Kenali Spesifikasi dan Harga HP Samsung Galaxy J3 Pro Murah

Kenali Spesifikasi dan Harga HP Samsung Galaxy J3 Pro Murah – Dari waktu ke waktu, Samsung tak henti-hentinya menghadirkan varian smartphone yang terbaru. Salah satunya produk J series yaitu HP Samsung Galaxy J3 Pro murah. Samsung Galaxy J3 Pro ini hadir dengan spesifikasi lebih unggul dari generasi sebelumnya, Samsung Galaxy J2 Pro. Keunggulan tersebut dapat dilihat pada kamera Galaxy J3 Pro yang sudah dilengkapi dengan ukuran 13 MP. Berbeda dengan seri J2 Pro yang hanya memiliki kamera 8 MP saja. Perubahan lain juga terlihat pada bagian penyimpanan RAM, dari 1.5 GB menjadi 2 GB pada Galaxy J3 Pro. Selengkapnya, berikut ini adalah spesifikasi Samsung J3 Pro 2018.

Spesifikasi Utama Samsung Galaxy J3 Pro

Dengan harga J3 Pro 2018 mulai dari 2.5 jutaan rupiah, HP Samsung Galaxy J3 Pro murah ini dibekali dengan prosesor quad-core berkecepatan 1.4 GHz. Ukuran layar 5 inchi dan resolusi 720 x 1280 piksel (HD). Kamera utama berukuran 13 MP dengan fitur autofocus dan flash, sedangkan kamera depan 5 MP. Kapasitas memori sistem 2 GB untuk RAM dan 16GB ROM. Apabila masih merasa kurang, pengguna bisa menggunakan eksternal memori dengan kapasitas hingga 256 GB. Baterai yang digunakan permanen atau non-removable dengan kapasitas 2400 mAH.

Keunggulan Produk HP Samsung Galaxy J3 Pro Murah

Layar dan Desain yang Tidak Terlalu Besar

Keunggulan pertama bagi pengguna Samsung Galaxy J3 Pro yang akan dirasakan adalah desain dan ukuran layarnya yang tidak terlalu besar. Ada juga corning gorilla glass 2.5D kaca yang berfungsi melindungi layar sebagai daya tahan tambahan. Protect layar ini berguna untuk melindungi perangkat bodi layar supaya aman ketika terkena benturan atau gesekan benda kasar.

Tentunya, perlindungan layar pada Galaxy J3 Pro ini merupakan suatu perkembangan. Sebab, jika dilihat pada seri sebelumnya, pelindung layar ini belum tersedia. Dari sisi desain bodi, seri J3 Pro ini dilapisi logam seragam yang mulus tanpa tonjolan kamera, sehingga pengguna akan terasa nyaman saat menggenggamnya. Begitupula tampilan layar yang pas ditangan. Berbeda dengan seri Galaxy S8 plus, A8 Plus, dan Note 8 yang memiliki layar besar sehingga sulit digenggam dengan satu tangan.

Kamera Utama 13 MP + Autofocus & Flash

Kamera Galaxy J3 Pro ini juga didukung oleh aperture lensa F1.9 sehingga kualitas gambar yang dihasilkan jernih dan detail, bahkan dalam kondisi minim cahaya sekalipun. Ditambah lagi, ukuran kamera 13 MP ini mengalahkan dari seri sebelumnya, J2 Pro. Bagi pengguna yang hobi selfie, bisa manfaatkan kamera depan dengan kekuatan 5MP dengan tambahan fitur LED flash kamera.

Kelemahan Produk HP Samsung Galaxy J3 Pro Murah

Baterai Non-Removable

Jika seri sebelumnya J2 Pro memiliki jenis baterai dapat dilepas, maka HP Samsung Galaxy J3 Pro murah ini telah menyematkan baterai tanam yang bersifat permanen. Artinya, pengguna tidak bisa melepasnya dengan mudah. Inilah yang menjadi salah satu kekurangan seri J3 Pro karena menyulitkan menggantinya ketika terjadi kerusakan.

Tidak Mendukung Perangkat Tahan Air dan Debu

Kelemahan lain dari seri J3 Pro adalah tidak tersedia sertifikat kedap air dan debu. Memang, tidak semua orang memilih jenis ponsel dengan spesifikasi perlindungan air dan debu. Namun, jika dibandingkan dengan seri Samsung Galaxy lain seperti S7 Edge, S8 Plus, dan S9 Plus, seri Galaxy J3 Pro ini masih kalah dalam hal rating IP68 kedap air dan debu.

Tidak Tersedia Fingerprint Sensor

Satu hal lagi yang disayangkan dari seri Galaxy J3 Pro ini adalah tidak tersedianya fingerprint sensor atau fitur pemindai sidik jari. Bagi sebagian besar orang, tentunya fitur ini sangat diutamakan karena menjamin sistem keamanan penggunanya. Dengan kata lai, fitur security yang digunakan masih berupa PIN, password, dan unlock pattern.

Dari sekian ulasan spesifikasi HP Samsung Galaxy J3 Pro murah di atas, harga Samsung J3 Pro 2018 ini dibanderol kisaran 2.5 juta rupiah. Nah, bagi Anda yang berminat membelinya, pastikan update harga hp samsung terbaru melalui situs jual beli online terpercaya Bhinneka.com ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *