Kelebihan dan Kekurangan Drone Syma X8 Pro

Salah satu pertimbangan memilih drone, termasuk drone Syma X8 Pro, adalah kemampuan terbang dan fitur yang dimiliki drone tersebut. Lain itu, tentulah masalah harga yang paling menjadi pertimbangan. Setelah mengulas tentang spesifikasi Drone Syma X8 Pro, berikut adalah kelebihan dan kekurangan drone Syma X8 Pro yang mungkin bisa menjadi bagian dari pertimbangan Anda memilih drone.

Kelebihan dan Kekurangan Drone Syma X8 Pro Dari Fisiknya

Drone Syma seri ini memiliki ukuran fisik seperti kebanyakan drone lainnya. Tinggi drone ini adalah 19 cm, sedang beratnya hanya satu kilo, ukuran yang tidak terlalu tebal dan tidak terlalu berat. Lebar badannya juga hanya 50×50 cm. Jadi, Anda masih bisa melihat drone ini leluasa bermain di udara. Namun memang, untuk membawa Syma X8 Pro, Anda masih membutuhkan tempat yang luas karena ukurannya.

Lalu bagaimana dengan bahan yang digunakan? Badan Syma X8 Pro terbuat dari plastik ABS. Bahan ini digadang-gadang membuat Syma X8 Pro lebih kuat secara fisik. Apalagi, landing skid sudah bisa dipasang tanpa baut, demikian juga dengan propeller guard yang ada pada drone Syma seri ini.

Remot Kontrol dan Kemampuan Terbang

Memang, remot kontrol yang dimiliki drone Syma seri X8 Pro cenderung tampil seperti remot kontrol drone pada umumnya. Tidak terlihat sama sekali desain yang menunjukkan identitas unik dari drone seri ini. Namun begitu, Anda sudah akan merasa nyaman dengan desain yang sederhana. Malah-malah Anda sudah tidak perlu belajar karena sudah terbiasa dengan desain sederhana tersebut.

Nah, bagaimana dengan kemampuan terbang drone Syma seri X8 Pro ini? Dengan Alt Hold yang baik, serta GPS yang akurat, Anda sudah tidak perlu khawatir dengan kemampuan terbangnya. Kemampuannya menahan terpaan angin pun sudah cukup baik jika dibanding dengan drone Syma seri sebelumnya.

Namun memang, baterai lipo 2000 mAh yang menjadi tenaga drone ini hanya mampu menerbangkannya selama 9 menit saja. Sedihnya, pengisian baterai membutuhkan waktu sekitar 2 jam setengah. Ini juga yang menjadi bagian penting kelebihan dan kekurangan drone Syma X8 Pro.

Kemampuan Pengambilan Gambar Syma X8 Pro

Fitur pada Syma X8 Pro memang tidak macam-macam, bahkan cenderung sederhana tanpa inovasi yang tampak sangat mencolok. Karena itu, Syma X8 Pro disebut sebagai drone yang lebih fokus pada bagaimana memberikan pengalaman bermain drone dan mengambil gambar.

Gambar yang dihasilkan mungkin tidak cukup halus dan terlihat pecah. Namun secara pewarnaan, hasil gambarnya sudah cukup baik dibanding seri sebelumnya. Ketajaman gambarnya pun sudah lebih meningkat dan nyaman dilihat. Apalagi, posisi kamera bisa diatur dengan remot kontrol. Dan ini mengasyikkan, mengingat fitur serupa tidak banyak dimiliki oleh drone sekelasnya.

Pengoperasian Drone Sangat Mudah

Karena pengoprasian drone ini sangat mudah, tidak heran jika drone ini menjadi sahabat baik penggemar drone yang masih amatir. Sebelum seri x8 pro keluar, drone Syma memang disebut lebih liar dan sulit dikendalikan. Apalagi jika kondisi cuaca tengah buruk dan angin sangat kencang. Namun secara perlahan, kekurangan itu terus diperbaiki hingga menjadi drone Syma seri x8 pro ini.

Yang tidak kalah menyenangkan, drone ini bisa terbang dalam jarak 200 meter. Ketinggian yang bisa dicapai adalah 100 meter. Namun lagi-lagi, kemampuan ini tidak bisa diklaim dalam segala jenis cuaca. Saat cuaca tengah buruk, tentu saja kemampuan terbang drone ini akan menurun.

Berapa harganya? Sekitar Rp1.650.000. Meski demikian, harga tersebut tidak mutlak. Pada beberapa store mungkin harganya bisa lebih murah atau malah lebih mahal. Tetapi, secara kisaran harganya tidak akan jauh dari itu. Demikian sedikit ulasan tentang kelebihan dan kekurangan drone Syma X8 Pro. Semoga bisa membantu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *