari jauh dan speaker yang lebih baik.

Anda menyiapkan Tampilan Tautan JBL menggunakan aplikasi Google Home. Anda dapat menyesuaikan layar ambien menggunakan aplikasi – pilih dari foto pribadi, foto stok, dan jam. Anda dapat mengaktifkan hasil yang dipersonalisasi, mengatur kecocokan suara dan memberikan Tautan Lihat alamat Anda melalui aplikasi.

Jika Anda khawatir tentang privasi, Tampilan Tautan memiliki tombol untuk menonaktifkan mikrofon, dan rana fisik yang menutupi kamera. Jika tidak, hanya mencatat apa yang Anda katakan setelah Anda mengucapkan kata-kata bangun “Hai Google” atau “OK Google.” Karena terintegrasi dengan layanan seperti Google Kalender, Anda mungkin melihat info yang dipersonalisasi di layar beranda, tetapi Anda dapat mematikan fitur itu di aplikasi jika itu membuat Anda merasa tidak nyaman.

Anda dapat memesan terlebih dahulu JBL Link View sekarang seharga $ 250 di situs perusahaan, dan perusahaan mengatakan akan mengirim 13 September. Ini belum tersedia di luar negeri, tetapi harga AS berubah menjadi sekitar £ 200 dan AU $ 350.

Apa Yang Bisa Dilakukan JBL Link View

Setelah Anda aktif dan berjalan dengan JBL Link View, Anda tidak lagi memerlukankan ponsel Anda sebagai perantara. Anda dapat berbicara langsung ke layar, dan itu akan ditanggapi perintah melalui Asisten Google. Anda dapat mencari web, memutar musik, menambahkan sesuatu ke daftar belanja Anda, bermain game, mengontrol perangkat rumah pintar Anda dan banyak lagi.

Anda juga dapat memulai dengan mengetuk layar dan Tampilan Tautan akan memperlihatkan kepada Anda cuplikan hari Anda dan cuaca setempat. Gulir ke atas untuk rekomendasi musik dan video dan saran dari perintah lain. Layar menampilkan video YouTube dalam HD. Anda juga dapat menjelajahi foto pribadi dan membuat panggilan video menggunakan Google Duo. DuniaTeknologi berharap Google mengizinkan Anda untuk menggunakan perangkat lunak obrolan video lain – bahkan Hangouts milik perusahaan sendiri akan menyenangkan – tetapi itu keluhan kecil.

Kualitas panggilan video tentu saja akan tergantung pada kualitas sinyal Anda. Jika penerima tidak memiliki Google Duo, Anda selalu dapat melakukan panggilan suara normal: Asisten Google akan mengenali suara Anda dan mencari daftar kontak Anda untuk nomor telepon. Penerima bahkan akan melihat bahwa Anda menelepon, meskipun Anda berada di pengeras suara.

JBL Link View juga berfungsi dengan baik sebagai pusat kontrol rumah pintar. Anda dapat menggunakannya untuk memerintahkan salah satu dari 5.000 perangkat yang terhubung yang sekarang bekerja dengan Asisten Google. Perangkat keamanan seperti kunci tidak menawarkan kontrol di layar tambahan, tetapi sebagian besar perangkat rumah pintar yang kompatibel, termasuk termostat, lampu, dan switch cerdas. Misalnya, nyalakan lampu Philips Hue Anda dengan perintah suara dan Anda akan melihat panel kontrol yang memungkinkan Anda menyesuaikan kecerahan dengan swipe atau mengubah warna. Anda bahkan dapat menarik umpan Nest Cam Anda.

Saat ini, Anda juga dapat menonton video dari layanan streaming seperti YouTube TV, HBO Now, CBS All Access, Google Play Film, serta video berita tertentu di Tampilan Tautan, kecuali Netflix. Anda bahkan tidak dapat mentransmisikan Netflix ke tampilan menggunakan ponsel Anda, tetapi Anda dapat menggunakannya sebagai pembicara Bluetooth.

Baik Anda menonton video atau menelusuri web, Anda selalu dapat menggeser ke atas untuk pengaturan cepat seperti kontrol volume dan kecerahan, atau geser ke kanan di layar untuk kembali ke halaman sebelumnya. Secara umum, menggunakan JBL Link View bersifat intuitif dan layar sentuh responsif.

View Link JBL memiliki fitur yang cukup untuk menjadi berguna di sebagian besar kamar rumah Anda, tetapi itu yang terbaik di dapur. Mintalah resep, dan Anda akan melihat sejumlah opsi yang dapat Anda gulir. Pilih satu untuk mendapatkan ikhtisar, kemudian mulai resep untuk program Asisten Google yang disesuaikan yang melewati bahan-bahan dan kemudian petunjuk memasak selangkah demi selangkah.

Petunjuk ini sangat mudah dan fantastis. Anda dapat melompat maju dan mundur dengan suara atau dengan sentuhan dan Google akan mengikuti Anda sebagai asisten yang siap selalu membantu. Setelah Anda melihat langkah memasak, Google akan menampilkan bahan dalam daftar kecil di sebelah kanan untuk referensi cepat. Jika Anda tidak melihat satu dan Anda siap untuk menambahkan bawang, Anda bisa menanyakan berapa banyak yang Anda butuhkan dan Google akan tahu apa yang Anda maksud dan jawab.

Jika Anda tidak tahu cara melakukan langkah tertentu, Anda dapat meminta bantuan dan Google akan menemukan arah yang lebih terperinci dan terkadang video sehingga Anda dapat melihat cara menukik, menghitamkan, atau langkah apa pun yang perlu diklarifikasi.

Anda juga dapat melakukan banyak hal atau pekerjaan sekaligus dengan sambil memasak dan memainkan lagu, menonton video, mengatur beberapa timer bernama, menambahkan sesuatu ke daftar belanja Anda dan mengontrol rumah pintar Anda, kemudian Anda dapat kembali ke tempat terakhir yang Anda tinggalkan dengan memberi tahu Google untuk melanjutkan memasak . Tampilan Tautan akan menyimpan tempat Anda.

Pertarungan Perangkat Rumah Pintar

View Link JBL adalah asisten dapur yang sangat baik, dan begitu juga dengan Lenovo Smart Display. Faktanya, setiap fitur yang saya jelaskan di atas bekerja dengan cara yang sama pada Lenovo Smart Display. Ini menjalankan sistem operasi Android Things yang sama yang didukung oleh sama pula yakni Asisten Google.

Keduanya terlihat jauh lebih baik daripada Amazon Echo Show – yang menyerupai TV kotak dari 20 tahun yang lalu. The Echo Show, tentu saja, menampilkan perangkat lunak yang berbeda karena didukung oleh Alexa daripada Asisten Google.

Pada speaker pintar, Alexa dan Asisten Google sama. Pada layar pintar, Asisten Google berfungsi lebih baik. Google telah membatasi YouTube dari Echo Show. Google menawarkan kontrol di layar untuk perangkat rumah pintar. Display Google dapat mengirimkan petunjuk arah ke ponsel Anda dan Anda dapat menggulir resep di ponsel Anda dan mengirim yang Anda inginkan ke smart display Anda. Anda tidak bisa melakukan itu di Echo Show.

The Echo Show memiliki fitur Tap-to-Alexa baru yang dimaksudkan untuk membantu mereka yang tuna rungu atau berbicara menggunakan perangkat. Anda juga dapat menggunakannya sebagai interkom dan “drop in” pada feed video dari Echo Shows lainnya selama kedua pihak memiliki fitur yang diaktifkan. Itu adalah satu-satunya keuntungan dari perangkat rumah pintar, itulah sebabnya DuniaTeknologi menyebut baik JBL Link View dan perangkat Lenovo Smart Display yang lebih baik.

Microphone Echo Show sedikit lebih baik daripada JBL Link View dan Lenovo Smart Display. Mereka mendengar saya dari jarak yang lebih jauh dan lebih mudah di atas kebisingan latar belakang. Tampilan Tautan JBL hampir tidak keluar dari Lenovo Smart Display pada tes ini, karena ini lebih sering mendengar saya tentang musik. Ketiganya baik-baik saja jika Anda berada di ruangan yang sama dan berbicara dengan suara latar yang rendah.

Bass Audio

Dengan perangkat keras sebagai pembeda utama, terutama di antara layar cerdas Google, Lenovo melakukan pekerjaan yang baik dalam menciptakan model dengan desain yang berbeda dan elegan. Tampilan Tautan JBL tidak terlihat buruk, tetapi dengan merek yang biasanya dikenal dengan speakernya, JBL jelas ingin membuat merek sendiri dengan kualitas suara.

JBL Link View secara asertif memukul bass pada lagu-lagu seperti Elephant by Tame Impala di atas dan Sail oleh Awolnation. Tampilan Cerdas Lenovo tidak bisa mengikuti. Amazon Echo Show melakukan pekerjaan yang bagus dengan membulatkan suara dengan kekuatan yang hampir sama, tetapi tidak memiliki kekuatan yang sama pada jenis lagu ini.

Muncul lagu seperti Sail, dan Anda bahkan akan melihat logo logam perak di bagian belakang speaker memantul dengan musik yang dipenuhi bass. Sayangnya, jika Anda tidak menyukai bass berat, JBL tidak bersandar padanya dan Anda tidak dapat menyesuaikan pengaturan EQ di aplikasi. Anda dapat menggunakan speaker pintar Google seperti Google Home, jadi semoga fitur itu tidak jauh tertinggal untuk layar pintar perusahaan.

Saya akan memanggil Echo Show yang terbaik dari grup pada lagu ini, tapi untungnya, JBL Link View tidak jauh di belakang, bahkan pada melodi yang lebih ringan dengan penekanan yang lebih besar pada vokal. Keduanya jelas lebih baik daripada Lenovo Smart Display.

Agar jelas, saya pikir Lenovo Smart Display terdengar bagus, terutama jika Anda hanya ingin mendengarkan musik di latar belakang saat Anda memasak. Tampilan Link JBL harus lebih baik untuk berdiri keluar dari kompetisi, dan itu.

Kesimpulan

JBL Link View melakukan pekerjaan yang baik untuk memenuhi contoh setinggi yang diberikan oleh Lenovo Smart Display. Tampilan Tautan menangani berbagai macam tugas dengan baik berkat Asisten Google yang ada di dalamnya dan, seperti Tampilan Cerdas Lenovo sebelumnya, ini adalah yang terbaik sebagai koki multitasking dengan keahlian untuk membantu Anda melalui resep.

Khususnya jika Anda ingin bantuan di dapur, Tampilan Tautan JBL layak untuk dipertimbangkan bersama Lenovo Smart Display. Keduanya mengalahkan Amazon Echo Show. Memilih antara Lenovo dan layar pintar JBL turun ke kualitas suara dibandingkan desain. Jika Anda menyukai tampilan JBL Link View lebih baik, ini mudah, gunakan JBL. Saya lebih suka desain Lenovo, dan memberikan sedikit tepi keseluruhan karena memiliki layar yang lebih besar dan kedengarannya bagus. Jadi JBL Link View bukan pembicara pintar favorit saya dengan layar, tetapi mungkin milik Anda jika Anda ingin bergoyang ketika Anda memasak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *