Kamera DSLR Canon EOS 200D Telah Dirilis Di Pasar Indonesia, Sasar Fotografer Pemula

DuniaTeknologi.Info – Untuk menghadirkan produknya ke pasar Tanah Air, Canon berkolaborasi dengan distributor PT Datascip dimana setelah sebelumnya menawarkan kamera DSLR Canon EOS 6D Mark II, kini mereka menghadirkan kamera DSLR baru yang ditujukan bagi fotografer pemula. Kamera tersebut adalah Canon EOS 200D yang hadir dengan desain yang ringkas dan stylish.

Dikatakan ringkas karena kamera baru ini mempunyai ukuran 122,4 mm x 92,6 mm x 69,8 mm dan dengan bobot 406 gram, yang membuatnya praktis dibawa kemana-mana. Namun jangan salah, meski memiliki dimensi yang ringkas, tetapi kamera ini menghadirkan handgrip yang nyaman seperti kamera DSLR pada lazimnya.

Kamera Canon EOS 200D sendiri ditanamkan sensor gambar APS-C yang mempunyai resolusi 24,2 MP. Sensor ini dikombinasikan dengan prosesor gambar Digic 7 serta memiliki rentang sensitivitas ISO mencapai 25.600.

Bahkan, kamera ini juga dilengkapi dengan fitur Dual Pixel CMOS AF, dimana Anda bisa continuous AF ketika sedang memotret atau merekam video dengan menggunakan LCD touchscreen seluas 3 inci. Layar ini mempunyai engsel articulated yang dapat diputar ke berbagai arah. Untuk fitur lainnya, kamera Canon EOS 200D mengusung fitur konektivitas Wi-Fi dan NFC. Bagi yang masih pemula Anda dimudahkan dengan adanya menu “how to” yang dirancang khusus agar mempermudah dalam mengenali fungsi-fungsi kamera.

Untuk paket penjualan termasuk lensa kit EF-S 18-55mm f/3.5-5.6 IS STM, Anda perlu merogoh kocek sekitar Rp9.625.000. Sementara untuk lensa tambahan seperti lensa EF-S 35mm f/2.8 Macro IS STM akan dijual seharga sekitar Rp5.500.000.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *